google.com, pub-4939741395945830, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kode Bio FF Bendera Indonesia, Badge, Rank, Berwarna, dll

Sekarang ini banyak sekali game mobile yang menantang para players untuk menjadi survivor di sebuah battleground. Free Fire adalah salah satu dari sekian banyak  game mobile yang menjadi pilihan favorit para gamers dengan berbagai username dan Kode Bio FF.

Pada dasarnya ada banyak jenis game online yang dapat Anda mainkan untuk sekedar hiburan seperti game petualangan, memasak, simulasi, balap, aksi, dan lain-lain. Namun akhir-akhir ini, game bergenre battle royale telah menjadi game favorit.

Game battle royale yang memerlukan multiplayer untuk saling menyerang dan menyisakan satu pemain sebagai survivor terakhir memang penuh tantangan dan butuh strategi yang efektif. Survivor inilah yang nantinya akan menjadi pemenang dalam game perang tersebut.

Apa itu Free Fire?

Apa-itu-Free-Fire

Gamers sudah pasti kenal dengan yang namanya game Free Fire. Namun nama Free Fire atau yang sering Anda kenal dengan istilah FF ini masih asing bagi mereka yang bukan gamers. Free Fire  merupakan game mobile bergenre battle royale dan juga Third person shooter.

Di sini Anda dapat memilih karakter dengan menggunakan berbagai jenis senjata dan perlengkapan perang lainnya untuk menghadapi musuh dalam battleground tersebut. Biasanya terdapat sekitar 50 pemain dalam game tersebut di mana 1 pemain akan menjadi pemenang.

Game Free Fire yang marupakan hasil desain pengembang 111 Dots Studio dirilis oleh Garena khusus untuk pengguna iOS dan Android. Para pengembang game ini terus mengembangkan FF agar lebih menarik. Lebih dari 80 juta active user harian memainkan game free fire di seluruh dunia.

Free Fire Gameplay

Untuk memenangkan game Free Fire Anda harus mengalahkan 49 pemain lainnya dan bertahan sampai akhir sehingga Anda menjadi satu-satunya survivor dalam game perang tersebut alias pemenang. Tapi untuk menjadi pemenang ini tidaklah mudah.

1. Alur Game

Alur-Game

Pertama-tama sebuah pesawat yang mengangkut para pemain akan terbang menuju sebuah pulau yang menjadi medan perang. Anda bisa melihat lokasi battleground tersebut dari peta dan memilih lokasi pendaratan.

Terjun Bebas

Terdapat parasut ataupun ski sebagai peralatan dasar untuk membantu para pemain terjun bebas dan mendarat di pulau tersebut. Para pemain harus cepat-cepat melakukan looting atau memungut item yang ada di lokasi sebagai bekal pertahanan diri dalam peperangan.

Looting

Saat mendarat, Anda harus cepat mengambil barang berupa senjata, tas, atau medical kit. Siapapun yang lebih cepat mendarat, harus cepat menemukan barang-barang yang berkualitas bagus untuk menunjang permainan.

Pengambilan barang pun dapat Anda lakukan di tengah-tengah permainan, setelah membunuh musuh yang Anda temukan. Setelah melakukan kill, biasanya terdapat item berupa medical kit, senjata dengan level lebih tinggi untuk Anda ambil.

Anda harus berhati-hati ketika melakukan looting karena bisa saja musuh mengincar Anda dengan mudah. Mengambil barang-barang tersebut harus pastikan lingkungan sekeliling aman dan Anda harus cepat mengambilnya dan segera berlindung kembali di tempat yang tidak terlihat oleh musuh.

Airdrop

Airdrop merupakan kotak besar yang berisi senjata seperti Groza, AWM, M249, M79, senapan mesin, helm dan rompi anti peluru. Pesawat yang melintas di tengah permainan akan menjatuhkan airdrop. Cahaya kuning vertikal ini menandai lokasi keberadaan airdrop untuk Anda ambil.

Playzone dan Zona Bahaya

Ketika bermain Free Fire, Anda harus tetap berada di playzone yakni area dalam lingkaran putih. Area ini adalah zona aman yang akan semakin mengecil seiring berjalannya waktu. Apa yang terjadi jika Anda berada di luar playzone? Darah Anda akan semakin berkurang dan menurunkan tingkat survival.

Zona bahaya dapat Anda kenali dengan tanda lingkaran merah. Zona bahaya akan muncul sewaktu-waktu berupa ledakan. Jika Anda bermain dalam mode solo, maka Anda dapat langsung mati terkena ledakan ini. Tapi dalam mode squad, ledakan ini hanya mengakibatkan Anda mengalami kondisi hit.

2. Karakter dan Skill

Karakter-dan-Skill

Keseruan dalam memainkan Free Fire adalah karakter yang bervariasi dengan background, skill dan penampilan berbeda-beda. Awal permainan Anda hanya mendapatkan default karakter saja tanpa skill khusus. Keseruan lainnya ialah bisa berkreasi menciptakan akun yang keren dengan Kode Bio FF.

Tapi dengan bermain terus-menerus dan semakin tinggi level Anda, maka karakter-karakter yang baru dengan skill khusus akan terbuka dengan sendirinya. Pemilihan karakter ini dapat mempengaruhi performa dan strategi dalam game perang ini.

3. Item Loadout dan Fungsinya

Item-Loadout-dan-Fungsinya

Kunci dalam memenangkan pertempuran adalah membekali diri dengan beberapa item loadout FF yang memiliki fungsi berbeda-beda. Item loadout adalah item tambahan yang perlu Anda siapkan sebelum maju dalam mode Classic atau Rank.

Secara garis besar terdapat dua tipe item loadout yakni Loadout Basic dan Loadout Survival. Loadout Basic mengacu pada bantuan sepele atau ringan dalam game tersebut. Beberapa contoh dari Loadout basic ialah sebagai berikut :

Tas Kaki

Tas kaki berfungsi untuk menyimpan beberapa item yang Anda perlukan dalam peperangan nanti. Tas kaki dapat menambah kapasitas extra sejumlah 30 buah.

Crate Armor

Pada awal permainan, Anda akan mendapatkan satu armor yang terpilih secara random yakni crate armor. Jika rank Anda semakin tinggi, tentu saja Anda akan mendapatkan armor dengan kualitas lebih bagus. Bahkan Anda bisa menampilkan simbol rank pada profil menggunakan Kode Bio FF.

Pemindai

Alat ini berfungsi untuk mengetahui berapa jumlah pemain yang masih tersisa sebelum Anda turun. Selain itu, pemindai berguna untuk mendeteksi posisi musuh ketika Anda turun menggunakan parasut.

Crate Supply

Item yang satu ini berguna untuk mendapatkan satu barang secara random dalam awal permainan.

Sedangkan Loadout survival adalah barang tambahan yang penting untuk menunjang tingkat survival Anda. Anda dapat memanfaatkan beberapa contoh loadout survival seperti berikut.

Bounty Token

Bounty Token berfungsi untuk mendapatkan item bernilai tinggi dan juga senjata berkualitas bagus setelah Anda melakukan kill terhadap musuh. Tapi hal ini hanya berlaku pada first blood saja. Jadi Bounty token harus Anda aktifkan saat belum memulai permainan.

Memanggil Airdrop

Item ini tidak bisa Anda gunakan di awal permainan. Seperti yang tertera di atas bahwa airdrop ini merupakan supply box dan Anda bisa memanfaatkan bantuan memanggil drop sekali saja.

Saat memanggil pun Anda harus memperhatikan waktu dan lokasi terlebih dahulu agar tak terlihat oleh musuh. Anda juga bisa memanfaatkan airdrop ini untuk memancing musuh Anda dan melakukan kill ketika mereka mendekati lokasi airdrop.

Api Unggun

Api unggun berguna untuk menyembuhkan jika Anda kehilangan banyak darah. Dalam Free Fire, darah ini berfungsi sebagai hp atau health point. Jadi Anda harus memperhatikan kadar darah ini agar tidak mudah mati dalam permainan. Anda bisa menggunakannya di tengah game sambil menembak musuh.

Peta Harta

Peta harta merupakan item yang menuntun Anda menuju ke lokasi harta karun dalam peti hitam yang berisi supply. Supply ini isinya sama seperti yang ada dalam airdrop.

Kelebihan Free Fire Mod

Kelebihan-Free-Fire-Mod

Beberapa aplikasi memiliki versi original dan mod, termasuk game Free Fire. Banyak pemain yang mengalami kesulitan untuk naik rank terutama bagi Anda yang masih newbie. Bahkan beberapa pemain memutuskan untuk memilih free fire versi mod dengan berbagai fitur yang keren.

Dalam versi original, Anda harus memiliki banyak diamond dan coin untuk upgrade skin. Hal ini tidak berlaku untuk FF versi mod. Pada prinsipnya Free Fire versi Mod ini merupakan aplikasi hasil modifikasi oleh pihak ketiga yang memberikan berbagai fitur premium secara gratis.

Demi menyesuaikan akun Anda yang menarik berkat Kode Bio FF, Anda juga bisa mengoptimalkan permainan ini dengan fitur tambahan yang ada dalam FF mod apk. Berkat fitur-fitur tersebut, aplikasi FF mod memiliki kelebihan sebagai berikut :

1. Gratis Coin

Fitur ini memungkinkan Anda mendapatkan coin secara gratis untuk membeli hero. Fitur ini hanya tersedia dalam FF versi mod saja.

2. Gratis Diamond

FF versi mod juga menyediakan fitur untuk memperoleh diamond secara gratis. Diamond ini dapat Anda gunakan untuk membeli skin atau hero yang terbaru.

3. Tanpa Kabut dan Rumput

Dalam FF mod, tak ada rumput maupun kabut, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan musuh dan melakukan tembakan baik dari jarak dekat maupun jauh.

4. Unlock Karakter

Yang membuat FF versi mod semakin seru adalah kemudahannya dalam membuka locked karakter. Jadi Anda bisa memilih berbagai karakter dengan skill khusus secara bebas.

5. Menemukan Musuh Tersembunyi

Kelebihan dari FF versi mod ialah fitur untuk mendeteksi keberadaan musuh yang sedang bersembunyi di balik bangunan, pohon atau batu. Oleh karena itu Anda bisa membunuh musuh dan mendapat booyah tanpa kesulitan sedikit pun.

6. Tanpa Root

Sebagian besar aplikasi versi mod memerlukan root HP terlebih dulu sebelum menginstalnya. Tapi Anda bisa menggunakan Free Fire versi mod tanpa harus melakukan root pada HP.

7. Cocok untuk Semua Tipe Android

Umumnya, aplikasi atau game hanya support HP Android versi terntentu saja. Namun aplikasi Free Fire mod ini dapat support untuk semua jenis HP Android.

Link Download Free Fire untuk PC

Link-Download-Free-Fire-untuk-PC

Meskipun Free Fire game khusus untuk Anda mainkan pada HP dengan sistem operasi iOS dan Android, Anda juga bisa memainkannya di PC supaya lebih seru dan mudah melakukan kontrol.

Anda bisa mengacu pada link ini Unduh & Mainkan Garena Free Fire- World Series di PC & Mac (Emulator) (bluestacks.com) untuk mendownload dan memainkan Freefire melalui PC.

Cara Install Free Fire di PC Menggunakan Nox Player

Cara-Install-Free-Fire-di-PC-Menggunakan-Nox-Player

Supaya lebih mantap, Anda bisa memainkan Free Fire di PC atau laptop. Memainkannya di PC memberikan kontrol yang lebih mudah karena layar jauh lebih besar daripada layar HP. Selain itu Anda dapat dengan mudah melakukan kontrol ketika melakukan tembakan, lompatan, dan aksi lainnya.

Baik di PC atau Handphone, sebenarnya tampilan akun Anda tetap sama. Bahkan di PC Anda akan lebih mudah mengutak-atik akun menggunakan Kode Bio FF. Langkah-langkah menginstall game Free Fire menggunakan Nox Player meliputi :

Download NOX Player

Pertama Anda harus memastikan bahwa laptop Anda support NOX player, karena untuk download Nox player, PC harus memiliki spesifikasi seperti berikut :

  • RAM 4GB
  • ROM 4GB
  • OS berupa windows 7 / 8 / 10
  • Grafis dengan spesifikasi intel with HD graphics 4000
  • CPU minimum core i3, 2.4 GHz

Install NOX Player

Apabila PC mu sudah download NOX player, Anda bisa langsung menginstal aplikasi tersebut. Setelah proses instalasi selesai, Anda dapat menjalankan aplikasi tersebut.

Login Dengan Akun Google

Langkah selanjutnya adalah login dengan memakai akun Google. Tujuannya adalah memudahkan Anda mengakses berbagai aplikasi Android yang ada di NOX.

Ketikkan ID dan password pada Akun Google

Anda perlu memasukkan ID serta password akun Google. Jika Anda memakai 2 tahap verifikasi, maka Anda harus memasukkan kode verifikasi tersebut. Selanjutnya, beri akses pada aplikasi tersebut agar bisa memuat informasi pribadi Anda.

Klik App Center

Di halaman utama pada perangkat Android virtual ini, terdapat App Center. Anda harus klik menu App Center tersebut.

Masuk Ke Google Play Store

Kemudian Anda akan masuk ke halaman google play store, dan ketikkan “Free Fire” pada kolom search.

Install Free Fire di Nox Player

Langkah terakhir adalah klik “install” game Free Fire ini pada aplikasi NOX player. Setelah proses instalasi selesai, Anda dapat login ke akun Free Fire dan siap bermain.

Dereran Kode Bio FF (Tinggal COPAS aja!!)

Game Free Fire yang Anda mainkan secara online memerlukan sistem pengenalan Identitas yang berbeda antara pemain yang satu dengan lainnya. Anda bisa mengisi nama, negara dan bio sebagai identitas Anda. Bio inilah yang dapat Anda gunakan untuk mendeskripsikan personality Anda.

Anda bebas menuliskan apapun yang mendeskripsikan diri Anda sendiri pada kolom bio tersebut. Bio ini akan memudahkan pemain lain dalam mengenali karakterstik Anda. Untuk membuat bio Anda lebih menarik, Anda bisa menggunakan kode bio.

Kode bio FF ialah deretan huruf serta angka yang Anda tuliskan pada kotak bio sehingga tampilannya akan menjadi gambar tertentu. Kode bio terdiri dari berbagai jenis seperti kode bio logo, kode bio negara, dan lain-lain.

Jika Anda ingin membuat kode bio pada akun Free Fire lebih menarik, Anda bisa menggunakan beberapa contoh dari kode bio berikut ini.

1. Kode bio Free Fire Badge

Kode-bio-Free-Fire-Badge

Sebagian besar pro player menggunakan kode FF badge dalam bio mereka. Anda juga bisa menggunakan badge event tertentu seperti di bawah ini :

[DAA520] ★ ♫ ✿

999 999 999

2. Kode bio Free Fire Warna Warni

Kode-bio-Free-Fire-Warna-Warn

Agar tampilaj akun Free Fire Anda lebih berwarna, gunakanlah beberapa contoh kode bio warna warni seperti berikut ini :

  • Kode untuk Warna Orange = [FFA500]
  • Kode untuk Warna Emas = [FFD700]
  • Kode untuk Warna Biru = [0000FF]
  • Kode untuk Warna Hijau = [00FF00]
  • Kode untuk Warna Merah = [FF0000]
  • Kode untuk Warna Hitam = [000000]
  • Kode untuk Warna Abu-abu = [808080] 

3. Kode Bio FF Berupa Bendera

Kode-Bio-FF-Berupa-Bendera

Kode bio untuk akun FF selanjutnya ialah bendera. Sebagai contoh, bendera Indonesia yang berwarna merah putih dapat menggunakan kode berikut ini.

  • Kode Bio Berupa Bendera Warna Merah Putih Ukuran Kecil :
    [b][i] [FF0000]▓▓▓ [FFFFFF]▓▓▓
  • Kode Bio Berupa Bendera Warna Merah Putih Besar :
    [b][i] [FF0000]▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓ [FFFFFF]▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓

4. Kode Bio Free Fire Berupa Pangkat Rank

Kode-Bio-Free-Fire-Berupa-Pangkat-Rank

Setiap pemain pasti ingin menonjolkan pangkat rank dalam bio akun FF mereka agar lebih keren. Tentu saja kode bio tersebut menampilkan pangkat rank yang sesuai dengan akun Anda seperti rank Master, Heroic, Grand Master, dan lain-lain. Kode bio berupa pangkat rank ialah sebagai berikut.

Kode bio FF pangkat rank :

°°ᡃ⃟ᡃ⃟ [BUGFFRank] [FFFFOO]ΛΛΛ*ᡃ⃟[all-rank]

Demi membuat permainan Free Fire semakin seru, Anda bisa bebas berekspresi dalam mengutak-atik Kode Bio FF pada akun Free Fire Anda. Namun hal terpenting dalam game ini adalah mengoptimalkan kontrol dalam menyerang, memanfaatkan item, dan melakukan kill sebanyak mungkin.

 

Lihat Juga :