10 Cara Download Video TikTok di HP dengan & Tanpa Aplikasi


Terdapat 2 cara download video TikTok cepat dan mudah. Kedua cara tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi pendownload video TikTok dan dengan menggunakan website pendownload video TikTok. Kedua cara tersebut bisa dilakukan di perangkat Android, iOS, dan PC.

Sejauh ini, mendownload video TikTok gartis-gratis saja. Jika Anda ditawari download video TikTok dengan syarat harus membayar terlebih dahulu sebaiknya diabaikan saja dan gunakan kedua cara di bawah ini.

Cara Download Video di TikTok dengan Aplikasi di Android dan iOS

Ada banyak aplikasi pendownload video TikTok yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan video TikTok favorit ke perangkat Android atau iOS yang Anda gunakan. Faktanya, ada beberapa aplikasi yang mampu mendownload konten (foto/video) dari berbagai platform media sosial (tidak hanya TikTok).

Soal kualitas video, Anda tidak perlu khawatir, aplikasi-aplikasi yang ada dalam daftar ini sudah mampu mendownload video TikTok dalam kualitas HD dengan audio yang juga mantap. Beberapa menyediakan fitur download video tanpa watermark sementara beberapa lainnya dengan watermark.

Berikut adalah 5 aplikasi yang bisa mendownload video TikTok di Android dan iOS.

1. Video Downloader for TikTok

Video-Downloader-for-TikTok

Video Downloader for TikTok mampu menyimpan dan mendownload video TikTok dalam kualitas HD. Untuk mendownload video TikTok melalui aplikasi ini caranya sangat mudah dan hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

Sayangnya, Video Downloader for TikTok hanya tersedia untuk pengguna perangkat Android saja. Untuk mendownload video TikTok melalui aplikasi ini, Anda hanya perlu menginstal aplikasi di perangkat Android Anda. Buka TikTok, copy URL video yang akan didownload ke aplikasi tersebut.

Selanjutnya, Anda tinggal download videonya. Video tersebut bisa Anda tonton secara offline setelah didownload. Cara download video TikTok melalui aplikasi ini mudah bukan? Selain bisa mendownload, Anda juga bisa melihat preview video TikTok sebelum memutuskan apakah video akan diunduh atau tidak.

2. SaveTok

SaveTok

SaveTok tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk bisa mendownload video TikTok dalam ukuran yang kecil. Video TikTok yang didownload tersebut tidak akan memakan banyak ruang. SaveTok juga menyediakan opsi download video TikTok dalam resolusi high definition.

Prosedur download video TikTok melalui SaveTok mudah. Anda hanya perlu instal aplikasinya terlebih dahulu. Buka TikTok dan ketahui URL dari video yang akan didownload. Opsi Share pada aplikasi akan langsung mendeteksi video dalam URL dan proses download ke perangkat Anda akan terjadi otomatis.

SaveTok menyediakan fitur download video TikTok tanpa watermark sama sekali. Sebuah fitur yang memang dicari oleh banyak pendownload video TikTok. Fitur lain yang cukup menarik dari aplikasi ini adalah Anda bisa mengaplikasi efek lambat atau slow motion ke video TikTok yang Anda download.

3. Video Downloader for Social Media

Video-Downloader-for-Social-Media

Video Downloader for Social Media adalah aplikasi untuk Android yang mampu mendownload dari 12 website media sosial. Jika Anda menggunakan aplikasi ini, maka Anda tidak hanya bisa mendownload video dari TikTok saja. Sebuah solusi untuk aktivitas download multi-medsos yang sering Anda praktikkan.

Video Downloader for Social Media mampu mendownload video TikTok dalam kualitas HD dan tanpa watermark. Untuk mendownload video TikTok melalui aplikasi ini, Anda cukup copy paste URL video TikTok dan Video Downloader for Social Media akan melakukan aksi download secara otomatis.

Aplikasi ini disertai video player yang tertanam, artinya Anda bisa menonton video di dalam aplikasi. Fitur menarik lain dari aplikasi ini adalah kemampuan mendownload semua video yang ada pada satu halaman atau satu chanel. Hal tersebut tentu akan menghemat waktu dan mempermudah proses download.

4. RepostTik

RepostTik

RepostTik adalah aplikasi pendownload video TikTok untuk pengguna iOS. Cara download video TikTok melalui aplikasi ini adalah Anda harus terlebih dahulu melakukan repost video ke media sosial apapun dan Anda bisa mendownload video tersebut ke perangkat iOS Anda dengan mudah dan cepat.

RepostTik menyediakan fasilitas download video HD tanpa watermark. Untuk mendownload video, Anda tidak perlu melewati iklan-iklan yang sangat mengganggu atau disertakan iklan di video tersebut. RepostTik juga dibekali dengan kemampuan download otomatis.

Semua video yang telah direpost akan bisa didownload secara otomatis ke perangkat iOS Anda. Kekurangan RepostTik tentu ada pada fakta bahwa Anda harus melakukan repost terlebih dahulu sebelum bisa mendownload video. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang senang repost video sekaligus unduh video.

5. Video Downloader Without Watermark

Video-Downloader-Without-Watermark

Video Downloader Without Watermark mampu mendownload video TikTok tanpa watermark sama sekali. Aplikasi ini mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu melakukan copy URL video TikTok untuk mendownload aplikasi. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur download langsung dari TikTok.

Anda tinggal hanya menekan tombol Share dan video akan langsung diambil dari sana. Aplikasi in mendukung banyak format video. Jika Anda menggunakan TikTok versi lama, Anda tidak perlu khawatir. Video Downloader Without Watermark mendukung dan bisa digunakan di berbagai versi TikTok.

Namun, aplikasi ini memiliki 2 kekurangan. Kecepatan download video TikTok tidak konsisten. Kadang cepat dan kadang sangat lambat. Kekurangan lainnya terletak pada akurasi download. Kadangkala video yang Anda download justru didownload dalam format MP3. Pengulangan download pun tidak terhindarkan.

Cara Download Video di TikTok tanpa Aplikasi di Android dan iOS

Jika Anda malas menggunakan aplikasi karena tampak ribet atau kapasitas memori Anda sudah mentok dan tidak mau menambah aplikasi di perangkat Anda, maka Anda bisa menggunakan website pendownload TikTok. Website ini menyediakan fitur download video dari TikTok dan juga medsos lain.

Anda bisa mendownload video TikTok dengan dan tanpa watermark di sini. Mendownload video melalui website pendownload juga gratis. Jika ada iklan-iklan tentu saja hal tersebut sesuatu yang wajar saja. Daftar website pendownload TikTok yang ada dalam daftar adalah website terbaik dan pastinya aman.

Berikut adalah 5 website yang bisa mendownload video TikTok di Android dan iOS.

1. SnapTik

SnapTik adalah aplikasi pendownload video TikTok tanpa watermark yang cukup populer. Anda sama sekali tidak perlu menginstal apapun terlebih dahulu. SnapTik mampu mendownload video TikTok dengan kualitas HD. Berikut adalah cara download video TikTok melalui SnapTik.

  • Buka web browser di perangkat Android/iOS Anda.
  • Buka website SnapTik.
  • Buka aplikasi TikTok.
  • Silakan cari video yang akan Anda download.
  • Ketuk tombol Share yang ada di kanan layar.
  • Ketuk tombol Copy Link.
  • Kembali ke website SnapTik dan paste link video TikTok yang akan didownload.

Kembali-ke-website-SnapTik-dan-paste-link-video-TikTok-yang-akan-didownload

  • Ketuk tombol Download.
  • Tunggu hingga server melakukan pekerjaannya.
  • Terakhir, simpan video tersebut ke perangkat Anda.

Mendownload video melalui aplikasi ini sangat mudah. Ketika mendownload, pastikan kecepatan internet Anda stabil. Selain itu, jangan tutup browser sebelum download selesai. Proses download akan berhenti jika hal tersebut dilakukan. Untuk mendownload video TikTok di sini sama sekali gratis.

2. ExpertsPHP

ExpertsPHP adalah website pendownload video TikTok yang mampu mendownload video TikTok dengan cepat. ExpertsPHP mudah untuk digunakan dan ramah untuk banyak perangkat (Android, iOS, dan PC). Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendownload video TikTok melalui ExpertsPHP.

  • Buka web browser di perangkat Android/iOS Anda.
  • Buka website ExpertsPHP.
  • Selanjutnya, buka aplikasi TikTok.
  • Silakan cari video yang akan Anda download.
  • Ketuk tombol Share.
  • Selanjutnya ketuk tombol Copy Link.
  • Kembali ke website ExpertsPHP.

Kembali-ke-website-ExpertsPHP

  • Paste link tersebut ke kotak download yang tersdia.
  • Ketuk tombol Download.
  • Tunggu proses sampai link download ke perangkat muncul.
  • Terakhir, Anda tinggal download video tersebut.

Anda bisa melihat preview terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mendownload video TikTok. ExpertsPHP memungkinkan Anda untuk mengekstrak MP3 dari video TikTok yang Anda download. Video yang didownload melalui ExpertsPHP juga bisa berkualitas high definition.

3. SSSTikTok

Melalui SSSTikTok, Anda bisa mendownload video TikTok tanpa harus menggunakan aplikasi sama sekali. Anda hanya memerlukan URL video TikTok untuk bisa mendownload video tersebut. Cara downloadnya pun sangat mudah dan cepat. Berikut cara download video TikTok melalui SSSTikTok.

  • Buka web browser di perangkat Android/iOS Anda.
  • Buka website SSSTikTok.
  • Kemudian, Anda buka aplikasi TikTok.
  • Cari video TikTok yang akan Anda download.
  • Ketuk Share pada video tersebut dan pilih opsi Copy Link.
  • Kembali ke website SSSTikTok.

Kembali-ke-website-SSSTikTok

  • Paste link vide tersebut ke kotak download yang tersedia.
  • Selanjutnya, ketuk Download.
  • Tunggu proses dari website.
  • Terakhir, Anda bisa menyimpan video TikTok tersebut ke perangkat Anda.

SSSTikTok kompatibel dengan banyak perangkat. Video yang didownload di aplikasi ini tanpa watermark dan sudah pasti dalam kualitas HD. Kecepatan downloadnya pun dapat dikatakan cepat. Tidak ada batasan jumlah video yang bisa Anda download. Anda bebas mendownload video TikTok berkali-kali.

4. TTDownloader

TTDownloader membuat Anda bisa medownload video TikTok tanpa proses registrasi atau instalasi aplikasi apapun. TTDownloader menyediakan metode download yang cepat dan mudah. Modal Anda hanya URL video TikTok. Berikut adalah cara download video di TikTok melalui TTDownloader.

  • Buka web browser di perangkat Android/iOS Anda.
  • Buka website TTDownloader.
  • Buka aplikasi TikTok.
  • Cari video yang akan Anda download.
  • Ketuk Share video dan pilih opsi Copy Link.
  • Kembali ke TTDownloader.

Kembali-ke-TTDownloader

  • Paste link video tersebut ke kotak download yang tersedia.
  • Ketuk Get Video.
  • Tunggu hingga link download tersedia.
  • Anda pun bisa menyimpan video TikTok ke perangkat yang digunakan.

Anda bisa mendownload video TikTok dalam kualitas HD hingga 4K. TTDownloader juga menyediakan fasilitas konversi video ke dalam format file yang banyak (MP4, MP3, H.264, dll). Mendownload video TikTok melalui TTDownloader sama sekali tidak dipungut biaya.

5. Savefrom

Savefrom adalah penyedia layanan download video medsos secara online yang paling populer. Savefrom mampu mendownload video dari banyak medsos, termasuk TikTok. Cara downloadnya tidak jauh berbeda dengan cara download Video TikTok dari website sebelumnya. Berikut panduan cara melakukannya.

  • Buka web browser dan buka website Savefrom.
  • Buka aplikasi TikTok dan cari video yang akan Anda download.
  • Ketuk tombol Share dan pilih Copy Link.

Ketuk-tombol-Share-dan-pilih-Copy-Link

  • Kembali ke Savefrom dan paste link tersebut ke kotak download.
  • Tunggu hingga proses konversi selesai.
  • Setelah selesai, ketuk link downloadnya dan video TikTok tersebut kini ada di perangkat Anda.

Bagaimana menurut Anda, cara download video TikTok mana yang paling mudah dilakukan? Apapun cara yang Anda pilih, selalu utamakan keamanan dan privasi ketika mendownload video TikTok. Ke depannya, bukan tidak mungkin TikTok menyediakan fitur download video secara langsung. Semoga saja.

 

Lihat Juga :