21 Filter IG Viral, Cocok untuk Update Snapgram Kekinian


Instagram terus berinovasi dengan berbagai macam fitur, salah satunya filter IG viral yang kerap dipakai penggunanya untuk mengunggah Insta Stories. Deretan filter tersebut banyak digunakan penggunanya karena unik dan menarik untuk dicoba dan menjadi salah satu hiburan baru.

Filter-filter di Instagram yang menarik ini tidak hanya untuk mempercantik update Insta Stories saja, namun juga untuk hiburan selain melihat unggahan di media sosial. Cukup asyik, deretan filter yang pernah viral ini banyak dicoba banyak penggunanya di Instagram maupun di medsos lain di TikTok.

1. Filter Lathi

Filter-Lathi

Tidak hanya trending di TikTok, filter Lathi juga menjadi salah satu efek yang cukup viral saat itu. Bermula dari video musik dari Weird Genius yang berjudul ‘Lathi’, efek ini menjadi salah satu yang banyak dicoba oleh pengguna di media sosial, bahkan challenge Lathi juga marak dipraktekkan.

Lathi merupakan challenge yang memperlihatkan seseorang berdandan rapi dan cantik lalu berubah dengan beberapa riasan yang menarik. Menariknya dari filter ini adalah adanya lagu dan efek yang bisa mengubah riasan di wajah kamu. Sehingga dengan efek tersebut, kamu bisa main seru-seruan.

2. Filter Playdate

Filter-Playdate

Filter satu ini dilengkapi dengan lagu ‘Playdate’’ yang menceritakan seorang perempuan yang dipermainkan oleh kekasihnya. Meski begitu, musik dari lagu tersebut sangat ringan bahkan ceria. Musik di filter ini yang easy listening, cocok banget buat update apa saja di Insta Stories.

Untuk mencari filter satu ini, kamu hanya perlu mengetik Playdate di pencarian filter di Insta Stories di Instagram. Kamu bisa menggunakan filter ini dalam situasi apapun, karena banyak yang menggunakannya untuk update di berbagai macam situasi, sehingga filter satu ini viral di Instagram.

3. Filter Kimi No Toriko

Filter-Kimi-No-Toriko

Filter selanjutnya yang pernah viral di Instagram adalah Filter ‘’Kimi No Toriko’’ yang juga banyak dipakai pengguna di TikTok. Filter satu ini akan membuat update Insta Stories kamu lebih cute dan menggemaskan. Pasalnya filter ini disertai dengan lagu dan emoji love yang berterbangan.

Cocok banget saat membuat video kebersamaan bersama dengan kekasih dan menggunakan lagu satu ini. Tak hanya update stories kamu juga bisa membuat reels bersama pasangan dengan filter satu ini dan lagu ‘’Kimi No Toriko’’ yang berasal dari Jepang. Langsung cobain yuk.

4. Filter Freckles

Filter-Freckles

Selanjutnya ada ‘’Freckless’’ yang akan memberikan efek pada bagian wajah makin mulus dan adanya tambahan efek freckless di bagian bawah mata. Filter ini pas banget buat kamu yang hobi selfie sendiri atau bersama teman-teman dan dihiasi dengan efek bintik-bintik di bagian wajah.

Filter viral satu ini akan membuat wajah kamu lebih segar dan mulus jika menggunakan filter satu ini. Tidak lagi minder, kamu bisa tampil lebih cerah saat menggunakan filter estetik satu ini . Cocok banget digunakan untuk merekam video boomerang selfie bersama dengan teman-teman.

5. Filter Ampun Bang Jago

Filter-Ampun-Bang-Jago

Filter IG viral selanjutnya adalah filter dengan lagu berjudul ‘’Ampun Bang Jago’’. Filter ini biasanya digunakan untuk menyindir orang yang sok pinter, sok jago dengan tambahan lagu yang super asyik. Update Insta Stories dengan filter dijamin akan membuat orang lain ikutan joget.

Pasalnya tak hanya lagunya saja yang keren, namun filter Ampun Bang Jago ini memberikan efek jedug-jedug atau zoom in dan zoom out ala joget disko. Seru banget, jika kamu mempraktekkan filter Instagram satu ini bersama dengan teman-teman saat tengah menari bersama-sama.

6. Filter Tarik Sis..Semongko

Filter-Tarik-Sis..Semongko

Selain ‘’Ampun Bang Jago’’, filter IG viral ‘’Tarik Sis..Semongko’’ lainnya yang sempat booming beberapa waktu lalu ini memberikan efek yang menyenangkan. Filter yang dibuat pengguna Instagram bernama @fijirapasyah ini memberikan efek lagu yang seru untuk pecinta dangdut.

Selain itu, dengan filter satu ini kamu bisa asyik berjoget bersama teman-teman karena lagunya yang easy listening. Kamu juga bisa membuat video yang seru dan menarik lho, karena filter lagu dangsut ini memberikan efek lampu dan pencahayaan yang warna-warni ala disko.

7. Filter Good Vibes

Filter-Good-Vibes

Filter viral satu ini menampilkan suasana atau efek tone warna pada foto dan video, namun juga pada filter yang menyematkan animasi AR seperti filter Good Vibes ini. Filter ini memberikan suasana unggahan Insta Stories kamu memiliki warna kulit yang cerah dan memperbaiki warna.

Nggak cuma memberikan efek pada kulit wajah saja, namun filter satu ini memberikan tambahan animasi atau item lucu lainnya agar unggahan foto dan video kamu makin ciamik. Animasi AR yang muncul beragam, bisa jadi warna-warni pelangi yang muncul di sekitar wajah kamu.

8. Filter Bila Dia Menyukaiku

Filter-Bila-Dia-Menyukaiku

Filter Bila Dia Menyukaiku merupakan salah satu filter IG viral saat zaman lagu dangdut tengah marak dan menjadi sorotan di Indonesia. Filter ini merupakan potongan dari sebuah lirik lagu dangdut yang dilantunkan oleh Shelila Mutiara dan makin populer karena dibuat versi remix.

Aslinya lagu tersebut berjudul ‘’Merasa Bosan’’ yang saat ini juga menjadi salah satu filter di Instagram dan nggak kalah populer dari filter sebelumnya. Filter buatan pengguna @sibobbys ini cocok banget buat kamu yang ingin update keseruan bersama teman dan keluarga joget bersama.

9. Filter Terngiang Chika

Filter-Terngiang-Chika

Selanjutnya ada filter ‘’Terngiang Chika’’ yang dibuat oleh pengguna Instagram @sempaksuci ini viral dan banyak digunakan. Filter ini terinspirasi dari pengguna TikTok bernama ‘’Ayu Chika’’ yang pernah mengunggah sebuah video dirinya berjoget namun ternyata hal tersebut jadi viral.

Jogetan Chika tersebut lantas viral dan membuat netizen terngiang-ngiang hingga dibuatlah versi Instagram-nya. Filter IG viralsatu ini membuat penggunanya yang mencoba akan menggantikan wajah Chika untuk berjoget. Cukup seru, kamu akan ngakak dengan wajah kamu sendiri.

10. Filter Dynamite BTS

Filter-Dynamite-BTS

Siapa yang tidak mengenal boyband BTS yang terbaru berjudul Dynamite. Lagu ini juga diramaikan oleh para ARMY hingga viral di Instagram dan dibuat oleh para kreator. Lagunya yang enak diputar setiap saat dan sangat energik ini menampilkan video musik lagu tersebut dan wajahnya.

Dengan filter ini, wajah kamu bisa menggantikan para boyband BTS dalam video musik lagu Dynamite ini. Kamu bisa mengganti wajah personil BTS dengan wajah sendiri dan memberikan efek nuansa tone warna pastel hingga ada lightstick yang bisa digunakan para ARMY nih.

11. Filter OldCam

Filter-OldCam

Bagi pecinta video dan foto nuansa vintage, filter OldCam buatan pengguna Instagram @ya-molli ini cocok banget buat kamu pecinta tone warna jadul. Filter ini akan membuat kamu untuk menghasilkan foto atau video yang estetik serta khas banget dengan warna kamera zaman dulu.

Tidak perlu membeli kamera jadul untuk mendapatkan hasil foto atau video dengan tone warna tersebut, cukup dengan filter IG Viral satu ini kamu bisa mendapatkan hasil nggak kalah bagusnya. Langsung cobain membuat video dan foto jadul dengan baju lama dan interior yang lawas pula.

12. Filter Anohana dan Sweet Parade

Filter-Anohana-dan-Sweet-Parade

Bagi penggemar anime atau yang biasa dijuluki wibu ini nggak mau kalah viral dengan para pecinta drakor. Pasalnya melalui filter Anohana dan Sweet Parade ini akan membuat Insta Stories kamu makin ramai dan berwarna, karena lagu yang ada di filter satu ini cukup menggemaskan.

Filter IG viral ini dibuat oleh @niningxx yang menghadirkan lagu dari anime paling sedih yang ditambahkan dengan beberapa emoji love yang berwarna-warni dan membuat unggahan stories kamu makin kawaii. Kamu bisa langsung bisa mencobanya seru-seruan dengan sahabat.

13. Filter 8mm

Filter-8mm

Filter Instagram 8mm yang sekilas hampir mirip dengan filter kamera OldCam. Dengan filter ini, kamu bisa merekam foto atau video dengan tema zaman dulu yang cukup unik. Pas banget buat kamu yang hobi membuat video keseharian, namun dengan efek yang jaman dulu kala.

Filter satu ini salah satu yang populer digunakan para pengguna Instagram, karena hasilnya yang keren dan tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bagi penggemar foto serta video jadul filter ini wajib kamu simpan di Instagram agar kamu bisa merekam Insta Stories yang lebih estetik.

14. Filter Sayang Jangan Marah

Filter-Sayang-Jangan-Marah

Nggak kalah populer, filter IG viral satu ini bisa membuat kamu memberikan gombalan maut pada kekasih hubungan kalian tengah ada masalah. Jika hal itu terjadi, filter ‘’Sayang Jangan Marah’’ ini harusnya bisa menjadi salah satu cara untuk menghibur kekasih kamu yang tengah marah.

Filter yang dibuat oleh pengguna @dwikiferdi99 ini akan membuat kamu dan kekasih kembali berbaikan. Coba rekam video dengan filter ini dan pasangan wajah paling imut agar kekasih kamu luluh. Cukup unik, filter satu ini wajib kamu coba sesekali untuk meredam amarah kekasihmu.

15. Filter Colored Hair

Filter-Colored-Hair

Nggak cuma filter yang ada lagunya saja yang viral di Instagram dan banyak digunakan penggunanya. Namun salah satu filter animasi AR seperti ‘’Colored Hair’’ ini juga cukup seru dimainkan lho. Kamu bisa mencoba filter unik ini dengan merekam foto dan video selfie.

Dengan filter satu ini, kamu bisa mengganti beberapa warna rambut kamu dengan berbagai pilihan. Mulai dari ungu, hijau, kuning, cokelat dan masih banyak lagi. Tidak perlu capek-capek semir rambut, kamu sudah bisa mengganti-ganti warna rambut kamu hanya dengan filter satu ini.

16. Filter Glow Up

Filter-Glow-Up

Dengan adanya filter, kamu tidak perlu bingung atau insecure karena kamu bisa menggunakan filter Glow Up ini untuk mengubah penampilan kamu makin menarik di Insta Stories. Filter ini akan buatan pengguna Instagram @niningxx ini akan membuat kamu makin cantik bahkan wajahmu berbinar.

Tidak hanya itu, dengan filter ini kamu juga bisa menampilkan tone warna atau nuansa yang serba pastel dan warna-warna yang meriah.Unggahan Insta Stories kamu akan terlihat makin menarik dan menggemaskan. Tidak hanya penampilan kamu saja yang glow up, namun stories kamu juga.

17. Filter Bayang Semu

Filter-Bayang-Semu

Berbeda dengan filter lainnya yang memberikan efek tone warna saja, namun filter Instagram satu ini juga memberikan efek animasi AR yang ditambahkan ke foto dan video kamu. Filter dengan nama Bayangan Semu buatan selebgram @dwihandaanda ini akan membuat foto estetik.

Filter ini akan memberikan kamu efek warna yang estetik yang kalem yang didominasi dengan warna earth tone seperti cokelat, hijau, dan abu-abu. Makin estetik, filter ini memiliki animasi AR yang membentuk bayangan pelangi samar di beberapa bagian sudut frame. Cukup cantik kan?

18. Filter Iri Bilang Bos!!

Filter-Iri-Bilang-Bos

Siapa yang tidak mengenal filter IG Viral ‘’Iri Bilang Bos’’ satu ini? Filter ini sempat hype banget karena perkataan yang viral di media sosial. Lantas kalimat tersebut dibuat filter yang diiringi dengan lagu dangdut remix di bagian belakang filter yang membuat penggunanya langsung berjoget.

Tidak hanya itu filter satu ini memberikan nuansa tone warna yang yang cukup estetik untuk dipakai foto. Sebenarnya ada banyak filter dengan nama yang sama, hanya berbeda di tone warna yang dihadirkan, ada tone warna yang kalem, hingga warna yang sedikit gelap, kamu pilih mana?

19. Filter It Will Rain

Filter-It-Will-Rain

Jika kamu terpesona dengan suara meneduhkan milik Francis Greg yang menyanyikan lagu It Will Rain milik Bruno Mars, maka filter ini harus kamu simpan. Pasalnya lantunan lagi ini menjadi booming dan digunakan banyak di video romantis oleh beberapa pengguna di Instagram.

Filter IG viral satu ini menghadirkan suasana sedih namun juga romantis secara bersamaan. Hal ini yang menyebabkan filter ‘’It Will Rain’’ begitu populer di kalangan pengguna Instagram. Kamu juga bisa memakai lagu ini untuk unggahan video reels kamu bersama pasangan atau sahabat.

20. Filter Ubud

Filter-Ubud

Filter satu ini cocok banget buat kamu yang suka dengan warna tone foto atau video yang cenderung ke warna biru. Filter Ubud namanya, filter ini dibuat oleh pengguna Instagram bernama @eatandtreats. Bisa banget buat kamu jika sedang update foto dan video saat liburan outdoor.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba filter Instagram satu ini untuk update Insta Stories mengunggah foto atau video makanan, dijamin makin estetik. Meski memberikan sedikit warna gelap karena dominan warna biru, tapi filter satu ini tetap terlihat sangat estetik lho dan nggak kalah cantik kok.  

21. Filter Playback

Filter-Playback

Berikutnya ada filter IG viral yang nggak kalah populer dari filter lainnya yaitu, filter bernama Playback.  Masih menjadi andalan pengguna Instagram, filter ini menghadirkan sesuatu yang berbeda yaitu banyaknya backsound lagu yang cukup banyak dan bisa kamu pilih saat update.

Filter besutan pengguna Instagram bernama @afriskaaaaaa ini memiliki tone warna yang estetik, sehingga unggahan Instagram kamu makin kece. Ditambah lagi dengan beberapa lagu terkenal yang menjadi latar video yang kamu unggah di Insta Stories ini, kalau kamu sering update lagu apa?

Cukup populer dan banyak dipakai pengguna Instagram, deretan filter IG viral di atas bisa menjadi rekomendasi kamu jika ingin membuat unggahan video atau foto di fitur terbaru Instagram bernama Reels. Tidak hanya itu kamu juga bisa update Insta Stories kamu dengan gambar yang estetik.

Nggak cuma populer untuk update Insta Stories saja, deretan filter di atas juga bisa digunakan untuk seru-seruan atau mengabadikan video atau foto kamu bersama keluarga dan sahabat, dijamin asyik. Langsung saja cari filternya dan jangan lupa disimpan ya.

 

Lihat Juga :