21 Filter IG Aesthetic Walau Lighting Gelap, Cocok untuk Selfie!


www.suratkabar.id – Media sosial Instagram makin digemari karena memiliki berbagai fitur menarik yang terus diperbarui setiap bulan. Salah satu fitur menariknya adalah pengguna bisa membuat sendiri filter IG aesthetic yang nantinya bisa juga digunakan pengguna lain untuk mengunggah foto atau video.

Platform berbagai foto dan video ini membebaskan penggunanya untuk membuat filter IG buatannya sendiri. Sehingga tidak heran jika kini Instagram memiliki ratusan hingga ribuan filter IG Aesthetic di Instagram. Berikut rekomendasi deretan filter IG yang bikin Insta stories makin estetik.

1. Filter Golden Hour

Filter-Golden-Hour

Bagi kamu pecinta suasana sunset atau nuansa sore hari yang syahdu, filter Golden Hour ini cocok banget untuk postingan di Insta Stories kamu nih. Filter satu ini memberikan efek warna kekuningan yang cantik layaknya sore hari dan memberikan nuansa foto dan video Anda lebih estetik.

Filter IG aesthetic ini memberikan warna pada foto dan video kamu seperti tengah menikmati sunset karena terpancar warna kuning yang lebih dominan. Lebih bagus lagi, jika kamu menggunakan filter ini saat kamu punya pencahayaan yang baik untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Filter Freckles

Filter-Freckles

Selanjutnya ada ‘’Freckless’’ yang akan memberikanmu efek pada kulit wajah makin mulus dan tambahan efek freckless di bagian bawah mata. Filter ini pas banget buat kamu yang hobi selfie sendiri atau bersama teman-teman dan dihiasi dengan efek bintik-bintik di bagian wajah/

Selain itu, kamu juga bisa membuat wajah kamu lebih segar dan mulus jika menggunakan filter satu ini. Tidak lagi minder, kamu bisa tampil lebih cerah saat menggunakan filter estetik satu ini . Cocok banget digunakan untuk merekam video boomerang selfie bersama dengan teman-teman.

3. Filter Ubud

Filter-Ubud

Filter satu ini cocok banget buat kamu yang suka dengan warna tone foto atau video yang cenderung ke warna biru. Filter Ubud namanya, filter estetik ini dikreasikan oleh pengguna Instagram bernama @eatandtreats. Psa banget buat kamu jika sedang foto dan video outdoor.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencoba filter Instagram satu ini untuk update Insta Stories mengunggah foto atau video makanan, dijamin makin estetik. Meski memberikan sedikit warna gelap karena dominan warna biru, namun filter satu ini tetap terlihat sangat estetik lho.

4. Filter Bayang Semu

Filter-Bayang-Semu

Tidak hanya seperti filter lain yang hanya memberikan tone warna saja, namun filter Instagram satu ini juga memberikan efek animasi AR yang ditambahkan ke foto dan video kamu. Filter dengan nama Bayangan Semu buatan selebgram @dwihandaanda ini akan membuat foto estetik.

Filter ini akan memberikan kamu efek tone warna yang kalem yang didominasi dengan warna earth tone seperti cokelat, hijau, dan abu-abu. Makin estetik, filter ini memiliki animasi AR yang membentuk bayangan pelangi samar di beberapa bagian sudut frame. Gimana cukup estetik nggak?

5. Filter Vintage Karma

Filter-Vintage-Karma

Bagi kamu pecinta filter tone warna yang berbau vintage dan nuansa foto jaman dulu, filter Vintage Karma ini harus disimpan di akun Instagram kamu. Pasalnya tone warna filter IG aesthetic satu ini memberikan kamu efek warna dengan suasana vintage yang tak memiliki warna mencolok.

Filter satu ini didominasi dengan warna-warna hangat, seperti kuning, kecokelatan namun tidak berlebihan untuk memberikan kesan vintage. Cocok banget digunakan buat kamu yang ingin membuat ulang foto lama atau mengabadikan video dengan gaya lawas agar terkesan vintage.

6. Filter Coconut Milk

Filter-Coconut-Milk

Buat kamu yang suka dengan warna-warna kalem dan pastel, filter Coconut Milk ini cocok banget buat update Insta Stories. Filter ini memberikan efek menurunkan warn saturasi dan kecerahannya ditingkatkan sehingga menghasilkan warna-warna pastel untuk foto dan video di Instagram kamu.

Dengan foto ini, unggahan foto dan video kamu makin estetik dan memberikan suasana ceria. Pas banget untuk filter selfie bersama pasangan dan teman-teman. Pasalnya dengan filter ini, kamu akan mendapatkan hasil foto dan video dengan warna soft dan hangat. Estetik banget kan?

7. Filter Home

Filter-Home

Selain warna pastel dan vintage, ada filter Home yang bernuansa rustic dan tentu saja estetik.  Filter yang dibuat oleh akun Instagram bernama @anazsiantar ini bernuansa rustic dan hangat. Berbeda dengan rustic lainnya yang biasanya dominasi bright warna, namun filter ini punya warna soft.

Uniknya lagi, efek filter berwarna hangat yang dihadirkan filter ini cocok banget digunakan untuk selfie dengan pemandangan yang cantik. Dengan filter ini, kulit badan dan wajah kamu akan terlihat lebih mulus karena efek warnanya yang cenderung lebih soft sehingga cocok untuk kulit langsat.

8. Filter Rustic

Filter-Rustic

Filter IG aesthetic lainnya yang perlu kamu simpan di akun Instagram adalah filter Rustic yang dibuat oleh pengguna @sarahazkapreset. Filter Rustic ini memberikan efek warna soft dan pastel serta menonjolkan warna-warni yang lembut di dalam unggahan foto dan video di Instagram kamu.

Ciri khas filter ini memberikan tone warna yang lembut serta memberikan warna-warna pastel. Biasanya filter ini banyak digunakan oleh para selebgram yang menampilkan sisi estetiknya. Suasananya yang hangat namun tetap terang ini memberikan efek estetik di foto dan video kamu.

9. Filter Good Vibes

Filter-Good-Vibes

Filter estetik tidak hanya diperoleh dari suasana atau efek tone warna pada foto dan video, namun juga pada filter yang menyematkan animasi AR seperti filter Good Vibes ini. Filter ini memberikan suasana unggahan Insta Stories kamu memiliki warna kulit yang cerah dan memperbaiki warna.

Tidak hanya memberikan efek pada kulit wajah saja, namun filter satu ini memberikan tambahan animasi atau item lucu lainnya agar unggahan foto dan video kamu makin ciamik. Animasi AR yang muncul beragam, bisa jadi warna-warni pelangi yang muncul di sekitar wajah dan banyak lainnya.

10.  Filter Lavender Soft

Filter-Lavender-Soft

Selanjutnya ada filter estetik lainnya yang dibuat oleh pengguna Instagram dengan username @theiplit. Filter ini memberikan warna soft dan kalem untuk memberikan foto dan video yang kamu unggah terlihat lebih estetik. Tak cuma cocok untuk foto selfie saja, tapi juga cocok untuk video.

Kamu bisa mengunggah pemandangan melalui video dengan filter Lavender Soft satu ini. Makin keren, kamu juga bisa boomerang bersama teman-teman saat pergi berlibur. Makin estetik coba gabungkan foto dengan filter ini dan tambahkan fitur Instagram musik yang kekinian saat ini.

11.  Filter Outline

Filter-Outline

Filter ini tak hanya memberikan kamu tone warna yang estetik, tapi juga tampilan foto yang kece. Pasalnya Filter Outline ini akan menampilkan objek dari kamera HP dan membentuk sebuah garis. Garis outline ini yang nantinya akan membuat postingan kamu makin estetik dan kekinian.

Cocok banget buat kamu yang hobi selfie di tempat estetik atau objek dengan background polos, maka garis outline berwarna putih tersebut akan lebih menonjol. Tone warna yang ada di filter satu ini juga tergolong kalem namun sedikit gelap karena ingin mengunggulkan garis putih tersebut.

12.  Filter Zalenka

Filter-Zalenka

Kamu hobi banget menunjukkan update keseharian kamu di Insta Stories? Filter IG aesthetic satu ini cocok banget. Filter bernama Zalenka buatan pengguna Instagram bernama @ya.molli ini didominasi dengan nuansa tone warna yang soft dan lembut sehingga foto kamu terlihat estetik.

Tidak hanya cocok untuk foto selfie atau update kegiatan sehari-hari, namun filter satu ini pas banget digunakan buat kamu yang suka unggah video keseharian. Untuk unggahan boomerang lebih ciamik lagi, warnanya yang cenderung lembut ini sangat nyaman di mata pengguna Instagram lainnya.

13. Filter Aquamarine

Filter-Aquamarine

Filter selanjutnya adalah Aquamarine yang merupakan besutan dari pengguna Instagram @msnchaeva. Cukup estetik, tone warna filter satu ini sangat kalem dan soft serta cenderung berwarna biru dan cokelat yang hangat namun juga nyaman di mata saat dilihat di Instagram.

Filter ini cocok banget buat kamu yang suka foto di indoor, filter Aquamarine ini harus banget kamu simpan di Instagram kamu. Selain itu, filter ini cocok banget buat selfie bersama teman-teman dan update mengenai sudut rumah yang estetik. Langsung simpan dan cobain foto atau video ya.

14. Filter OldCam

Filter-OldCam

Masih sama bernuansa estetik namun vintage, filter OldCam buatan pengguna Instagram @ya-molli ini cocok banget buat kamu pecinta tone warna jadul. Filter ini akan memuaskanmu untuk menghasilkan foto atau video yang estetik serta khas banget dengan warna kamera zaman dulu.

Tidak perlu membeli kamera jadul untuk mendapatkan hasil foto atau video dengan tone warna tersebut, cukup dengan filter IG aesthetic satu ini kamu bisa mendapatkan hasil yang sama bagusnya. Pas banget buat kamu yang hobi OOTD kekinian dengan outfit tema zaman dulu nih.

15. Filter Juno  

Filter-Juno

Selanjutnya ada filter estetik bernama Juno. Filter satu ini memberikan kamu kesan warna pada objek yang nyata. Filter ini mengunggulkan keaslian warna dari objek yang kamu bidik menggunakan filter tersebut di Instagram. Sehingga filter ini cocok buat pemandangan alam.

Bagi kamu pecinta outdoor dan eksplorasi dengan alam, filter satu ini cocok banget dan wajib kamu simpan. Uniknya lagi, filter ini bisa berfokus pada objek yang kamu foto sehingga akan membuat objek lainnya terkesan blur namun sangat soft karena sesuai dengan jarak objek dengan kamera.

16. Filter 8mm

Filter-8mm

Filter IG aesthetic selanjutnya adalah filter 8mm yang sekilas hampir mirip dengan filter kamera OldCam. Dengan filter ini, kamu bisa memiliki foto atau video dengan tema zaman dulu yang cukup unik. Pas banget buat kamu yang suka video dokumentasi ala zaman dulu menggunakan film.

Filter satu ini salah satu yang populer digunakan para pengguna Instagram, karena hasilnya yang keren dan tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bagi kamu pecinta foto dan video jadul filter ini wajib kamu simpan di Instagram agar kamu bisa mendokumentasikan Insta Stories lebih estetik.

17. Filter Chantilly

Filter-Chantilly

Unggahan foto makin estetik, filter Chantilly ini cocok banget kamu yang hobi selfie atau boomerang selfie untuk diunggah di Insta Stories. Filter satu ini memiliki nuansa warna-warna pastel yang cerah dan membuat unggahan Instagram kamu makin ceria dengan tambahan pernak-pernik lainnya.

Meski ada beberapa tambahan aksesori yang ada di filter tersebut, namun filter satu ini tidak lebay dan cenderung lebih soft. Pas buat kamu yang ingin memiliki foto selfie dengan filter yang terkesan natural sekali ini. Jangan lupa buat langsung disimpan di Instagram dan dicoba untuk selfie ya.

18. Filter Mooboard 1

Filter-Mooboard-1

Filter estetik lainnya yang wajib anak kekinian coba adalah filter Mooboard 1 yang dibuat oleh akun Instagram @nahir.esper. Filter ini menciptakan bentuk bingkai-bingkai yang membuat foto atau video yang kamu unggah di Instagram stories makin keren dan kekinian karena adanya frame tersebut.

Tidak hanya menampilkan satu foto saja, kamu akan mendapatkan beberapa foto dengan bingkai unik yang menjadi kelebihan utama filter satu ini. Bingkai polaroid dengan berbagai ukuran ini bisa menciptakan Insta Stories kamu terlihat tertata rapi seakan diedit padahal ini hanyalah filter.

19. Filter +3 Aesthetic Colors

Filter-3-Aesthetic-Colors

Buat kamu penyuka filter dengan nuansa kalem namun tetap berwarna dan ceria kamu bisa mencoba filter +3 Aesthetic Color buatan pengguna Instagram @thaifurtado. Dengan filter ini, kamu bisa mendapatkan hasil foto dan video yang estetik dan terlihat menyenangkan dari warnanya.

Filter satu ini sangat menonjolkan warna-warna yang ada pada objeknya, pas banget buat kamu yang suka OOTD dengan baju yang warna-warni. Sehingga unggahan kamu akan tampak lebih berwarna serta lebih hidup. Cocok juga buat kamu yang hobi main boomerang dan unggah video.

20. Filter Vintage Mirror

Filter-Vintage-Mirror

Filter bergaya vintage terkesan jadul ini salah satu filter yang harus kamu coba apabila menginginkan unggahan foto atau video yang lebih estetik. Keunggulan dari filter vintage mirror ini adalah menghasilkan foto atau video dengan frame yang vintage seperti kaca dengan ukiran.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencoba memotret suasana perkotaan di malam hari dengan objek foto yang dihiasi dengan genangan air di jalanan. Namun, kamu juga bisa mencoba filter satu ini agar unggahan foto dan update kamu makin estetik di Instagram Stories maupun di Feed.

21. Filter Dramatic B&W

Filter-Dramatic-BW

Filter estetik tidak harus melulu yang memiliki warna terang atau pastel saja, namun juga warna hitam dan putih seperti filter Dramatic B&W satu ini. Jenis foto dengan nuansa warna hitam dan putih ini menjadi salah satu foto yang memiliki penikmatnya sendiri karena terkesan misterius dan keren.

Meski berwarna hitam dan putih namun filter satu ini tidak membuat objek yang dipotret terlihat suram atau malah gelap. Tetapi objek yang direkam dengan filter satu ini terlihat lebih seksi dan realistis. Bahkan detail dari objek dari foto dan video filter ini menjadi lebih terlihat daripada lainnya.

Dengan tambahan deretan filter IG Aesthetic, hasil foto dan video yang kamu unggah di Insta Stories akan lebih estetik dan mendukung hasilnya menjadi lebih baik. Buat kamu yang hobi update Instagram di fitur Stories maupun Feed, deretan filter di atas bisa jadi rekomendasi kamu lho.

Sebelum menggunakannya, jangan lupa untuk menyimpan filter tersebut terlebih dahulu, agar nantinya jika kamu ingin menggunakannya lagi kamu sudah tidak perlu mencarinya. Dengan filter di atas dijamin unggahan foto dan video di Instagram kamu makin estetik.

 

Lihat Juga :