Menangis, Hotman Paris Ungkap Honor Terbesar yang Pernah Diterimanya, Ternyata Lebih Mahal dari Lamborghini!


SURATKABAR.ID – Setelah beberapa waktu lalu netizen dihebohkan dengan pengakuan pengacara yang menyukai kemewahan, kini giliran Hotman Paris yang blak-blakan mengungkap honor terbesar yang pernah diterimanya. Yang menarik, ia bahkan menuturkannya sambil menangis. Wah, wah, jadi penasaran. Bagaimana ceritanya?

Seperti diketahui, ada banyak pengacara kondang tanah air yang hidup berkelimpahan. Banyak diantara mereka yang kerap memamerkan mobil mewah bahkan uang dollar yang mereka punya. Melansir liputan Tribunnews.com, Minggu (11/02/2018), aksi unjuk gigi yang dilakukan oleh beberapa pengacara ini membuat netizen jadi bertanya-tanya. Memangnya seberapa besarkah honor tertinggi para pengacara kondang yang sering muncul di layar kaca?

Jawabannya memang mencengangkan. Tak tanggung-tanggung, ada dari mereka yang mengaku mendapat honor ratusan bahkan hingga miliaran Rupiah. Namun bagi pengacara beken bermarga Hutapea ini, konon honor tertingginya bukan ratusan bahkan miliaran Rupiah lagi. Bahkan menurutnya, honor termahalnya itu lebih tinggi dari harga mobil Lamborghini kepunyaannya.

Hal ini dibeberkan Hotman Paris di salah satu media sosial pribadinya. Alhasil, akun Instagram pengacara kondang ini pun sontak mendadak jadi bahan perbincangan para netizen. Ribuan netizen mengaku menangis melihat postingan yang diunggah Hotman pada Sabtu (11/02/2018) kemarin.

Bukan Berupa Nominal Uang

Pantauan langsung tim SuratKabar.ID dalam unggahan foto tersebut, tampak seorang pria sedang sujud syukur di hadapan kaki sang pengacara. Hotman pun menuliskan keterangan foto yang sukses mengoyak hati dan bikin haru ribuan orang hingga ikutan menangis tersebut.

Begini bunyi caption fotonya:

“Apa honor pengacara yang termahal yang pernah saya terima bahkan lebih mahal dari harga lamborghini?

Inilah honorku paling mahal di dunia.

Lihat foto saat klienku Agus pemuda miskin dari Sumba bersujud memeluk kakiku mengucapkan terima kasih di depan sidang pengadilan Denpasar sesudah hakim membacakan vonis yang menvonis Agus bukan pelaku pembunuhan melainkan Ibu tiri Angeline.

Sang Ibu tiri dihukum seumur hidup oleh hakim.

Hotman menghabiskan waktu 3 bulan di Bali untuk membela Agus, pemuda pembantu rumah tangga dari Sumba yang sangat miskin.

Mudah-mudahan Hotman berumur panjang agar bisa menceritakan “legenda” ini ke cucu-cucunya kelak nanti.

Jujur selama 35 tahun Hotman banyak membela orang “salah” menjadi “seolah benar”, dan menghasilkan banyak uang.

Tp semua uang itu disimpan di bank dan tidak pernah aku lihat setiap hari.

Bahkan saat matipun nantinya Hotman tidak akan pamit sama uangnya.

Tp, kenangan saat Agus pemuda miskin tanpa uang 5 perakpun bersujud di kaki Hotman, akan saya bawa ke liang kubur pada saat dipanggil YME kelak.

Satu hal yang saya tidak pernah lupa bahwa hidup ini singkat dan pada waktunya nanti tubuhku akan berakhir di lubang 2m tanah dan pasti saya tidak akan sempat pamit sama ratusan ruko dan Lamborghini ku & jg tdk akan pamit sama musuh-musuh ku yang geram melihat kesuksesanku. Amin.

(Catatan: caption ini saya tulis sambil menangis karena Pengacara muda yang berdiri di sampingku dalam foto bernama “Haposan Sihombing, S.H”, telah meninggal dunia bbrp waktu lalu krn sakit saat mengunjungi ibunya di kampung di daerah Danau Toba. Knp Tuhan “memanggil” dia saat ibunya di kampung sedang bahagia dikunjungi anak darah dagingnya yg sukses sebagai advokat di Bali? Kenapa orang baik dipanggil duluan oleh YME?)”

Apa honor pengacara yang termahal yang pernah saya terima bahkan lebih mahal dari harga lamborghini? Inilah honorku paling mahal di dunia. Lihat foto saat klienku Agus pemuda miskin dari Sumba bersujud memeluk kakiku mengucapkan terima kasih di depan sidang pengadilan Denpasar sesudah hakim membacakan vonis yang menvonis Agus bukan pelaku pembunuhan melainkan Ibu tiri Angeline. Sang Ibu tiri dihukum seumur hidup oleh hakim. Hotman menghabiskan waktu 3 bulan di Bali untuk membela Agus, pemuda pembantu rumah tangga dari Sumba yang sangat miskin. Mudah-mudahan Hotman berumur panjang agar bisa menceritakan "legenda" ini ke cucu-cucunya kelak nanti. Jujur selama 35 tahun Hotman banyak membela orang "salah" menjadi "seolah benar ", dan menghasilkan banyak uang. Tp semua uang itu disimpan di bank dan tidak pernah aku lihat setiap hari. Bahkan saat matipun nantinya Hotman tidak akan pamit sama uangnya. Tp, kenangan saat Agus pemuda miskin tanpa uang 5 perakpun bersujud di kaki Hotman, akan saya bawa ke liang kubur pada saat dipanggil YME kelak. Satu hal yang saya tidak pernah lupa bahwa hidup ini singkat dan pada waktunya nanti tubuhku akan berakhir di lubang 2m tanah dan pasti saya tidak akan sempat pamit sama ratusan ruko dan Lamborghini ku & jg tdk akan pamit sama musuh-musuh ku yang geram melihat kesuksesanku. Amin. (Catatan: caption ini saya tulis sambil menangis karena Pengacara muda yang berdiri di sampingku dalam foto bernama "Haposan Sihombing, S.H", telah meninggal dunia bbrp waktu lalu krn sakit saat mengujungi ibunya di kampung di daerah Danau Toba. Knp Tuhan "memanggil" dia saat ibunya di kampung sedang bahagia dikunjungi anak darah dagingnya yg sukses sebagai advokat di Bali? Kenapa orang baik dipanggil duluan oleh YME?)

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

Hingga berita ini ditulis, postingan itu telah diberi tanda love oleh lebih dari 70.115 orang netizen. Sekitar 6.591 komentar dari para netizen juga ikut membanjiri postingan tersebut. Kebanyakan dari mereka mengaku salut dan menangis saat membacanya.

Berikut adalah beberapa komentarnya:

olla_yl: Saya baca inipun Sambil menagis sehat selalu Om hotman

lisaalvira: Sayapun ikut menangis pak @hoMerinding baca captionya… Smoga allah senantiasa memberimu kesehatan pak panjang umur….

yulistiani4094: Mantap bang hotman smg sehat terus

evadelinda: Aku terharu kali baca caption kau bang…luar biasa kau bang…smg itu bukan yg pertama dan terakhir bang ya ?

adelinaleuntik: Ga salah ak memilih idola bang @hotmanparisofficial … saya bnyak belajar dr prinsip2 hidup yg abang pegang .. ak bangga sebagai org batak dan bang hotman pun bs membuktikan nama harum suku batak .. god bless u.