Download Gameloop PUBG Terbaru dan Cara Atasi Lag 2021


Gameloop PUBG merupakan sebuah inovasi baru yang digunakan untuk memudahkan para pemain untuk dapat menikmati sebuah game secara lebih optimal. Pemain bisa dengan mudah memainkan game mobile pada PC atau laptop.

Hal ini tentu mampu menambah sensasi serta mampu memberikan pengalaman baru bagi semua pemain. Dengan adanya platform ini, pemain bisa merasakan sensasi permainan yang jauh lebih seru karena bisa menikmati grafis dan gameplay yang lebih menawan pada perangkat Windows.

 Overview Gameloop PUBG

Overview-Gameloop-PUBG

Gameloop PUBG merupakan sebuah platform yang dikembangkan oleh Tencent Studio yang dapat digunakan untuk memainkan game Android melalui sebuah perangkat PC. Anda bisa mengunduh emulatornya untuk dapat bermain game PUBG mobile pada Windows.

Anda bisa melakukan permainan yang lebih menyenangkan dengan cara mengadaptasi sistem kontrol agar bisa disesuaikan dengan keyboard dan mouse yang digunakan.

Untuk memainkannya, tidak perlu membutuhkan keahlian khusus karena semua hal yang dibutuhkan dalam permainan akan terpasang secara otomatis. Sistem permainannya juga cukup sederhana, Anda bisa ikut serta dalam permainan battle royale yang terdiri dari 100 pemain asli.

Anda harus bisa bertahan untuk bisa mendapatkan senjata yang bagus dan bisa terus bergerak dalam permainan. Semakin lama jumlah pertarungan akan semakin mengecil, Anda perlu bertahan lebih baik agar bisa mendapatkan kemenangan.

Emulator gameloop memang memberikan suasana permainan yang lebih seru, namun terkadang ada sedikit kendala ketika Anda bermain pada sebuah emulator yaitu sering mengalami lag. Hal tersebut bisa terjadi akibat berbagai faktor, misalnya masalah jaringan, perangkat dan lain sebagainya.

Permainan pada PC memang umumnya memiliki grafis yang lebih tinggi dibandingkan ponsel sehingga membutuhkan spesifikasi perangkat yang memadai. Tidak sesuainya spesifikasi perangkat juga bisa menjadi alasan mengapa Anda sering mengalami lag saat bermain.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda perlu melakukan beberapa pengaturan khusus. Hal tersebut perlu dilakukan agar grafis serta gameplay bisa disesuaikan dengan spesifikasi perangkat yang digunakan. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi merasakan lag saat bermain.

Keunggulan Bermain PUBG Menggunakan Gameloop

Keunggulan-Bermain-PUBG-Menggunakan-Gameloop

Gameloop menjadi salah satu sarana terbaik bagi para pemain yang telah bosan menggunakan versi mobile. Emulator ini mampu memberikan tampilan yang lebih luas dengan grafis yang lebih memukau sehingga membuat para pemain menjadi lebih bersemangat.

Anda bisa mengandalkan emulator ini untuk bermain PUBG tanpa harus khawatir ponsel akan rusak, boros baterai dan lain sebagainya. Selain itu terdapat beberapa keunggulan lain bermain PUBG menggunakan gameloop sebagai berikut.

  • Lebih leluasa dan simple dalam hal kontrol. Pemain bisa lebih leluasa mengendalikan karakter pada permainan untuk menjalankan berbagai kegiatan.
  • Cara bermain semakin terasa fleksibel karena dilakukan dengan menggunakan mouse serta keyboard. Hal ini tentu akan membuat pemain bisa lebih mudah membidik target dengan lebih akurat dan tepat sasaran.
  • Grafis yang ditampilkan jauh lebih tajam karena sudah menggunakan resolusi 2K. Hal ini membuat pemain bisa merasakan kesenangan serta kepuasan dalam permainan.
  • Bisa menghemat ruang penyimpanan pada ponsel karena game bisa dialihkan pada laptop maupun PC. Dengan begitu ponsel tidak akan mengalami lemot.
  • Pemain bisa lebih leluasa bermain tanpa batas, karena bermain PUBG pada gameloop tidak akan berkendala dengan baterai perangkat yang mudah habis dan harus diisi kembali.
  • Gameloop sudah terbukti legalitasnya sehingga aman untuk digunakan. Anda tidak perlu takut akun PUBG akan terkena banned karena gameloop merupakan emulator resmi.
  • Performa yang dihadirkan oleh emulator ini jauh lebih memukau
  • Tersedia berbagai jenis game populer yang bisa di download secara instan. Anda bisa mengakses fitur yang terdapat pada emulator untuk melihat game apa saja yang tersedia.
  • Koneksi internet yang digunakan bisa lebih stabil sehingga terhindar dari lag.
  • Pengaturan gameplay dan grafis dalam permainan bisa dilakukan dengan lebih mudah.
  • Tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Sehingga bisa lebih mudah untuk dimainkan.
  • Memiliki kontrol yang lebih baik dan enak digunakan. Anda bisa mengontrol berbagai aktivitas pada screen secara lebih leluasa dan bebas.
  • Mendukung fitur multi window, sehingga para pemain bisa memainkan lebih dari satu game secara bersamaan. Contohnya ketika Anda sedang ingin bermain PUBG sambil mengecek markas COC secara bersamaan. Cocok sekali bagi pemain yang menyukai multitasking.
  • Mendukung fitur perekaman video sehingga pengguna bisa mengabadikan gameplay yang dilakukan. Fitur ini sangat cocok untuk Youtuber gaming yang suka membuat konten. Dengan adanya fitur ini, Anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan lagi untuk merekam video.
  • Emulator ini memiliki resolusi layar yang lebih bagus dan berkualitas. Pemain akan dimanjakan oleh grafis serta visual yang lebih tajam dan menawan.
  • Tampilan gambar yang dihasilkan emulator lebih impresif sehingga membuat para pemain semakin betah memainkan game ini dalam waktu yang lama.
  • Seluruh efek, map, skill dan berbagai senjata yang digunakan akan terlihat lebih jelas dan detail.

Mode Permainan Pada Game PUBG

Mode-Permainan-Pada-Game-PUBG

PUBG versi mobile awalnya hanya mempunyai mode battle royale saat dimainkan tanpa menggunakan gameloop. Namun saat Anda menggunakan gameloop, akan tersedia mode dan latar baru. Hal ini tentu akan membuat suasana permainan terasa semakin seru.

Salah satu mode yang paling disukai oleh para pemain adalah tim deadmatch, dimana akan terdapat 2 tim dengan jumlah 4 pemain dalam setiap tim. Kedua tim akan akan bertarung pada latar yang cukup kecil. Tim yang terakhir bertahan akan mendapatkan 40 poin dan keluar menjadi pemenang.

Anda bisa memodifikasi level grafis dengan menggunakan menu pengaturan sesuai dengan keinginan. Fitur tersebut berfungsi untuk menyesuaikan tampilan game agar sesuai dengan spesifikasi PC atau laptop yang digunakan.

Secara otomatis, gameloop memang mampu mendeteksi konfigurasi terbaik dari perangkat yang digunakan. Namun Anda bisa tetap menyesuaikannya melalui pengaturan secara manual. Selain itu Anda juga bisa menyesuaikan kontrol saat beraksi dalam permainan.

Gameloop bisa menjadi cara terbaik untuk memainkan PUBG versi mobile. Visual yang dihadirkan jauh lebih bagus dibanding dengan game versi asli untuk PC.

Download Emulator Gameloop PUBG Emulator

Download-Emulator-Gameloop-PUBG-Emulator

Saat pertama kali diluncurkan, gameloop menghadirkan sebuah kompetisi PUBG mobile yang menggunakan mode Deatch Match 4vs4 sebagai sistem bertarungnya para pemain tidak perlu menggunakan ponsel untuk memainkannya, namun menggunakan PC yang sudah diinstall gameloop.

Emulator ini memberikan sensasi permainan yang lebih memukau sehingga terasa lebih menyenangkan. Bagi Anda yang ingin mencobanya bisa langsung mengunjungi link di bawah ini.

Link downloadnya:

https://www.gameloop.com/en/game/fps/play-pubg-mobile-on-pc

Spesifikasi Perangkat Untuk Gameloop

Spesifikasi-Perangkat-Untuk-Gameloop

Cara menggunakan gameloop tidaklah sulit, Anda hanya perlu mendownload kemudian menginstalnya pada perangkat PC. Lakukan pengaturan pada emulator tersebut untuk dapat disesuaikan dengan perangkat dan gameplay Anda.

Namun satu hal yang penting diperhatikan adalah Anda harus memahami spesifikasi minimum perangkat untuk menggunakan gameloop. Hal ini perlu dilakukan agar proses bermain bisa berjalan dengan lebih lancar dan nyaman. Berikut minimum spesifikasi perangkat yang dibutuhkan.

  • Minimal RAM 3 GB
  • GBU minimal onboard intel atau menggunakan AMD Graphic.
  • Minimal menggunakan OS Windows 7.
  • CPU minimal generasi dual core, untuk intel maupun AMD sebesar 1.8 GHz.
  • Storage penyimpanan minimal setelah proses instalasi gameloop adalah 1 GB

Untuk menunjang kenyamanan dan kelancaran saat bermain, Anda perlu memenuhi spesifikasi minimum tersebut.

Perangkat yang direkomendasikan sebaiknya menggunakan intel i5 atau Ryzen 5 dengan RAM 8 GB dan menggunakan kartu grafis AMD atau NVIDIA agar tampilan grafis terlihat lebih bagus dan menawan.

Panduan Mengatur Emulator Gameloop PUBG Agar Tidak Lag

Agar bisa lebih nyaman menggunakan gameloop PUBG, Anda perlu melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu. Hal tersebut perlu dilakukan agar Anda bisa menikmati permainan secara lebih optimal dan tidak mengalami lag.

Kondisi lag sendiri bisa terjadi karena dua faktor utama, yaitu koneksi internet dan spesifikasi perangkat yang digunakan. Hal ini bisa menyebabkan game akan terlihat patah-patah saat dimainkan.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya Anda menggunakan perangkat dengan spesifikasi minimum yang memadai dan menggunakan jaringan internet yang stabil.

Selain itu Anda juga perlu melakukan pengaturan pada emulator agar dapat bekerja secara optimal. Simak panduan pengaturannya sebagai berikut.

1. Ubah bahasa Tencent Gaming Buddy

Ubah-bahasa-Tencent-Gaming-Buddy

Secara default, bahasa pada aplikasi emulator tencent adalah bahasa Cina. Anda tidak perlu bingung, karena cara mengubah bahasa pada emulator tencent ini sangatlah mudah. Simak caranya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi emulator terlebih dahulu.
  • Klik tanda garis tiga yang berada di sebelah minimize.
  • Pilih menu ketiga dan Anda akan diarahkan pada menu setting.
  • Ubah bahasa sesuai dengan keinginan, misalnya menjadi bahasa Indonesia.
  • Jika sudah selesai, tutup emulator. Buka kembali emulator, secara otomatis bahasa akan berubah sesuai dengan pengaturan yang dilakukan.

2. Setting Resolusi Game dan Engine Emulator

Setting-Resolusi-Game-dan-Engine-Emulator

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah setting engine yang terdapat pada emulator. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan resolusi game agar bisa sesuai dengan perangkat PC atau laptop yang divunakan.

Apabila menggunakan perangkat yang masih VGA AMD, disarankan untuk mengubah settingan renderingnya menjadi OpenGL+. Berikut settingan resolusi yang bisa dilakukan.

  • Pilih opsi Smart Mode atau DirectX agar perangkat bisa disesuaikan secara otomatis.
  • Kemudian ubah resolusi agar sesuai dengan monitor yang digunakan. Contohnya ketika Anda menggunakan monitor 1080p sebaiknya gunakan setting resolusi dengan ukuran 1920×1080.
  • Pada bagian DPInya juga harus diatur. Jika Anda menggunakan RAM 8 GB, sebaiknya pilih 160 DPI. Sedangkan jika kapasitas RAM 4 GB, pilihlah yang 120 DPI. Kerapatan pixel akan mempengaruhi ketajaman gambar yang dihasilkan.
  • Semakin tinggi DPI yang digunakan, maka tampilan game pun aman semakin halus namun berat. Untuk itu Anda perlu menyesuaikannya dengan spesifikasi perangkat yang digunakan.

Selain melakukan pengaturan di atas, Anda juga bisa menggunakan pilihan opsional yaitu Enforce Global Render Cache dan Render Cache. Untuk mendapatkan sensasi grafis yang lebih memukau Anda bisa mencobanya.

Render Cache berfungsi untuk membangun cache pada game sehingga mampu meringankan proses render yang dilakukan. Jika cocok dengan perangkat, Anda bisa membuat game menjadi lebih ringan.

Namun jika tidak cocok justru dapat berdampak buruk seperti lag. Anda juga perlu mengaktifkan Rendering Optimization untuk bisa mengoptimalkan sistem kerjanya.

Sesuaikan dengan spesifikasi VGA yang Anda gunakan. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan tampilan grafis yang lebih smooth namun tidak memberatkan perangkat.

3. Atur ukuran Virtual Memory

Atur-ukuran-Virtual-Memory

Hal terpenting yang harus dilakukan untuk menghindari lag adalah menyesuaikan virtual memori atau paging file yang terdapat pada sistem Windows. Paging file ini bernama swap yang memiliki fungsi untuk membantu sistem kerja RAM agar semakin optimal.

Untuk memaksimalkan kinerjanya, Anda bisa memindahkan beberapa file pasif di RAM ketika aplikasi tersebut sedang berjalan. Sebaiknya gunakan 50% dari jumlah RAM yang digunakan.

Misalnya kapasitas perangkat RAM 8 GB. Silahkan gunakan paging file dengan ukuran RAM 4 GB. Sebenarnya lebih besar dari itu tidak terlalu bermasalah, asalkan tidak menggunakan kapasitas RAM yang lebih kecil.

Mengubah paging file Windows bisa dilakukan dengan mudah melalui menu advance system. Berikut langkah-langkahnya.

  • Masuk ke Windows Explorer, kemudian klik kanan pada gambar komputer.
  • Pilih properties. Kemudian pilih menu advance system setting.
  • Pilih tab bagian advance.
  • Pilih menu performance dengan mengklik bagian tombol setting. Secara otomatis jendela yang terdapat pada performance option akan terbuka.
  • Anda hanya perlu memiliki tab advance di bagian virtual memory. Kemudian klik tombol change untuk mengubahnya.
  • Ubah ukuran virtual memory sesuai dengan kebutuhan. Klik OK untuk menyimpan perubahan.

4. Lakukan pengaturan Graphic pada game

Lakukan-pengaturan-Graphic-pada-game

Selanjutnya yang perlu dilakukan untuk setting gameloop agar tidak lag adalah mengatur preferensi grafik yang ada pada game tersebut. Anda bisa menyesuaikan settingan sesuai selera dan tingkat kenyamanan masing-masing.

Setting bagian grafiknya menjadi HD dan bagian frame ratenya menjadi extreme. Hal tersebut bertujuan agar game yang dimainkan menjadi lebih smooth ketika harus melakukan gerakan secara cepat.

Pada bagian stylenya jangan lupa memilih classic dengan anti aliasing yang tidak perlu diaktifkan. Fungsinya adalah untuk menghaluskan grafis komponen lainnya yang terdapat pada permainan, misalnya rumput, pohon, bangunan dan lainnya.

Jika anti aliasing diaktifkan maka game akan terasa berat apabila spesifikasi perangkat sangat minimum. Pada bagian Auto adjust graphics, buatlah menjadi disable atau dimatikan. Hal tersebut harus dilakukan agar sesuai dengan pengaturan yang telah dilakukan.

Cara Mengecilkan Ping Pada Gameloop Untuk Permainan PUBG Mobile

Cara-Mengecilkan-Ping-Pada-Gameloop-Untuk-Permainan-PUBG-Mobile

Ukuran ping yang besar ketika bermain bisa mengakibatkan grafis menjadi patah-patah, meskipun pengaturan yang dilakukan sudah sesuai. Untuk itu Anda harus membuat ping menjadi lebih kecil agar grafisnya lebih stabil dengan menggunakan fitur PUBGM Network Accelerate.

Fitur tersebut harus diaktifkan agar jaringan internet bisa lebih lancar. Caranya adalah mengakses bar yang ada di sebelah kanan atas, kemudian tekan tombol berganda petir dengan tulisan Accelerate, klik tombol tersebut untuk dihidupkan.

Pengaturan ini akan memberikan efek yang sangat terasa dan bisa memperkecil oing secara optimal sehingga Anda bisa lebih nyaman memainkan PUBG Mobile melalui gameloop.

Untuk dapat menghindari ping berukuran besar, sebaiknya Anda tidak bermain game sambil melakukan beberapa hal di bawah ini.

  • Jangan mendownload saat sedang bermain.
  • Jangan mengupdate Windows saat bermain.
  • Bermain di luar server Asia
  • Tidak menggunakan VPN yang gratis.

Pemain harus beradaptasi terlebih dahulu untuk dapat menggunakan tombol kontrol pada Gameloop PUBG. Anda bisa melakukan beberapa penyesuaian jika dirasa settingan default yang diberikan kurang cocok digunakan. Dengan begitu Anda bisa merasa lebih nyaman saat bermain.

 

Lihat Juga :