Kode Bio FF Pangkat Rank, Kode Warna, dan Kode Bendera


Buat kamu yang rajin mengikuti perkembangan dunia game, atau justru kamu adalah salah satu dari gamer tersebut khususnya untuk game Free Fire (FF), maka kamu pasti sudah tahu kalau para gamer Tanah Air sedang sering membicarakan soal kode bio FF pangkat rank.

Kalau kamu memang seorang player FF yang aktif, kamu pasti tahu kalau akhir-akhir ini banyak player FF yang menampilkan pangkat rank di profil akun mereka. Ada yang sekedar untuk gaya-gayaan, tapi ada juga yang memang karena pangkat rank mereka sudah tinggi. Apakah kamu juga tertarik mencoba?

Kelahiran dan Genre Free Fire

Kelahiran-dan-Genre-Free-Fire

Sebelum membahas lebih jauh tentang kode bio FF pangkat rank, mari bahas dulu tentang apa itu game Free Fire, supaya kamu yang merupakan pemain baru bisa lebih mengenal game ini.

Game dengan nama lengkap Garena Free Fire memang menjadi salah satu yang paling populer di kalangan gamer dalam dan luar negeri sejak kemunculan pertamanya di tahun 2017 tepatnya tanggal 11 bulan Agustus.

Fans dari Garena Free Fire benar-benar tak terbatas usia karena mulai dari anak-anak sekolah dasar, para remaja, dan bahkan bapak-bapak sudah banyak yang memainkannya, baik di PC ataupun dalam bentuk game mobile yang lebih fleksibel untuk diakses kapan dan dimana saja.

Sebagai game mobile, kamu bisa mendownloadnya dari perangkat smartphone apapun karena aplikasinya tersedia di Google Play dan App Store. Downloadnya gratis lho, meskipun tersedia juga opsi pembelian dalam aplikasi untuk beberapa fitur premium.

Genre dari Garena Free Fire sendiri adalah battle royale, yaitu game pertarungan multipemain dengan tujuan menjadi yang terakhir hidup, atau biasa disingkat sebagai game bertahan hidup.

Free Fire adalah Game Paling Populer

Free-Fire-adalah-Game-Paling-Populer

Sekitar 2 tahun sejak kelahirannya, yaitu pada 2019, Free Fire berhasil menjadi game mobile yang paling banyak di download di wilayah Asia Tenggara dan Amerika Latin. Tiga negara yang memiliki jumlah pendownload terbanyak adalah India, Brazil, dan Indonesia.

Menurut sebuah perusahaan analisis aplikasi bernama Apptopia, game ini memiliki pengguna terdaftar sebanyak 450 juta orang, dan para pemain yang aktif bermain setiap harinya mencapai 50 juta.

Jumlah fantastis ini juga membuat pihak developer dan publisher Free Fire memperoleh pendapatan kotor tertinggi pada tahun 2019.

Alasan Free Fire Sangat Populer

Alasan-Free-Fire-Sangat-Populer

Selain karena User Interface dan genre kekinian yang dimilikinya, game ini juga tidak pilih-pilih smartphone alias bisa didownload dan dimainkan di berbagai smartphone bahkan dengan RAM hanya 1 GB.

Padahal biasanya, game berjenis battle royale seperti ini hanya bisa dimainkan di smartphone yang setidaknya punya RAM 2 GB.

Ukuran file game Free Fire yang tidak besar dan pihak pengembang membuatnya dapat dimainkan di perangkat kelas bawah adalah dua alasan utama mengapa game ini sangat populer di berbagai negara dan tingkatan gamer.

Mode Permainan dalam Free Fire

Mode-Permainan-dalam-Free-Fire

Supaya nantinya kamu lebih paham dengan kode bio FF pangkat rank, kamu perlu tahu juga nih ada saja mode permainan dalam Free Fire.

Game Free Fire punya sejumlah fitur keren untuk memberikan para pemain pengalaman bermain game yang mengesankan, dan salah satu fitur tersebut ada dalam mode bermain yang terbagi menjadi empat kategori seperti berikut:

Classic Mode

Mode permainan klasik bisa dipilih secara default saat permainan dimulai. Dalam mode ini, ada total 50 pemain yang akan bersaing satu sama lain di salah satu dari dua peta, yaitu Purgatory dan Bermuda, yang bisa kamu pilih sendiri.

Persis seperti namanya, mode ini adalah mode permainan paling klasik alias tanpa persyaratan untuk membuka kunci atau aturan tambahan yang lebih rumit.

Kamu hanya perlu menjadi orang terakhir yang bertahan di arena pertarungan agar bisa menjadi pemenang. Tak heran kalau para gamer yang sudah lebih berpengalaman atau pro sering menyebut mode ini sebagai mode santai yang cocok untuk belajar para pemain Free Fire newbie.

Ranked Mode

Gameplay dari mode rank sebenarnya tidak jauh beda dengan mode klasik, yaitu ada total 50 pemain yang bertarung di salah satu dari dua peta tapi kali ini peta akan dipilih secara acak, jadi kamu tidak bisa memilihnya sendiri.

Perbedaan terbesar mode ini dari mode sebelumnya adalah adanya sistem peringkat / pangkat yang disebut “rank” tadi. Pemain dalam mode ini akan mendapatkan poin setiap kali berhasil mengalahkan lawan yang nantinya poin-poin ini memungkinkan pemain untuk naik peringkat.

Tapi semakin tinggi peringkat, semakin tinggi juga tingkat kesulitan karena kamu akan dihadapkan dengan para pemain berpengalaman.

Rush Hour

Rush Hour adalah mode untuk penggemar gameplay cepat. Aksi permainan akan berlangsung di area yang jauh lebih kecil adn dengan jumlah pemain hanya 20 orang.

Aturan mode ini hampir sama dengan mode klasik, tapi karena ruang terbatas yang tersedia, pertandingan akan berakhir lebih cepat. Tapi, mode ini hanya tersedia 1 kali dalam seminggu yaitu setiap Senin.

Solo, Duo and Squad

Selain mode gameplay standar seperti 3 opsi di atas, Free Fire juga menyediakan opsi untuk bermain dalam mode solo (sendiri), duo (dua pemain), dan squad (dalam tim). Aturan umum permainan dari ketiga mode ini tidak berubah dan tujuannya tetap sama seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Perbedaannya adalah jika ada salah satu anggota tim dalam mode duo atau squad yang kalah, maka anggota lain masih bisa meneruskan permainan. Lalu jika ada satu pemain mati, maka anggota lain bisa menghidupkannya kembali.

Urutan Rank dalam Free Fire

Kode bio FF pangkat rank erat kaitannya dengan sistem rank dalam Free Fire, yang dibagi berdasarkan musim atau season yang biasanya berdurasi selama dua bulan. Saat musimnya sudah berakhir, maka rank akan diset ulang. Dimulai dari tingkatan paling bawah, inilah tujuh rank dalam Free Fire:

Bronze

Bronze

Sebagai rank terendah, kamu bisa langsung mendapatkan Bronze saat pertama kali bermain Free Fire dalam mode rank. Supaya bisa naik ke level berikutnya, kamu harus menyelesaikan tiga misi dan memiliki skor minimal 1.000-1.300.

Silver

Silver-1

Silver menjadi tingkatan kedua yang jika kamu ingin lanjut ke level berikutnya maka kamu harus selesaikan lagi tiga misi dan memperoleh skor paling sedikit 1.301-1.600.

Gold

Gold

Saat di level Silver tadi kamu akan lebih sering menjumpai bot Free Fire, tapi setelah di level Gold, kamu akan berhadapan langsung dengan para real player Free Fire, yang punya skill bertarung cukup mumpuni. Kalau kamu sudah melintasi tiga misi dan mendapat nilai 1.601-2.100, kamu bisa lanjut ke level berikutnya.

Platinum

Platinum

Level inilah yang akan membuat kamu semakin andal di medan pertempuran karena biasanya di level ini kamu sudah menemukan gaya bermain yang ideal. Tapi, pertarungan di level ini juga akan lebih menegangkan dan sulit. Agar bisa naik level, kamu harus lewati tiga misi dan punya skor 2.101-2.600.

Diamond

Diamond

Kesulitan yang cukup intens akan mulai kamu rasakan saat di level ini. Banyak pemain FF yang terjebak di level ini karena para lawan yang semakin lihai dan sulit dikalahkan. Setelah mengantongi skor 2.601-3.200, kamu baru bisa pindah ke level selanjutnya.

Heroic

Heroic

Disebut juga dengan Master, rank ini merupakan rank elite yang menjadi tempat berkumpulnya para tim esport Free Fire yang baru merintis dan para pro player FF lainnya. Jika kamu ada di level Heroic saat reset season, kamu bisa kantongi 5.000 gold, 1 banner heroic, 750 unit rank token, dan 1 kaos heroic.

Grandmaster

Grandmaster

Grandmaster adalah rank tertinggi berisi para pemain hebat dari berbagai negara yang sebagian adalah tim esport. Jika saat reset season kamu ada di level ini, maka animasi banner Grandmaster dan avatar bisa kamu dapatkan sebagai reward.

Kode Bio FF Pangkat Rank Polos

Kode-Bio-FF-Pangkat-Rank-Polos

Kalau kamu adalah pemain baru di Free Fire tapi tidak ingin terlihat begitu karena mungkin tidak ingin diremehkan oleh pemain lain yang sudah jago, maka jangan biarkan bio akun kamu terlihat polos ya. Buatlah bio akun kamu terlihat lebih keren seolah kamu sudah lama bermain game ini.

Bio ini bisa kamu tambah dengan logo ori Free Fire, masukkan tulisan lain dengan warna yang lebih beragam, tambahkan bendera negara, pasang V Badge, atau tampilkan pangkat rank kamu. “Tapi kan masih ada di pangkat paling bawah?”

Jangan khawatir, meskipun masih ada di level Bronze, kamu tetap bisa kok menampilkan pangkat yang lebih tinggi di bio Free Fire kamu, misalnya pangkat Silver, Gold, ataupun lainnya. Lalu gimana sih caranya? Cukup ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Pertama kamu harus copy dulu kode bio FF pangkat rank yang akan ditampilkan di bawah tutorial ini. Saat copy kodenya nanti, pastikan tidak ada satupun karakter yang tertinggal dan juga kodenya tidak ada yang teredit. Karena kalau kodenya tidak sama persis, pangkat rank tidak bisa muncul.
  • Setelah copy kode, sekarang bukalah profil akun Free Fire kamu dengan cara klik menu Profil di sisi kanan layar, lalu kalau sudah masuk di halaman profil, klik satu kali gambar pensil kecil yang ada di dalam sebuah kotak persegi kecil (gambar pensil ada di kiri foto avatar).
  • Selanjutnya akan muncul sebuah jendela baru di layar smartphone kamu, dan di dalamnya akan ada tab Nah, tepat di sisi kanan tulisan Signature ini, kamu akan melihat sebuah persegi panjang yang lagi-lagi akan ada gambar pensil kecil di sudut kanan bawah.
  • Sekarang kamu harus klik gambar pensil tadi, lalu paste kode bio FF pangkat rank yang sebelumnya sudah kamu copy.
  • Kalau sudah, klik tulisan Ok, kemudian klik tanda close (dilambangkan dengan huruf X) yang ada di sudut kanan atas layar supaya menu drop down yang sekarang terbuka bisa kembali tertutup, dan sekarang pangkat rank kamu sudah ada di bio. Nah, untuk kodenya sendiri ada di bawah ini:
 

°°ᡃ⃟ᡃ⃟ [BUGFFRank] [FFFFOO]ΛΛΛ*ᡃ⃟[all-rank]

“Kok kodenya aneh dan tidak bisa dibaca?” Buat kamu yang pemain FF baru dan baru pertama kali tahu soal kode-kode bio FF, mungkin pertanyaan semacam ini yang akan pertama akan muncul di kepala kamu.

Sesuai namanya, yaitu “kode”, maka sebagai orang awam kamu memang tidak akan bisa membaca dan memahami apa maksud dari kode tersebut. Kamu pun memang tidak perlu paham apa arti kodenya, karena kamu hanya harus copy dan paste kode tersebut.

Kode Bio FF Pangkat Rank Berwarna

Kode-Bio-FF-Pangkat-Rank-Berwarna

Kalau kamu ingin tulisan di bio kamu lebih kece, maka kamu bisa buat tulisan dengan warna-warna pilihan kamu sendiri.

Caranya cukup dengan menambahkan kode warna yang akan dicantumkan di bawah ini bersama dengan kode bio FF pangkat rankdi atas atas tulisan lain apapun yang kamu inginkan ada di bio kamu. Langkah-langkahnya sama kok seperti tutorial di atas.

Jadi pertama kamu masukkan dulu kode pangkat rank di atas tadi, lalu kamu copy dan paste salah satu kode warna yang ada di bawah nanti ke dalam tab bernama Signature tadi.

Tapi kalau kamu ingin memasukkan tulisan lain (bukan pangkat rank), maka kode rank tadi tidak perlu di copy. Sebagai gantinya, masukkan kode di bawah ini tapi ganti tulisan Free Fire dengan tulisan lain yang kamu inginkan, baru kemudian masukkan kode warna pilihan kamu.

[b][c]FREE F[FF8800]I[FFFFFF]RE[FF8800]

Adapun kode warna untuk bio Free Fire, sebenarnya cukup mirip dengan kode warna untuk keperluan HTML dan pada sejumlah software desain grafis. Hanya saja, karakter yang ada di belakang atau depan kode warna ini tidak sama.

Misalnya pada HTML, kode warna umumnya menggunakan tanda pagar seperti #FFFFFF, tapi kalau kode untuk bio Free Fire akan menggunakan tanda kurung persegi yaitu [FFFFFF]. Daftar dari kode warnanya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Putih [FFFFFF]
  • Hitam [000000]
  • Kuning [FFFF00]
  • Biru [0000FF]
  • Biru Muda [00FFFF]
  • Hijau [00FF00]
  • Merah [FF0000]
  • Merah Muda [FF00FF]
  • Merah tua [8B0000
  • Coklat [A52A2A]
  • Coklat Muda [808000]
  • Coklat Tua [482B10]
  • Ungu [6E00FF]
  • Hijau Tua [0F7209]
  • Orange [FFA500]
  • Abu-Abu [808080]
  • Gold [FFD700]
  • Navy [000080]

Kalau daftar warna di atas tidak ada yang kamu suka, dan kamu ingin menggunakan warna-warna yang lebih estetik, maka kamu bisa pilih salah satu kode warna di bawah ini:

  • Dark Turquoise [00CED1]
  • Ivory [FFFFF0]
  • Khaki [F0E68C]
  • Lavender [E6E6FA]
  • Dark Slate Grey [2F4F4F]
  • Lavender Blush [FFF0F5]
  • Medium Blue [0000CD]
  • Fuchsia [FF00FF]
  • Alice Blue [F0F8FF]
  • Blue Violet [8A2BE2]
  • Burly Wood [DEB887]
  • Antique White [FAEBD7]
  • Aqua [00FFFF]
  • Dark Salmon [E9967A]
  • Dark Sea Green [8FBC8F]
  • Dim Grey [696969]
  • Floral White [FFFAF0]
  • Forest Green [228B22]
  • Dodger Blue [1E90FF]
  • Fire Brick [B22222]
  • Beige [F5F5DC]
  • Cadet Blue [5F9EA0]
  • Coral [FF7F50]
  • Blanched Almond [FFEBCD]
  • Crimson [DC143C]
  • Dark Cyan [008B8B]
  • Cornflower Blue [6495ED
  • Cadet Blue [5F9EA0]
  • Chartreuse [7FFF00]
  • Dark Olive Green [556B2F]
  • Dark Orchid [9932CC]
  • Dark Slate Blue [483D8B]
  • Dark Violet [9400D3]

Kode Bendera Negara

Kode-Bendera-Negara

Buat kamu yang berjiwa patriotisme, bangga menjadi warga Indonesia, atau mungkin ingin sekedar memberi tahu para pemain FF dari negara lain kalau kamu berasal dan tinggal di Indonesia, maka kamu bisa tampilkan gambar bendera merah putih di bio FF kamu dengan memasukkan salah satu kode berikut:

[b][i] [FF0000]▓▓▓ [FFFFFF]▓▓▓

[b][i] [FF0000]▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓ [FFFFFF]▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓

Kedua kode di atas sama-sama bendera Indonesia tapi kode atas akan menampilkan gambar bendera berukuran umum, dan kode bawah untuk gambar bendera yang lebih besar.

Lihat Juga :