Terlanjur Viral Video Kapolsek Ende Disebut Ngamuk Sampai Tampar Anggota Polri-TNI, Ternyata…


SURATKABAR.ID – Sejak kemarin hingga hari ini, jagat media dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan perselsihan berujung perkelahian antara anggota polisi dengan TNI. Disebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ada pun keterangan yang menyertai video dan beredar luas melalui aplikasi WhatsApp ini diberi judu ‘Arogansi Seorang Kapolsek Ende’.

“Ini kejadian yang tidak pantas dilakukan di depan publik di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur, ketika para anggota akan melakukan upacara (apel).

“Sebagai Irup dia bertanya-tanya kepada para anggotanya, tapi sambil marah-marah dan tiba-tiba menempeleng bahkan menendang anak buahnya seorang anggota Polsek tersebut dan termasuk salah satunya anggota TNI dari Koramil setempat.

Baca Juga: Nasib Anggota Satpol PP yang Tidur Lelap dalam Foto Selfie Gubernur Erzaldi Rosman

“Tak lama kemudian seorang Danramil menghampiri Kapolsek itu lalu tak ayal meninjunya, karena tidak terima anak buahnya anggota TNI ditempeleng dan ditendang,” demikian bunyi keterangan yang menyertai unggahan tersebut, dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (21/8/2019).

Menurut informasi yang dihimpun Serambinews.com, peristiwa tersebut terjadi tepat usai peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang digelar di Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah, pada Sabtu (17/8) lalu.

Dan rupanya itu merupakan video prank alias gurauan yang sengaja dilakukan untuk memberi kejutan pada seluruh peserta upacara.

Ya, ternyata perselisihan itu adalah skenariu yang sebelumnya telah disepakati oleh personel polisi dan TNI yang bertugas di Alu Lintang. Rencana ini dimaksudkan untuk memberi kejutan Camat Atu Lintang Hermansyah dan juga para anggota Paskibraka yang baru selesai mengikuti upacara peringatan kemerdekaan.

Namun video yang sebenarnya berdurasi sekitar 5 menit tersebut sengaja dipotong, sehingga kesan perselisihan dan perkelahian antara anggota Polri dan TNI benar-benar terjadi. Padahal di akhir video yang asli semua peserta menunjukkan aksi kegembiraan.

Video yang telah dipotong itu menyebar begitu cepat dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video memperlihatkan Kapolsubsektor Atu Lintang Ipda Feri seolah tengah memarahi pelatih Paskibraka Kopda Juliadi beserta salah seorang anggota Polsubsektor Bripda Arami Rudi Ara.

Lihat videonya di bawah:

Video Prank Ulang Tahun Camat Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah, saat HUT ke-74 Republik Indonesia.

Posted by Ayu Cita on Monday, August 19, 2019