Ma’ruf Amin Yakin Kaum Milenial Lebih Memilih Dirinya


SURATKABAR.ID Calon wakil presiden nomer urut 02 KH Ma’ruf Amin meyakini jika kaum muda yang sering disebut milenial akan lebih memilih dirinya di Pilpres 2019 nanti.

Menurutnya, anak muda lebih tertarik dengan Joko Widodo (Jokowi) dan dirinya karena menawarkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Milenial ini menjadi rebutan. Ternyata Pak Jokowi dengan saya itu bisa lebih dipilih oleh mereka (kalangan milenial). Karena apa, karena punya harapan lebih untuk masa depan kepada bangsa ini,” kata Ma’ruf, dikutip dari detik.com.

Pernyataan itu disampaikan Ma’ruf setelah menerima dukungan dari Deklarasi Brigade Mahasiswa Jokowi-Ma’ruf Amin (JKMA) di Golden Sriwijaya Building, Palembang, Jumat (29/3/2019). Ribuan orang hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Prabowo: Saya Dapat Laporan Ada 17 Juta DPT Bermasalah

Pada kesempatan tersebut, Ma’ruf juga berkomitmen untuk mengembangkan ekonomi mandiri kepada terhadap kalangan milenial. Ia menyebut bahwa salah satu hal yang bakal ditingkatkan adalah ekonomi berbasis teknologi untuk menarik minat kalangan mahasiswa untuk bergerak di bidang ekonomi.

“Sehingga mereka bisa bekerja dan bisa membangun perusahaannya sendiri. Mereka juga bisa menjadi orang-orang yang punya basis keilmuan yang cukup pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Pada awal Maret 2019 lalu, Roy Morgan merilis hasil surveinya. Hasil jajak pendapat menunjukan jika Jokowi lebih disukai kelompok milenial ketimbang lawannya, Prabowo Subianto. Dari sigi yang digelar Januari 2019 dengan 1.039 reponden itu, Jokowi paling banyak mendapatkan dukungan dari pemilih berusia 25-34 tahun, yakni sebesar 61,5 persen.

“Di kelompok usia ini Prabowo mendapatkan 38,5 persen suara,” kata CEO Roy Morgan Michele Levine, dikutip dari website www.roymorgan.com, Senin (4/3/2019).

Roy Morgan menyebut elektabilitas Jokowi unggul dengan 58 persen dukungan, naik 5 persen dibanding hasil pemilihan presiden 2014. Sedangkan, Prabowo mendapat 42 persen dukungan, turun 5 persen dari pilpres 2014.

“Presiden Jokowi menghadapi pemilihan ulang yang mudah di April nanti,” kata Michele Levine dalam pembuka rilisnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPrabowo: Saya Dapat Laporan Ada 17 Juta DPT Bermasalah
Berita berikutnyaBuya Syafi’i: Bodohnya Ulama Kalau Sampai Dijadikan Mainan Politik Sesaat