Heboh Rocky Gerung Dukung Caleg PDIP, Respon Netizen Menohok


SURATKABAR.ID – Selama ini, Rocky Gerung yang merupakan pengamat politik, akademisi, intelektual dan filsuf Tanah Air dikenal sering melemparkan kritiknya terhadap pemerintahan Jokowi. Dan kini, pernyataan menghebohkan keluar darinya melalui cuitan di media sosial Twitter. Pada Senin (04/02/2019), Gerung dalam kicauannya menyatakan dukungan terhadap salah satu kader PDIP, Ikravany Hilman. Yang bersangkutan diketahui maju sebagai caleg DPRD Depok.

Rupanya, terlepas dari sikapnya yang sering melontarkan kritik kepada petahana, Rocky Gerung menyebut Ikravany Hilman yang notabene separtai politik dengan petahana merupakan kader bermutu. Dan hal ini, tak ayal, memicu respon menohok dari netizen.

“Sahabat saya, Ikravany. Anak UI sejati. Kader bermutu PDIP. Saya dukung dia. Sepenuhnya,” demikian sebagaimana ditulis Rocky dalam akun Twitter-nya, Senin (04/02/2019), seperti dipantau tim redaksi SuratKabar.ID, Rabu (06/02/2019).

Rocky ikut mengunggah poster digital kampanye Ikravany. Terdapat animasi Ikravany yang tampak berdiri memakai kemeja putih seraya mengangkat poster yang memuat rekam jejaknya.

“Aktif di ICW, Kontras, & LBH. Membangun gerakan anti korupsi & pemenuhan hak ekonomi sosial dan budaya warga,” itulah bunyi keterangan dalam poster tersebut.

Baca juga: Ada yang Aneh dari Pemanggilan Rocky Gerung

Dalam foto tersebut, ada juga animasi paslon nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Ada juga tulisan ‘Siap Perjuangkan hak ekonomi sosial, dan budaya warga Depok’.

Melansir Kumparan.com, Ikravany maju sebagai caleg dari PDIP dengan nomor urut 1. Dia maju di Dapil Depok V, yakni Cilodong dan Tapos. Ikravany Hilman selaku caleg DPRD-II di daerah pemilihan (dapil) Kota Depok 5 ini lahir di Bandung, 29 November 1971.

Rocky sebelumnya menandaskan, dia adalah seorang oposisi pemerintah. Dia berdiri sebagai pihak oposisi, tapi bukan berarti merupakan pendukung Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, ia berpolitik oposisi untuk dirinya sendiri.

“Saya berpolitik oposisi untuk diri saya sendiri,” tukas Rocky di di Graha Pena, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis (31/01/2019), menukil Detik.com.

“Di situlah kedunguan petahana bahwa orang oposisi dianggap mendukung Prabowo-Sandi,” sambung Rocky Gerung.

Respon Netizen Menohok

Pernyataan Rocky Gerung yang menghebohkan ini rupanya memicu respon menohok dari para warganet Twitter.

@Pju*iasri: Bang.. 2014 kemaren aq pilih caleg karena sosoknya walau beliau dari PDIP, Padahal aq anti banget PDIP.. Sekarang aq menyesal.. Ga akan melakukan hal yg sama di 2019.. Maaf aq nggak sepakat dgn Abang utk hal ini..

@helmi*elis: Tidak ada yang wangi didalam kolam tinja, meski minyak wangi yang paling mahal sekalipun Dia tetap akan terkontaminasi bau tinja. Tuker Tambah Bau hasilnya tekor.

@Fahm*21741: Saya tahu prof @rockygerung pasti disetiap partai ada orang baik ada orang culasnya, Tapi 1 caleg tidak akan merubah ideologi ketua partai Kadernya bermutu tapi kolamnya butek Saya gak akan pilih.

@fik*r_meurah: Khusus yang ini om, tidak sepakat…

@asep*ulyadi13: Di jaman pak Taufik Kiemas (TK), PDIP termasuk partai bagus dan banyak personal yg bagus. Tetapi, dimulai dari kecelakaan Sophan Sopian, PDIP seakan roboh perlahan dan puncaknya saat TK wafat. Sekarang? Jangan tanya…

@je*imoy: Biarkan @rockygerung punya aspirasi politik, gw percaya apapun keputusannya hasil dari akal sehatnya. Boleh dooong kali2 kita berseberangan, jangan “mengangguk” terus sama Rocky.