Gema Teriakan ‘Prabowo Presiden’ Saat Purnawirawan Kopassus Deklarasikan Dukungannya


SURATKABAR.ID – Dukungan kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019 baru saja dideklarasikan kembali oleh sejumlah Purnawirawan Baret Merah Kopassus. Prabowo dianggap sebagai didikan Kopassus terbaik.

“Kita punya kader terbaik, Pak Prabowo Subianto. Kita sepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden 2019-2024,” tutur penanggung jawab acara deklarasi, Tabat, di lokasi, GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (07/07/2018). Demikian seperti dikutip dari laporan Detik.com.

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi Dukungan kepada Prabowo Wardiman mengatakan bahwa eks Danjen Kopassus itu membuat para veteran semangat kembali. Itulah sebabnya mengapa mereka kini mendeklarasikan dukungannya terhadap elite Gerindra tersebut.

“Purna memiliki marwah sendiri, adanya Pak Prabowo membuat semangat kita hidup kembali,” imbuh Wardiman.

Di hadapan Prabowo, dia lalu menyampaikan salam dari seorang ibu prajurit Kopassus yang anaknya tewas di medan perang. Sang ibu mendukung Prabowo di Pilpres 2019.

Baca juga: Saat Gerindra Singgung Rekam Jejak Politik TGB Zainul Majdi

“Mereka pesan kepada saya jika berkenan mohon izin mereka ingin dikunjungi dan mereka mendoakan Bapak. Kalau Pak Prabowo mengatakan kita adalah singa tua,” tandasnya.

Prabowo diketahui memberikan sambutannya seusai pernyataan dukungan. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehormatan yang begitu besar,” imbuh Prabowo kepada para purnawirawan Kopassus.

Hadir dalam acara ini, Letjen (Purn) Yusuf Yosfiah, Menteri Penerangan era Presiden BJ Habibie. Selain itu, tampak eks Sesmenko Polhukam Letjen (Purn) Yayat Sudrajat, yang kini merupakan Waketum Partai Berkarya.

Teriakan ‘Prabowo Presiden’ Menggema

Seperti dikutip dari laporan TribunNews.com, dukungan dari Purnawirawan Baret Merah Kopassus kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden di pemilu 2019 mendatang tersebut digelar dalam acara di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (07/07/2018).

Tiba di lokasi sekitar pukul 09.50 WIB, Prabowo yang memakai baju safari berwarna coklat, mendapat riuh gemuruh dari para purnawirawan yang hadir. Mereka (purnawirawan) meneriakkan ‘Prabowo Presiden’ saat mantan Danjen Kopassus tersebut masuk ke dalam GOR Ciracas.

“Prabowo, Presiden. Prabowo, Presiden,” teriak para purnawirawan menyambut kedatangan Prabowo.

Acara tersebut berlangsung ramai, diawali sambutan-sambutan dari panitia dan tentunya sang bintang dalam pergelaran tersebut, Prabowo Subianto. Salah satu penanggung jawab acara, Tabat menganggap Prabowo adalah kader dan didikan terbaik Kopassus.

Lebih lanjut, Prabowo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepadanya.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehormatan yang begitu besar,” ungkap Prabowo kepada ribuan Purnawirawan Kopassus.