Duh! Baru Nikah Ditinggal Dinas Luar, Saat Suami Pulang Malah Digugat Cerai. Cuma Gara-Gara Ada Ini di Wajahnya


SURATKABAR.ID – Bagi pengantin baru, gelora cinta masih sangat meluap-luap. Rasanya enggan berjauhan dari pasangan, meski hanya beberapa detik saja. Namun tidak demikian dengan pasangan asal India satu ini.

Pasangan yang baru menikah ini, seperti dilansir laman Tribunnews.com pada Minggu (24/6/2018) dari Times of India, sudah harus terpisah jarak. Pasalnya, sang suami harus meninggalkan istrinya untuk menjalankan tugas kantor di kota lain.

Namun sekembalinya si pria dari dinas luar, ia malah tega melayangkan gugatan cerai kepada sang istri. Alasannya, karena ia mendapati di wajah sang istri tumbuh jenggot. Ditambah lagi wanita yang dinikahinya belum lama ini berbicara dengan suara mirip seorang pria!

Usut punya usut, mengapa pasangan pengantin ini baru bisa berkomunikasi setelah beberapa hari menikah adalah karena peraturan adat setempat yang berlaku. Pernikahan keduanya juga karena diatur oleh orangtua-orangtua masing-masing mempelai.

Rupesh (nama samaran) bahkan tak diizinkan untuk melihat wajah calon istrinya, Rupa (bukan nama sebenarnya). Sebelum hari pernikahan, si wanita memang selalu menggunakan penutup wajah. Dan begitu tiba waktu melihat wajah sang istri, Rupa ternyata mengenakan makeup.

Baca Juga: Astaganaga! Tolah Operasi Saat Hamil, 38 Tahun Kemudian yang Keluar dari Perut Wanita Ini Bikin Merinding

“Saat pertama kali kulihat wajahnya langsung, dia sebenarnya memakai makeup. Setelah 7 hari bersamanya, aku sempat pergi ke luar kota untuk bekerja. Saat pulang, aku melihat di wajahnya tumbuh jenggot. Dan bahkan suaranya seperti seorang laki-laki,” tutur Rupesh, dikutip dari Tribunnews.com.

Lantaran merasa heran dengan apa yang dilihat dalam diri sang istri, Rupesh kemudian melaporkannya ke pihak keluarga Rupa. Namun bukannya memberi jawaban yang diharapkan, Rupesh malah diminta tetap tinggal bersama karena mereka sudah terikat pernikahan.

Namun sang pria tetap nekat mengajukan gugatan cerai. Ketika proses mediasi, Rupa mengaku jika suaranya yang mirip seperti seorang pria dan tumbuhnya rambut halus di wajah disebabkan karena masalah hormon.

Dan di hadapan pihak pengadilan, Rupa ngotot mengklaim kondisi yang dialaminya tersebut dapat diubah jika melakukan pengobatan medis. Ia juga beralasan bahwa pihak keluarganya sudah menyerahkan sejumlah uang sebagai mas kawin sebelum pernikahan.

Jadi apabila sang suami tetap bersikeras ingin berpisah, ia menegaskan harus ada pembagian uang alias harta goni-gini. Sementara itu menurut pengacara Rupa, Rupesh disebut-sebut sudah melakukan kekerasan secara fisik dan verbal kepada sang istri.

Tak hanya itu, sang pengacara juga menilai Rupesh sengaja menggunakan berbagai alasan palsu dengan menyebut Rupa memiliki suara berat seperti pria dan punya jenggot. Semua itu hanya untuk berpisah dari Rupa, karena ingin mengusir wanita yang telah dinikahinya dari kediamannya.

Mendengar keterangan dari pihak Rupesh dan Rupa, akhirnya pihak pengadilan memutuskan menolak pengajuan gugatan cerai yang dilayangkan Rupesh. Pengadilan menyebut Rupesh tidak memiliki alasan yang kuat untuk bercerai.