FF Max APK 2021 versi Terbaru, Grafis 3D & Speknya


Free Fire adalah game battle royale yang sangat populer.  Game ini bahkan diklaim memiliki jumlah penggemar terbanyak di tahun 2020.  Meskipun sering dianggap sebagai game “burik”, namun hal itu tidak menghalangi Garena untuk meluncurkan FF Max Apk dengan versi yang lebih tinggi.

Garena memang membuat gebrakan baru yang sedikit berbeda dari game battle royale lainnya.  Karena di saat game yang lain merilis versi terpisah game dengan menurunkan kualitasnya agar bisa dimainkan di ponsel kelas low end, Garena justru melakukan hal yang sebaliknya.

Sekilas tentang FF Max Apk

Tentang-FF-Max-APK

Istilah game burik, 8 bit dan lain sebagainya memang sering ditujukan pada game Free Fire.  Meski begitu, keberhasilan game FF dalam meraih penghargaan sebagai game mobile 2020 tentu tidak bisa disepelekan.  Hal ini menjadi salah satu bukti bagaimana eksistensi game Free Fire di kancah dunia.

Sementara jika berbicara tentang kualitas grafis game Free Fire yang sering disebut “burik” sebenarnya juga kurang tepat.  Pasalnya dari segi grafis, game Free Fire sudah dilengkapi dengan beberapa settingan yang tentunya bisa disesuaikan dengan perangkat yang digunakan.

Meski begitu, cibiran tentang kualitas grafis pada game Free Fire versi standar rupanya memberikan tantangan tersendiri bagi Garena untuk meluncurkan versi lain dari game Free Fire dengan kualitas grafis yang mumpuni.  Dengan grafis yang detail maka permainan akan terasa lebih real dan hidup.

Pada dasarnya game FF Max ini merupakan revisi dari game FF biasa.  FF Max dirancang khusus untuk memberikan pengalaman gameplay premium di battle royale.  Di dalam game ini terdapat fitur yang hampir sama dengan game FF versi asli namun dengan grafis dan resolusi yang lebih tinggi lagi.

Bukan hanya terbatas pada tampilan visualnya saja yang semakin memukau, kualitas audio dalam permainan ini juga tidak kalah menggelegar.  Selain itu, penambahan item hingga perbedaan karakter dan senjata yang disajikan juga menjadi daya tarik tersendiri yang tidak luput dari sorotan.

Sementara untuk kontrol Free Fire Max seperti biasa, stik gerakan di sisi kiri layar dan bisa digunakan untuk mengontrol karakter tokoh Anda.  Tombol untuk menembak, mengisi peluru, melompat, berbaring, dan menunduk ada di sebelah kanan.

Ketika Anda menemukan kotak, senjata, kendaraan maupun pintu maka Anda bisa berinteraksi dengan menekan tombol pop up.  Sedangkan kotak inventaris pada sudut kanan atas layar difungsikan untuk memilih senjata yang ingin digunakan.  Untuk petanya sendiri berada di pojok kiri atas.

Free Fire Max memang sangat mirip dengan game battle royal lainnya, dimana Anda harus terjun payung dan mendarat di sebuah pulau.  Begitu mendarat, misi pertama Anda adalah menemukan senjata secepat mungkin karena jika tidak Anda akan menjadi korban dari serangan pemain lainnya.

Anda juga harus berhati-hati dengan medan gaya yang akan memperkecil ukuran map sehingga jika Anda melangkahkan kaki keluar maka game pun akan berakhir untuk Anda.

Perbedaan Free Fire Original dengan FF Max Apk

Perbedaan-Free-Fire-Original-dengan-FF-Max-Apk

FF Max memang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman gaming premium yang tak terlupakan dengan kualitas audio visual yang menakjubkan di dalamnya.  Meskipun semua mode tetap sama dengan FF versi standar, namun ada beberapa hal yang membedakan kedua game FF ini.

Untuk database pemain sendiri akan tersimpan sehingga Anda tidak perlu membuat akun baru ketika ingin menginstall FF Max.  Lalu apa saja yang menjadi perbedaan dari game FF biasa dan FF Max?  Berikut ini adalah ulasannya untuk Anda.

1. Kualitas Grafis dan Audio lebih Baik

Kualitas grafis yang lebih baik dari versi aslinya memang menjadi daya tarik utama dari game FF Max ini.  Jika dibandingkan dengan FF versi standar yang setting terbaiknya hanya terbatas pada Ultra, maka di FF Max Anda bisa menikmati mode yang lebih tinggi di Super Ultra.

Kualitas grafis akan ditingkatkan secara grafis, mulai dari objek, tekstur karakter hingga efek khusus dan bayangan. Sementara kualitas suaranya juga jauh lebih baik dengan efek suara senjata yang lebih ngebass.

2. Tampilan Settingan Baru

Jika Anda membuka settingan pada Free Fire Max, maka akan terlihat banyak tambahan yang bisa Anda aktifkan.  Seperti HD Texture, Visual Effect, Login Video, dll.  Login Video sendiri akan memperlihatkan film animasi sebelum Anda masuk di dalam game.

3. Draw Distance atau Jarak Objek lebih Jauh

Free Fire Max menggunakan kinerja yang lebih tinggi sehingga bisa menjangkau wilayah yang lebih luas.  Dengan cara ini maka Anda bisa melihat objek lebih jauh dan akan sangat berpengaruh pada permainan.

Dengan adanya fitur baru di FF Max ini Anda bisa melihat titik pada peta dengan lebih nyata dan lebih jauh.  Sehingga para pemain pun memiliki kemampuan untuk mendeteksi jarak jauh.  Selain memanjakan secara visual, fitur ini juga akan mempengaruhi jalannya permainan.

4. Bekas Peluru di Tembok

Pada FF Max ini terdapat fitur yang memungkinkan hasil tembakan Anda meninggalkan bekas peluru di tembok.  Dengan fitur ini maka Anda bisa mengetahui apakah di area tersebut terjadi pertempuran atau tidak.  Hal ini juga bisa menjadi tanda ada tidaknya musuh di dekat Anda.

5. Lobi yang Baru

Dalam game FF versi terbaru ini para survivor akan menjumpai lobi yang tampilannya benar-benar baru dengan efek 3D yang sangat memukau dan animasi.  Sehingga karakter dalam permainan pun akan terlihat jauh lebih real dan hidup.

6. Senjata yang Baru dan Kualitas Map 3D

Dalam game FF Max tersedia fitur penampakan senjata baru dengan kekuatan yang lebih dahsyat dan memiliki scope hingga 8x.  Selain itu, map 3D dalam game ini juga memiliki kualitas yang lebih bagus.

7. Karakter Baru

Dalam game FF Max ini terdapat dua karakter baru yaitu Kapella dan Lucas serta hewan peliharaan Ottero.  Kapella sendiri merupakan karakter wanita baru dengan kemampuan khusus Healing Song sehingga bisa Anda jadikan sebagai support di squad Anda.

Selain itu jika karakter Kapella mati maka rekan dalam satu tim hanya akan menerima sedikit damage akibat peluru maupun ledakan.  Sementara karakter Lucas merupakan pemain sepak bola dengan kemampuan Hat-trick yang memungkinkan sejumlah HP dipulihkan.

8. Ukuran File lebih Besar

Kualitas grafis yang lebih tinggi tentu akan sangat berpengaruh pada ukuran file, demikian juga dengan FF Max.  Dalam hal ini FF Max membutuhkan lebih banyak penyimpanan perangkat.  Jika dibandingkan dengan FF biasa yang membutuhkan 500 MB maka FF Max butuh 1,5 GB lebih.

Selain memiliki ukuran file yang lebih besar, game FF Max juga membutuhkan daya baterai yang lebih besar dibandingkan dengan FF biasa.  Jadi jangan heran jika konsumsi baterainya lebih boros.  Sebagai solusinya, perangkat HP yang digunakan harus benar-benar mumpuni.

9. Syarat Hardware lebih Tinggi

Selain memiliki kapasitas yang lebih besar, penggunaan sumber daya pada smartphone untuk bermain game FF Max juga meningkat.  Hal ini bukan hanya berpengaruh pada konsumsi baterai yang boros tetapi juga kebutuhan CPU, GPU dan RAM yang juga tinggi.

Oleh karena itu untuk bisa menjalankan game Free Fire Max dengan baik maka diperlukan hardware yang lebih tinggi. Minimal memiliki kapasitas RAM 2 GB atau lebih, namun sangat direkomendasikan kapasitas RAM 4 GB atau lebih.

10. Pemain FF Max dan FF Original bisa Bermain Bersama

Berbeda dari PUBG Mobile, Garena tidak membagi basis pemainnya dan hal ini mungkin adalah bagian terbaik dari FF Max dan FF biasa.  Semua pemain FF dari kedua versi tersebut bisa bermain bersama.  Pemain pun bisa menggunakan akun FF biasa untuk login ke FF Max.

Spesifikasi HP untuk Bermain di FF Max Apk

Spesifikasi-HP-untuk-Bermain-di-FF-Max-Apk

Jika pada game Free Fire biasa tidak begitu membutuhkan perangkat smartphone dengan spesifikasi tinggi maka tidak demikian dengan FF Max.  Salah satu penyebab popularitas game FF sendiri diyakini karena game ini bisa dimainkan oleh hampir semua jenis HP dan bahkan HP “kentang” sekalipun.

Kualitas grafis yang mumpuni dengan resolusi ultra HD pada game FF Max membutuhkan spesifikasi minimum pada perangkat HP yang juga lebih tinggi dari FF biasa.  Perlu diketahui bahwa game Free Fire Max ini memiliki ukuran 1 GB dan itu belum termasuk instalasi datanya.

Sehingga jika digabungkan secara keseluruhan maka game Free Fire Max memiliki kapasitas 2 hingga 3 GB.  Dengan ukuran yang cukup besar ini maka dibutuhkan perangkat HP yang mendukung dan memadai.

Selain itu, dari informasi yang ada disebutkan bahwa untuk memainkan FF Max para pemain game FF juga harus menjalankan OpenGL ES 3.0.  Yaitu sebuah aplikasi yang digunakan untuk rendering aplikasi berat.  Dan aplikai ini hanya mensupport pengguna OS Android versi 4.3 dan iOS 7 ke atas.

Meski dari segi kualitas HD membutuhkan perangkat yang lebih tinggi, namun pada Free Fire Max ini tetap akan membawa progress pada akun versi reguler.  Sehingga Anda tidak perlu mengulang perjuangan dalam mengoleksi skin maupun rank.

Secara umum untuk game Free Fire Max ini direkomendasikan menggunakan RAM 4 GB dengan versi Android 7 serta processor Octa Core.  Berikut ini adalah minimum spesfikikasi RAM yang diperlukan bagi Anda yang ingin menikmati gameplay Free Fire dengan kualitas premium:

  • 4 GB RAM = HD/Full HD Graphics, 1920 x 1080 pixels (Intermediate).
  • 6 GB RAM = Full HD + Graphics, 2220 x 1080 pixels (Premium Intermediate).
  • 8 GB RAM = Graphics QUAD HD [2K] / QUAD HD+ [3K], 2560 x 1440 pixels / 3200 x 1440 pixels (Premium).

Untuk jenis smartphone yang mendukung game FF Max, berikut ini adalah beberapa referensinya:

Samsung

  • Galaxy A30, A50, A51, atau yang lebih tinggi.
  • Galaxy A70, A71, atau yang lebih tinggi.
  • Galaxy S9, S10, S10 Lite, S20 atau yang lebih tinggi.

Xiaomi

  • Mi 8, Mi 9, atau yang lebih tinggi.
  • Redmi Note 8, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note9, atau yang lebih tinggi.
  • Pocophone F1 atau yang lebih tinggi.

Motorola

  • G8 atau yang lebih tinggi.
  • One Hyper atau yang lebih tinggi.
  • Zoom atau yang lebih tinggi.
  • Edge, Edge+ atau yang lebih tinggi.

Apple

iPhone 7, iPhone 8, iPhone X, iPhone SE, iPhone 11 atau yang lebih tinggi.

Kapan FF Max Apk Rilis di Server Indonesia?

Kapan-FF-Max-Apk-Rilis-di-Server-Indonesia

Sebagai penggemar game Free Fire pasti Anda merasa penasaran, kapan versi premium FF Max akan dirilis di server Indonesia?  Sedikit informasi, untuk tahap pra registrasi FF Max sudah dibuka di wilayah MENA (Timur Tengah dan Afrika Utara).

Sebelumnya beberapa negara seperti Malaysia, Vietnam dan Bolivia juga telah mendapatkan kesempatan untuk memainkan Free Fire versi Max.  Game FF Max atau patch OB21 untuk sementara memang belum dirilis secara global, dan baru diujicobakan untuk FF Advance Server Singapura.

Namun karena baru dalam tahap pre-registration, maka di wilayah regional MENA FF Max sudah dimainkan pada 9 Juni 2021.

Hal ini sesuai dengan informasi resmi dari Garena yang menyebutkan bahwa Open Beta Free Fire Max dibuka pada 35 hari mulai dari tanggal 1 Mei 2021.  Dimana jumlah pendaftarnya pun telah mencapai lebih dari 500.000 orang.

Sementara dari informasi yang beredar disebutkan bahwa game Free Fire versi Max diperkirakan segera dirilis di server Indonesia pada bula Juni – Juli 2021.  Untuk bisa menikmatinya, maka pastikan perangkat HP yang digunakan memiliki spesifikasi minimum sesuai yang telah dijelaskan sebelumnya.

Download FF Max Apk Gratis Terbaru 2021 3.0 dan 4.0

Download-FF-Max-Apk

Untuk saat ini di server luar, Free Fire Max sudah masuk ke versi FF Max 4.0 setelah sebelumnya menyelesaikan versi 3.0.  Meskipun hingga saat ini Indonesia belum mendapatkan akses untuk masuk ke FF Max namun Anda tetap bisa mencoba untuk mendownloadnya dengan cara berikut ini.

Cara paling mudah untuk bisa masuk ke Free Fire Max adalah dengan menggunakan server lain dan kemudian mendownload aplikasinya di Google Playstore.

  • Langkah pertama silahkan Anda buka dulu link Download Free Fire Max 4.0 di Play Store https://play.google.com/apps/testing/com.dts.freefiremax. atau versi modnya disini
  • Anda harus login terlebih dahulu menggunakan akun Google, dan pastikan akun tersebut yang digunakan untuk bermain game FF.
  • Selanjutnya Anda bisa melakukan registrasi dengan menekan opsi Participate in the tests.
  • Jika sudah maka Anda hanya perlu menunggu kabar dari Google Play Store.
  • Selanjutnya Google Play Store akan memberikan arahan memperbarui game FF Anda menjadi game Free Fire Max terbaru.

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa mencoba cara lain tanpa perlu mendaftarkan akun ke dalam Google.  Caranya hampir sama, yaitu mendownload aplikasi Free Fire Max 4.0 kemudian menggunakan VPN untuk pindah ke server lain.

Dalam hal ini server yang direkomedasikan untuk bermain game Free Fire Max adalah server Malaysia dan server Vietnam.  Hanya saja Anda harus memiliki akun dari negara tersebut untuk bisa bermain, dan hal ini pastinya menggunakan VPN.

  • Langkah pertama Anda harus mendownload dan menginstall Turbo VPN atau yang lainnya.
  • Kemudian silahkan pilih server Malaysia atau Vietnam.
  • Selanjutnya buka game Free Fire Max dan Anda bisa membuat akun baru.
  • Kemudian Anda bisa melakukan login dan bermain game FF Max.

Bermain game Free Fire dengan kualitas HD yang mumpuni tentu akan membuat Anda semakin betah untuk berjuang demi mendapatkan Booyah.  Namun sebelum mulai update ke FF Max Apk, pastikan perangkat HP Anda memiliki spesifikasi yang mendukung agar tidak lag di tengah jalan.

 

Lihat Juga :