Ingin Cantik Dan Mempesona Saat Silaturahmi Lebaran? Wajib Baca Tips Ini


SURATKABAR.IDTampil cantik dan mempesona ketika bersilaturahmi lebaran menjadi suatu cita-cita tersendiri bagi para kaum perempuan. Terlebih ketika akan bersilaturahmi dengan keluarga jauh maupun teman lama. Ketika lebaran, penampilan menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan.

Untuk memperoleh penampilan yang cantik dan mempesona ketika lebaran, ikutilah tips dibawah ini yang telah dilansir dari laman tribunnews.com.

1. Istirahat yang Cukup

Ketika lebaran, bersih-bersih rumah menjadi hal yang pasti dikerjakan oleh umat muslim. Tak jarang, kegiatan bersih-bersih rumah ini menjadi salah satu alasan kurang tidur. Sebaiknya buatlah jadwal dan bagilah waktu sebaik mungkin agar tidur pun cukup.

Dengan istirahat yang cukup, stamina kita akan stabil dan tubuh kita terlihat segar serta penampilan kita tidak terlihat lusuh karena mengantuk. Agar stamina terjaga dan wajah yang segar, tidurlah yang cukup, yaitu sekitar 7 jam sehari.

2. Gunakan Masker Beras Saat Tidur Malam

Kebiasaan yang satu ini sangat baik bagi penampilan wajah. Kandungan yang terdapat dalam beras yakni vitamin B1 yang dapat membuat kulit menjadi tampak lebih putih. Masker alami dari beras ini digunakan secara teratur tiap malam sebelum tidur, manfaatnya yakni untuk memperoleh kulit yang cerah bersinar di pagi hari.

Selain mengandung vitamin B1, beras juga mengandung vitamin E yang mana dapat menangkal radikal bebas dan mengangkat sel-sel kulit mati. Sangat baik untuk kulit dan mengurangi penuaan.

Baca Juga: Berat Badan Naik Setelah Lebaran? Cegah Saja Dengan Cara Ini

3. Simple Makeup
Hindarilah penggunaan makeup yang berlebihan ketika silaturrahmi saat lebaran. Makeup yang berlebihan justru membuat membuat wajah terlihat lebih tua dari usia aslinya. 
Sebaiknya gunakan makeup yang simple dan natural, namun tetap memancarkan kecantikan diri. Misalnya seperti makeup ala perempuan korea yang simple dan natural serta memberikan kesan yang fresh pada wajah. Terapkan warna makeup yang sesuai kulit, agar terkesan natural dan tidak berlebihan.

4. Busana Yang Sesuai

Salah satu hal yang paling penting untuk penampilan yang cantik dan mempesona ketika silaturahmi lebaran adalah dengan menggunakan busana atau pakaian yang sesuai. Maksud dari busana yang sesuai disini adalah dengan mempertimbangkan bentuk badan, acara yang akan dihadiri, jenis kain, hingga warna bdari busana.

Gunakanlah bahan pakaian yang mudah menyerap keringat dan nyaman dan bebas gerak. Gunakan juga busana yang sesuai dengan warna kulit, jangan lupa untuk memadukan atasan dan bawahan hingga hijab yang akan dipakai. Pilihlah warna natural dan netral seperti hitam dan warna pastel, untuk warna busana yang akan digunakan.