Curhatan Seorang Ibu Kala Anak Autisnya Dilarang Naik Pesawat, Begini Kisahnya

SURATKABAR.IDSeorang ibu mencurahkan isi hatinya saat sang anak yang menderita autis diperlakukan berbeda oleh salah satu maskapai penerbangan Tanah Air.

Dalam akun Instagramnya, Senin (11/6/2018), annahermawan menceritakan betapa dirinya menyesalkan sikap pada petugas di bandara.

Bukan hanya diperlakukan berbeda, bahkan anaknya itu dilarang terbang bersama maskapai Citilink.

Menurutnya, larangan ini bisa dibilang pertama kali terjadi. Pasalnya ia mengaku sudah sering melakukan penerbangan bersama anaknya. Selama itu juga semua baik-baik saja dan tidak pernah terjadi masalah.

Kejadian pencekalan itu bermula saat annahermawan bersama anaknya yang berusia 16 tahun itu berada di ruang tunggu.

Baca juga: Dilarang ke Toilet, Penumpang Maskapai Ini Terpaksa Pipis di Cangkir

Sang anak rupanya tak sabar ingin segera masuk ke pintu keberangkatan. Oleh petugas bandara justru dibawa ke ruang posko kesehatan.

Di dalam posko tersebut, anak berinisial MAS justru semakin histeris, karena banyak orang yang mengawalnya.

Di ruangan tersebut, sang ibu diberi surat keterangan bahwa MAS dinyatakan tidak layak terbang karena kondisinya yang menderita autis.

Annahermawan pun menegaskan, bahwa anak autis tidak menular ke penumpang lain. Lalu, annahermawan dan anaknnya mendapat jadwal ulang penerbangan.

“Dan, lagi-lagi kami dicekal berangkat, karena alasan membahayakan di atas. Selama ini, anak kami selalu tenang kalau di pesawat. yang buat kami sedih, kenapa harus dibedakan penumpang normal dengan autis?? Di pintu masuk anak kami dilarang masuk, dikunci oleh petugas,” tulis annahermawan dalam akunnya, dilansir Okezone, Senin (11/6/2018).