Berniat Kalahkan Jokowi, Amien Sebut Ada Munas Ulama Non-MUI Bulan Ini


SURATKABAR.ID – Mantan Ketua MPR Amien Rais mengatakan akan ada Musyawarah Nasional (Munas) Ulama Non-MUI (Majelis Ulama Indonesia) yang bakal digelar bulan Juni 2018.

Menurut Amien, kegiatan tersebut akan menyepakati calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) untuk mengalahkan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Amien mengabarkan soal Munas ini ketika menghadiri acara pengurus DPP dan DPW PAN se-Indonesia di kediaman Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (9/6/2018) kemarin.

“Habib Rizieq berpesan, Mas Amien tunggu nanti bulan Juni insyaallah akan ada Munas ulama non-MUI. Jadi ulama yang jenis lain lah ya. Nanti tunggu saja, ulama itu akan membuat kesepakatan siapa yang didukung jadi capres-cawapres untuk mengalahkan mister Jokowi,” ujar Amien menirukan pesan Habib Rizieq, dilansir jpnn.com.

Baca juga: Pulang Umrah, Amien Rais Bocorkan Isi Pembicaraannya Bersama Rizieq Shihab

Namun, Ketua Dewan Kehormatan PAN ini belum membuka siapa sosok capres dan cawapres yang akan didukung oleh para ulama non-MUI ini.

“Nah sekarang ini, memang Pak Jokowi memang sudah diendorse sama PDIP dan beberapa partai yang lain. Sementara yang mau melawan Pak Jokowi kan belum jelas,” lanjutnya.

Menurut Amien, hal ini masih menjadi rahasia Allah SWT. Yang jelas, pasangan tersebut akan didukung oleh nasionalis religius.

“Nanti ada pasangan yang di-support nasionalis religius. Itu insyaallah nanti akan memenangkan. Jadi kuncinya jangan sampai kita pecah belah,” terangnya.

Amien menambahkan, PAN nantinya juga akan mencampreskan tokoh-tokoh partainya sendiri. Ia lalu menyebutkan empat nama dari PAN, termasuk dirinya sendiri.

“Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno, ketiga Hatta (Rajasa), dan keempat Mbah Amien Rais,” ujar Amien yang disambut tepuk tangan para kader dan pengurus PAN yang hadir.

Menurutnya, keempat tokoh PAN ini memiliki kompetensi dan pengalaman di dunia eksekutif, legislatif, hingga bisnis.