Asyik Bermain Pasir di Pantai, Seekor Anjing Malah Dapat Mayat. Kondisinya Mengenaskan!


SURATKABAR.ID – Penemuan sesosok tubuh yang sudah terbujur kaku menggegerkan warga di sekitar Pantai Pamugaran, Dusun Padasuka, Desa Wonoharjo, Pangandaran, Jawa Barat pada Jumat (1/6) sekitar pukul 9.00 WIB.

Dilansir dari Tribunnews.com, Ade Wartas (51) yang ketika itu tengah lari pagi mendapati seekor anjing asyik bermain sambil mengorek-ngorek pasir di pantai. Ia pun menghampiri anjing tersebut lantaran penasaran. Dan betapa terkejut ia dibuat saat tahu apa yang membuat anjing itu tertarik.

Sejumput rambut manusia dan aroma berbau sangat busuk menyembul dari galian pasir yang dibuat anjing tersebut. Mendapati penemuan yang tidak biasa, Ade bergegas melaporkannya ke masyarakat sekitar dan Polisi Perairan beserta TNI Angkatan Laut.

Pihak berwajib langsung mengambil langkah dengan menggali lebih dalam cerukan tersebut. Perlahan, sesosok mayat mulai terlihat jelas. Mayat tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri fisik rambut panjang dan juga ada tattoo naga pada tangan kiri.

Baca Juga: Merinding! Kaki Mayat Ditemukan Menyembul dari Dalam Kuburan, Ini Faktanya

Kondisi mayat tersebut terbilang sangat mengenaskan. Pada hidungnya dipenuhi luka, kulit pada jaari-jarinya terlihat mengelupas, lidahnya tergigit, bola mata pecah, luka lebam seperti bekas jeratan pada leher.

Luka-luka tersebut membuat aparat berwenang kesulitan mengidentifikasi mayat yang mereka temukan. Dan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, jenazah sudah dilarikan ke Puskesmas Pangandaran, seperti disampaikan Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi.

Menurut hasil otopsi yang dilakukan oleh tim INAFIS Polres Ciamis, diketahui bahwa mayat tersebut bernama Hendika Saputra, pria berusia 30 tahun yang merupakan warga Sukasari, Sukajadi, Pamarican, Ciamis. Diduga mayat tersebut merupakan korbanpembunuhan.

Ketika pihak kepolisian mencoba menghubungi kedua orangtua korban di Pamarican, mereka tidak ada di tempat. Rupanya, diketahui ayah korban lama bekerja di Negeri Jiran Malaysia. Sementara ibunya bukan orang Jawa. Korban sendiri berstatus sebagai duda yang sudah bercerai dengan sang istri.

Atas penemuan sesosok mayat dengan kondisi mengenaskan di sekitar Pantai Pamugaran, Dusun Padasuka, Desa Wonoharjo, Pangandaran, Jawa Barat awal Juni lalu, pihak kepolisian akan menindaklanjuti kasus untuk mencaritahu siapa sosok di balik kematian Hendika Saputra.