Duhh! Bukannya Khusyuk Ibadah, Pria Ini Malah Pamer Kaos #2019GantiPresiden. Lihat yang Terjadi Selanjutnya


SURATKABAR.ID – Bagi mereka yang tengah menjalankan ibadah umrah atau haji di Tanah Suci, tentu akan fokus beribadah dan menjalin hubungan mesra dengan Sang Pencipta tanpa memikirkan semua hal berbau duniawi. Namun berbeda dengan seorang pria yang satu ini.

Dilansir dari Tribunnews.com, Selasa (29/5/2018), di tengah ibadah umrah yang sedang dijalankannya, pria ini malah mengambil pose dengan memajang kaos bertuliskan #2019GantiPresiden di depan Ka’bah. Sontak aksi pria tersebut langsung meledak dan meraih perhatian penghuni jagad maya.

Pada foto yang beredar di media sosial, seorang pria berbalut pakaian ihram berdiri di samping pagar di lantai atas Masjidil Haram. Di belakang tubuh pria itu, Ka’bah, kiblat salat setiap orang Muslim di seluruh dunia, tegak berdiri.

Si pria ini malah dengan penuh pencaya dirinya membentangkan kaos hitam dengan tulisan yang dibawa kelompok oposisi Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di tengah-tengah Masjidil Haram yang dipenuhi umat Muslim berpakaian ihram putih, kaos tersebut terlihat sangat mencolok.

Usai diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Kata Kita pada Senin (28/5), foto tersebut pun langsung menjadi viral tanpa perlu menunggu lama. Sang pengunggah foto menyesalkan sikap yang ditunjukkan oleh pria dalam foto.

Baca Juga: Jleb! JK Sindir Pembagian Takjil Berlabel #2019GantiPresiden

Yaelahhh.. Jang! Sampe ke tanah suci pikiran ente masih ke Jokowi?? Itu Makkah dg Ka’bahnya, Jang bukan pos (partai). Trus, pas Tawaf ente teriak2 Ganti Presiden gitu???” demikian bunyi caption yang disertakan akun Kata Kita pada foto tersebut, dikutip dari Tribunnews.com.

Melihat kenyataan pahit di dalam foto ini, tidak sedikit netizen yang mengaku miris. Pasalnya, cukup banyak yang ingin mendapatkan kesempatan untuk terbang ke Tanah Suci Mekkah berbekal niat tulus hanya untuk ibadah, namun mimpi tersebut belum terwujud.

Tetapi, si pria  dalam foto yang sudah diberi kesempatan untuk menginjakkan kaki di Tanah Suci dan menjalankan ibadah umrah malah harus merusak nilai ibadahnya dengan membawa-bawa benda berbau politik ke tempat suci bagi umat Muslim tersebut.

Kami jg sering ke Masjidil Haram namun tak pernah bawa2 politik ke Rumah Allah,” sindir Ana Hana.

Ya ampuuunnn… saat ibadah pun ga bisa fokus ya, perhatiannya malah ke urusan syahwat politik.. kasian banget orang ini..,” komentar Monica Dwi Chresnayani Leuwol.

Woi….ibadah….woi yg khusyu. Bukan pamer kaos, kampanye jauh amat,” seloroh Rina Yusya.

Hingga Senin (28/5) malam, foto kontroversial satu ini sudah mengantongi lebih dari 3 ribu komentar pedas dari para netizen dan dibagikan ulang lebih dari 1.900 kali. Bagaimana menurut Anda?