Ketiban Untung, Buka Puasa di sini Gratis Makan dan Uang. Totalnya Wow!


SURATKABAR.ID – Bulan Ramadan merupakan bulan yang suci bagi umat Islam diseluruh dunia.  Pada bulan ramadan, umat muslim berlomba-lomba dalam melaksanakan kebaikan. Karena di bulan ramadan, Allah menjanjikan akan melipatgandakan pahala umat muslim yang berbuat kebaikan pada bulan tersebut.

Berbagi kebaikan di bulan ramadan dapat dilakukan dengan bersedekah. Biasanya sedekah tersebut akan di salurkan lewat masjid.

Sedekah tersebut juga dapat berupa uang, makanan, pakaian dan sebagainya. Masjid seringkali memberikan takjil gratis untuk berbuka puasa di bulan suci ramadan.

Baca Juga: Lucinta Luna Dilaporkan ke Polisi Dianggap Lecehkan Papua. Dituntut sampai 100 Miliar

Namun masjid yang satu ini lain dari pada yang lain. Pasalnya, masjid tersebut membagikan takjil gratis dengan tambahan uang. Masjid biasanya hanya memberikan makanan seperti snack maupun kurma dan makanan berat, serta air putih, es buah dan kolak untuk minuman.

Tak tanggung-tanggung, Masjid yang berada di Jeddah ini membagi-bagikan menu berbuka gratis berupa buah-buahan mahal, sebotol air putih dan selembar uang sebanyak 500 real, yang apabila di rupiahkan berarti sekitar 1,8 – 2 juta rupiah.

Hal tersebut diketahui dan viral setelah salah satu mahasiswa Madinah membagikan ceritanya lewat media sosial facebook. Sontak unggahan tersebut dibanjiri komentar oleh para netizen.

Membayangkan uang 2 juta rupiah saja sudah sangat banyak, apalagi uang tersebut didapatkan secara gratis. Banyak netizen terkagum-kagum dengan kekayaan pemerintah Arab Saudi. Bahkan banyak juga netizen yang mendoakan agar Indonesia mencontoh Arab Saudi.

Māsyā-a Allāhu……Bisa jadi inspirasi di indonesia agar kita banyak2 bersedekah di Bulan Ramadhan” Komentar akun Daeng Abi.

Wah, apabila kita berbuka di Masjid ini setiap harinya selama bulan ramadan, kita dapat mengantongi sekitar 60 juta rupiah. Jumlah sangat yang banyak, apalagi untuk kita yang tinggal di Indonesia. Semoga ibadah puasa kita diterima, walau tidak dihadiahi uang, setidaknya kita dapat mengumpulkan pahala yang banyak. Aamiin.