Benarkah Orangtua Citra Kharisma Korban Pembunuhan? Jawaban Polisi Mengejutkan


SURATKABAR.ID – Kasus kematian orangtua Citra Kharisma sampai saat ini masih dalam penyidikan aparat kepolisian. Artis cantik yang sering memandu acara gosip di sebuah stasiun televisi swasta ini kehilangan kedua orang tuanya untuk selama-lamanya, sedangkan kasusnya masih menyisakan tanda tanya. Kabarnya, orangtua Citra ditemukan sudah tak bernyawa di wilayah Sleman.

Mengutip reportase Tribun Seleb, Minggu (13/05/2018), Kapolres Sleman, AKBP M Firman Lukmanul Hakim tampak belum bisa banyak memberikan keterangan kepada awak media. Selanjutnya, tim wartawan beralih mencoba menghubungi AKBP M Firman pada Sabtu (12/05/2018) malam. Ia pun hanya memberikan keterangan singkat terkait perkembangan kasus ini.

“Oiya, sedang dilakukan penyelidikan kasus ini,” kata AKBP M Firman singkat melalui sambungan telepon seluler.

Sebelumnya, dikutip dari laman Tribun Jateng, kedua orang tua Citra Kharisma meninggal dunia dan kedua jasadnya ditemukan di Pantai Laguna Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kebumen, pada Rabu (09/05/2018). Jasad mereka yang mengambang di perairan pantai itu ditemukan oleh nelayan lokal.

Polisi mengidentifikasi bahwa kedua tubuh tak bernyawa itu bernama Bambang Soekijanto (67) dan Sri Artianti (61).

Baca juga: Curhat Sedih Inneke Koesherawati, Ingin Buka Puasa Bareng Suami di Lapas

Pejabat dari jajaran Polres Kebumen pun membenarkan bahwa kedua jasad itu merupakan kedua orangtua dari artis cantik Citra Kharisma.

Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar, melalui Kasat Reskrim AKP Aji Darmawan belum bisa memberi keterangan terkait penyebab meninggalnya kedua orang tersebut.

“Masih proses autopsi penyebab kematiannya. Kami masih menunggu autopsi yang akan keluar pekan depan,” ungkap AKP Aji, Sabtu (12/05/2018).

Proses autopsi tengah dilakukan tim dokter dari RS Margono Soekarjo Purwokerto Kabupaten Banyumas.

Mayat Dibuang di Pantai

Kendati tidak menyebutkan kedua orang tersebut dibunuh, namun Aji menyebut bahwa Pantai Laguna Kebumen hanya menjadi tempat pembuangan kedua mayat tersebut.

Ia mengungkapkan kejadian awal diduga berlokasi di daerah Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

“Diduga peristiwa awal terjadi di Godean, setelah itu mayat dibuang di Kebumen,” tukasnya.

Itulah sebabnya dia tidak bisa berbicara panjang lebar terkait proses penyelidikan karena kasus ini diserahkan ke Polres Sleman.

Sementara Citra Kharisma dalam akun Instagram pribadinya pada Kamis (10/5/2018) sempat mengunggah postingan terkait kejadian ini.

“Walau berat banget rasanya kehilangan orang tua secara bersamaan, menjadi yatim piatu dalam satu hari. Ya Allah Ya Robb kuatkan hambamu ini,” tulis artis cantik tersebut.

Keterangan foto itu diunggah berbarengan dengan foto ayah dan ibunya. Sang ayah tengah memakai baju berkerah bermotif kotak- kotak warna biru, sedangkan ibunda memakai baju warna merah muda.

Papa mama tersayang ❤️❤️❤️ .. selamat jalan untuk selama lamanya .. rasanya spt mimpi papa mama pergi begitu cepat, tp tnyata ini memang terjadi. Adek sayang bgt sama papa mama .. terima kasih, papa mama sudah menjadi orang tua terbaik dlm hidup adek ??? .. smoga papa mama bahagia di samping Allah SWT .. tenang di surga terindah Allah SWT. Adek ikhlas atas kepergian papa mama, ga akan pernah putus doa utk papa mama. Adek akan berusaha mjd anak yg lebih baik lagi utk papa mama .. mhn maaf kl slama papa mama hidup, adek blom bisa sepenuhnya bahagiain papa mama ??? papaaa mamaaaaaaa .. i miss you so much … I love both of you so so so much ??? *Allah ga akan kasi cobaan melebihi kekuatan umatnya .. smoga adek bisa menghadapi cobaan ini .. walau berat bgt rasanya kehilangan org tua secara bersaman, mjd yatim piatu dlm 1 hari ???????? .. Ya Allah Ya Robb .. kuatkan hambamu iniiii

A post shared by Citra Kharisma Widyasmara (@citzkharizma) on