Bikin Tagar #DiaSibukKerjaApa, Fahri Hamzah: Kalau Pemimpin Kita Tidak Layak, Ya Diganti Saja


SURATKABAR.ID Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kembali mengeluarkan kritik tajam untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mempopulerkan tagar #DiaSibukKerjaApa yang kemungkinan dimaksudkan untuk menandingi tagar #DiaSibukKerja yang diusung oleh para pendukung Jokowi.

Tidak hanya tagar #DiaSibukKerjaApa, Fahri juga membuat #DiaSibukRakyatNganggur sebagai sindiran kepada Jokowi.

“Hanya perlu sebuah kejujuran kecil untuk mengakui bahwa kalau pemimpin kita tidak layak, ya diganti saja. Itu sederhana dalam demokrasi tapi sungguh berat untuk melawan ego dan tirani,” tulis Fahri Hamzah di akun Instagram, Rabu (2/5/2018).

Baca Juga: Fahri Hamzah Bakal Diperiksa Polda Metro Jaya, Polisi: Kami Sudah Menghubungi

Fahri memposting tulisan itu sebagai caption atas foto dirinya yang tengah berorasi di tengah demonstrasi Hari Buruh pada 1 Mei 2018 yang lalu.

Unggahan Fahri tersebut mendapat banyak respon dari warga pengguna internet. Selain banyak yang setuju, tidak sedikit yang mengkritik balik Fahri.

“Pak Jokowi sibuk kerja negara sama kunjungan ke rakyat kecil sampai pelosok provinsi, Fahri Hamzah sibuk membela kaum pengangguran tanpa mau usaha tapi berharap dapat kerjaan enak jatuh dari langit. DPRnya sibuk bikin korupsi proyek sana sini Fahri Hamzah pura-pura tuli. Hmm sebetulnya siapa yg tiraninya harus diganti disini? Komplotan fahri Hamzah (DPR) atau komplotan Jokowi (Menteri dan Departemen dibawahnya)?” tulis akun @raven_newa

Sebelumnya, Fahri juga menyoroti mengenai tindakan Jokowi yang belakangan dinilainya sebagai upaya untuk mendekati kalangan Islam. Akan tetapi baginya itu tidak berhasil.

“Kepemimpinan Pak Jokowi tidak bisa mengobati luka umat Islam, meski nampak sekali berusaha. Karena beliau tidak paham luka umat Islam yang ia timbulkan kemarin-kemarin. Maka luka terus menganga. Ini bukan soal 212 tetapi sesuatu yang mengalir dalam rasa,” tulis Fahri.