Saat Menteri Susi Seperti Pramugari di Garuda Kartini Flight Indonesia


SURATKABAR.ID – Pada momen Kartini Flight, Sabtu (21/04/2018) kemarin, Susi Pudjiastuti yang merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan mengambil alih speaker Garuda Indonesia. Layaknya seorang pramugari, Susi menyapa para penumpang yang terbang dari Jakarta menuju Yogyakarta dengan nomor penerbangan GA 204.

“Assalamualaikum Warahmahtullahi Wabarakatuh. Saya Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, selamat datang di Garuda Kartini Flight Indonesia. Selamat memperingati hari Kartini!,” tutur Ibu Susi melalui speaker pesawat, seperti dikutip dari reportase Travel.Kompas.com, Minggu (22/04/2018).

Susi mulai berbicara di speaker selang pesawat lepas landas 30 menit. Suasana kabin yang tadinya hening mulai ramai. Tak sedikit penumpang yang mengeluarkan handphone untuk merekam momen langka tersebut.

“Kartini, untuk seluruh wanita Indonesia. Penuh Inspirasi, marilah bersama kita terus menebarkan semangat cipta karya untuk negara Republik Indonesia. Selamat hari Kartini!,” imbuh Susi.

Sedikit Gugup

Pengumuman tersebut lantas disambut tepuk tangan yang meriah oleh para penumpang pesawat. Setelah mendarat, Susi bercerita sebenarnya ia sedikit gugup sewaktu harus menyambut penumpang layaknya seorang pramugari.

Baca juga: Membanggakan, Media Norwegia Sebut Susi Pudjiastuti Menteri Perikanan Paling Tangguh di Dunia

“Ini baru pertama kali saya ikut Kartini Flight. Saya yakin kapten pilot wanita, co-pilot seprofesional pilot yang pria. Penerbangannya juga bagus, krunya semua wanita. Luar biasa, selamat untuk Garuda (Indonesia),” kata Susi, yang dilansir dari laporan TribunNews.com.

Kartini Flight sendiri merupakan penerbangan khusus dari Garuda Indonesia dengan seluruh staf di darat maupun udara yang bertugas adalah perempuan. Hal ini dimaksudkan untuk memperingati Hari Kartini.

Susi Pudjiastuti sendiri hadir dalam Kartini Flight, sekaligus ikut serta dalam program CSR Garuda Indonesia memberi alat bantu kerja kepada pengrajin batik di Sleman, Yogyakarta.