Walikota Surabaya Risma Dapat Undangan Penting dari Raja Salman


Foto: Tribunnews

SURATKABAR.ID – Nama Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma tentu sudah tidak asing lagi. Seperti diketahui, Risma adalah Wali Kota Surabaya sekarang. Ia menjadi Wali Kota Surabaya wanita pertama yang terpilih sepanjang sejarah.

Sebelum Risma menjadi wali kota, ia menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya. Sosoknya dikenal tegas dalam memimpin.

Ketika masa kepemimpinan Risma di DKP sampai ia menjadi wali kota, Surabaya jadi lebih tertata dan juga asri daripada sebelumnya.

Sampai-sampai, tidak mengeherankan pada masa kepemimpinan Risma, Surabaya berhasil meraih piala adipura kencana empat keli berturut-turut yakni dari tahun 2011 sampai 2014.

Dikabarkan, baru-baru ini Risma menerima undangan resmi dari Raja Salman pemimpin kerajaan Arab Saudi, untuk bulan Mei nanti.

Baca juga: Ini Alasan PSI Usulkan AHY Jadi Menhan dan Tri Rismahariani Jadi Menpan RB

Dilansir dari Tribunnews.com, Jumat (6/4/2018), dipastikan Risma akan datang untuk menghadiri undangan Raja Salman di Madinah yakni tanggal 9-10 Mei mendatang.

“Iya diundang Raja Salman jadi pembicara, sepertinya forum internal,” ucap Risma di Balai Kota Surabaya pada Kamis (05/04/2018). Risma nanti akan berbicara mengenai kesehatan dalam forum First International Conference on Humanizing Citiez itu.

Hal tersebut sesuai dengan pengangkatan tema forum yakni Human Cities-Principle and Practices. Jadi, nantinya sang Wali Kota Surabaya bakal berbicara tentang kesejahteraan negara.

Demikian, Risma diundang oleh Raja Salman sebagai pembicara untuk tema kesejahteraan di acara internal Arab Saudi.

“Tentang apa saja yang saya sudah lakukan di Surabaya, khususnya dalam penanganan orang miskin dan bagaimana menyejahterakannya”, tutur Risma, pada Kamis (05/04/2018), dikutip dari Kompas.com.

Mengenai apa alasan dirinya dipilih untuk menjadi narasumber oleh kerajaan Arab Saudi itu, Risma sendiri tidak mengetahuinya.

Risma juga menegaskan kalau tiap undangan yang masuk padanya itu selalu pihak pengundang yang membiayai, tak terkecuali undangan dari Raja Salman tersebut. Sehingga, Risma tak pernah mempergunakan uang perjalanan dinasnya.

Ia pun mengungkap bahwa kini anggaran perjalanan dinasnya itu, yang mencapai Rp 7 miliar, dipergunakan lebih banyak untuk keperluan yang lainnya, seperti untuk pembangunan di bidang pendidikan.

Belakangan muncul dua tagar yang sangat populer di media sosial. Mana yang kamu pilih?

Posted by SuratKabar.ID on Tuesday, 3 April 2018