Mata Jenazah Tiba-Tiba Menghitam, Ternyata Meninggal Saat Lakukan Ini


SURATKABAR.ID – Sebagai seorang manusia, sudah semestinya kita melakukan ibadah. Bukan hanya sebagai kewajiban, tapi juga sebagai bentuk penyerahan diri pada Sang Pencipta.

Allah SWT juga kerap menunjukkan tanda-tanda kekuasaannya dengan hal-hal yang tak masuk di akal. Hal ini seharusnya menjadi pengingat agar kita makin mendekatkan diri padanya.

Seperti sebuah kisah yang dialami langsung oleh seorang ustad ketika mengurus jenazah kerabatnya. Ia tak menyangka peristiwa ganjil bisa terjadi.

Dilansir dari tribunnews.com, Senin (21/8/2017) lalu, Abdul (bukan nama sebenarnya) ditelopon oleh salah satu kerabatnya. Mereka meminta Abdul membantu proses pemakaman ibundanya.

Mendapat kabar duka, Abdul pun bergegas berangkat menuju kediaman kerabatnya. Saat itu, jenazah masih dalam proses dimandikan.

Baca juga: Teliti Mumi Firaun, Dokter Ahli Bedah Asal Prancis Langsung Putuskan Masuk Islam

Namun, tiba-tiba empat orang wanita keluar dari tempat memandikan jenazah dan buru-buru pergi. Meski penasaran dengan tingkah empat wanita ini, Abdul memilih untuk diam.

Hingga beberapa menit kemudian, seorang wanita mendekatinya. Ia meminta tolong pada Abdul untuk membantunya memandikan jenazah. Tapi, dengan tegas Abdul menolaknya. “Ini tidak boleh, karena tidak halal bagi seorang lelaki melihat aurat wanita.” tutur Abdul.

Mendapat penolakan ini, pemandi jenazah sempat mengatakan bahwa jenazah yang dimandikannya cukup besar, sehingga ia kesulitan. Meski begitu, ia kembali memandikan jenazah setelah ditolak Abdul.

Tak lama berselang, jenazah selesai dikafani dan siap dibawa ke pemakaman. Namun, karena ukuran tubuhnya yang besar dan berat, keranda harus diusung oleh sebelas orang pria.

Setibanya di pemakaman, saat menurunkan keranda dari pundak, jenazah tiba-tiba terlepas dan terjatuh ke dalam lubang kubur. Akibatnya, terdengar gemeretak tulang patah dari jenazah tersebut.

Tak hanya itu, kain kafan wanita ini juga sempat terbuka sehingga terlihat auratnya. Abdul pun segera melompat untuk membetulkan kain kafan. Abdul juga bersusah payah memposisikan jenazah menghadap kiblat dan membuka kain kafan di bagian muka. Alangkah terkejutnya dia saat melihat mata jenazah yang membelalak, bola matanya pun berwarna hitam.

Setelah pemakaman usai, sesampainya di rumah ia menghubungi salah satu anak wanita tersebut. Abdul pun diminta menceritakan apa yang dilihatnya saat memasukkan jenazah. Meski sempat mengelak, Abdul akhirnya bercerita setelah didesak. Saat itu juga, ia mendapat pengakuan mengejutkan dari anak wanita itu.

“Ustad, ketika anda melihat kami bergegas keluar dikarenakan kami melihat wajah ibu kami menghitam. Karena ibu kami tidak pernah sekalipun melaksanakan salat dan meninggal dalam keadaan berdandan,” aku anak tersebut pada Abdul.

Kisah ini tentu menjadi pelajaran bagi yang lainnya agar tak meninggalkan salat. Apalagi sama sekali tak melaksanakannya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaHimbauan dari SBY: Masyarakat Jangan Dijebak Karena Tidak Tahu Hukum
Berita berikutnyaDikabarkan Menikah Lagi, Istri Ketiga Opick Anggota Dewan?