Gawat! Bamsoet Menduga Ada Jaringan Narkoba di Parlemen


SURATKABAR.ID Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan jika pihaknya bakal melakukan pengusutan mengenai dugaan peredaran narkoba di parlemen. Ia bahkan punya dugaan jika ada jaringan besar yang bermain.

“Diindikasikan tidak hanya satu, ini bahkan ada pejabat di atasnya yang juga diduga mengonsumsi hal itu (narkoba),” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2018), dikutip dari metrotvnews.com.

Politikus golkar tersebut mengaku jika semejak menjadi ketua Komisi III DPR-RI, ia telah medapatkan laporan mengenai adanya oknum pegawai DPR yang mengkonsumsi narkoba.

Bamsoet juga mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan. Investigasi tersebut telah dilakukan sebelum dia dilantik menjadi orang nomor satu di DPR.

“Ini buat laporan sementara, tapi masih dalam pengembangan penyelidikan,” tegasnya.

Ia setuju jika nantinya seluruh pegawai DPR harus menjalani tes narkoba. Bamsoet mengatakan jika harus melibatkan kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) harus dilibatkan.

“Sebetulnya tanpa diusulkan kepolisian memang sedang merencanakan test urine untuk seluruh karyawan Kesekjenan,” ujar Bamsoet.

Baca Juga: Wajah Istri Julianto Tio Terekspos, Lebih Cantik Mana Dibandingkan Veronica?

Akan tetapi dirinya tidak setuju jika yang dites adalah anggota dewan. Bamsoet berdalih jika anggota dewan punya sistem pengamanan tersendiri agar bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kalau anggota DPR jangan. Itu tidak perlu karena masing-masing punya sistem pengamanannya sendiri dan masa depannya,” ucap dia.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Kesekretariatan Jenderal DPR. PNS bernama Robby Salam diciduk karena diduga terlibat kasus narkoba.

“Terdapat seseorang yang dicurigai berada di Jalan Gatot Subroto, kemudian tim melakukan penggeledahan terhadap orang tersebut dan ditemukan barang bukti narkoba,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada Medcom.id, Senin (5/2/2018).


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaFoto Cewek Berjilbab Bermesraan di Emperaan Toko Hebohkan Warga
Berita berikutnyaMengulik Luka Lama, Rooney Ungkap Alasan Nistelrooy Sangat Benci Cristiano Ronaldo