Setya Novanto Kecelakaan, JK: Biasanya Juga Cepat Sembuh


SURATKABAR.ID – Pada Kamis (16/11/2017) malam, mobil yang ditumpangi Ketua DPR RI dan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, mengalami kecelakaan dan menabrak tiang listrik. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun mendoakan agar yang bersangkutan lekas sembuh.

“Ya mudah-mudahan cepat sembuh,” ujar Kalla, di Markas Komando Marinir, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2017), seperti dikutip dari Kompas.com.

Meski mendoakan kesembuhan Novanto, Kalla tak menyebutkan rencana menjenguk sosok yang saat ini tengah tersangkut kasus dugaan korupsi pengadaan KTP-elektronik tersebut.

Dipindahkan ke Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)

Sementara itu, saat ini, Novanto telah dipindahkan dari RS Medika Permata Hijau ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk perawatan lebih lanjut.

Baca juga: Hebat! Menjabat Selama 38 Tahun, Siapa Sangka Presiden Ini Anak Seorang Tukang Batu

“KPK saja susah jenguk, apalagi kita ini. Jangan terganggulah. Biasanya juga cepat sembuh,” ungkap Kalla.

Novanto mengalami kecelakaan mobil di kawasan Permata Hijau pada Kamis malam. Saat itu, Novanto terburu-buru menuju ke studio salah satu stasiun televisi swasta untuk melangsungkan siaran langsung.

Setelah melangsungkan siaran langsung, Novanto berencana mendatangi KPK untuk memberikan keterangan.

KPK memburu Novanto setelah yang dirinya berkali-kali tak memenuhi panggilan KPK, baik sebagai saksi maupun tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Hubungan Setnov dengan Pemilik Fortuner dan Wartawan Metro TV Diselidiki Polisi 

Di lain pihak, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin W menyebutkan, mobil Fortuner bernomor polisi B 1732 ZLO terdaftar atas nama Aminudin—yang ditumpangi oleh Ketua DPR RI Setya Novanto dan kecelakaan di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis malam (16/11/2017).

“Mobil terdaftar, sudah kita cek, jadi nomor itu digunakan dengan jenis Fortuner nama Aminudin,” sebut Kingkin ditemui di Permata Hijau, Jumat (17/11/2017), melansir Kompas.com.

Kingkin melanjutkan, pihaknya belum mengetahui hubungan Aminudin dengan Novanto maupun dua orang yang ada di dalam mobil bersama Novanto. Dua orang itu yakni wartawan Metro TV bernama Hilman dan ajudan Novanto, Reza.

Menurut Kingkin, kondisi Fortuner saat ini, ban depan kanan mobil itu pecah, dan kaca bagian tengah kiri pecah.

Mobil itu menabrak trotoar, pohon, dan tiang di Jalan Permata Hijau ruas yang mengarah ke Patal Senayan pada Kamis (16/11/2017) malam. Polisi mengungkapkan akan mencocokkan mobil dengan barang bukti, rekaman simulasi, dan keterangan.

 

“Mobil diamankan di Mako Pancoran Gakkum Lantas,” kata Kingkin.

Baca juga: Diduga Rintangi Penyidikan Kasus E-KTP, Setnov dan Pengacaranya Dilaporkan ke KPK

Untuk saat ini, Hilman dan Reza masih diperiksa di Mapolda Metro Jaya. Sementara itu, Setya Novanto sudah dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), setelah sebelumnya dirawat di RS Medika Permata Hijau.