Pesepakbola Muda Asal Indonesia Ini Jadi Incaran Klub Eropa


218115_4883487565685_998023262_n

Kini muncul sosok baru yang merupakan “bibit unggul” Indonesia yang diberitakan diminati oleh klub besar Spanyol, Villarreal. Andri Syahputra merupakan nama Bocah tersebut karena pada saat ini, Andri masih berusia 16 tahun. Namanya dikenal setelah dirinya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk kompetisi Liga Utama Qatar League u-17.

Prestasi tersebut tentunya bukan cuma kebetulan karena Andri telah mencatatkan namanya sebagai topskor sebanyak tiga kali berturut-turut dalam kompetisi tersebut yaitu pada tahun 2013,2014, dan 2015. Karena performanya yang gemilang, membuat Andri sering terpilih oleh Aspire Academy untuk menjalani trial ke klub-klub Eropa. Aspire Academymerupakan tempat berkumpul para pemain muda berbakat di klub Qatar. Berkat Aspire Academy, Andri mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan pemain-pemain muda berbakat yang ada di Eropa.

Villarreal merupakan salah satu dari sejumlah klub Eropa yang pernah menjadi tempat Andri menjalani trial. Andri sendiri mengaku cocok dengan teman-teman setimnya saat bermain di Villarreal. Hal itu yang membuat pelatih Villarreal pernah memutuskan untuk mengajaknya bergabung di tim namun kontraknya di Al-Gharafa belum habis.

Latihan bersama biasanya dilakukan selama dua minggu. Dalam latihan tersebut, Andri juga dibesut oleh pelatih-pelatih berkualitas. Salah satu pelatih di Aspire merupakan mantan pelatihPSG, Barcelona atau klub-klub besar lainnya.

Saat ditanya soal rahasia kehebatannya, Andri berkata hanya fokus dengan performa terbaiknya. Andri sama sekali tidak peduli dengan statistik atau jumlah gol dalam penampilannya, dia hanya senang bermain mengalir saja ketika pertandingan berlansung.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWow.. Raffi Ahmad Berikan Gigi Hadiah Mahal, Apa Itu?
Berita berikutnyaPersib Ke 8 Besar, Persija Harus Pulang