Ingat Mantan Pebalap Kebanggan Indonesia Di Ajang Moto2 Ini? Benarkah Sekarang Ia Menjadi…


SURATKABAR.ID Rasa-rasanya hampir tidak ada diantara kita yang tidak mengenal nama Doni Tata. Nama pria asal Jawa Tengah ini dikenal luas, setelah ia sempat menjadi pembalap internasional dalam ajang Moto2 beberapa tahun yang lalu.

Lama tidak ada kabar, kini tiba – tiba muncul foto Doni Tata yang membuat banyak warganet terkejut dan bertanya – tanya, lho ada apa?

Seperti dilansir dari OTOMOTIF, foto Doni yang membuat heboh tersebut muncul dari akun Twitternya. Dimana dalam foto tersebut, tampak pria berusia 27 tahun tersebut mengenakan perlengkapan berkendara khas salah satu perusahaan ojek online.

Foto tersebut semakin tampak menyakinkan, setelah Doni Tata menambahkan keterangan “Narik dulu cari duit”.

Jadi apakah memang benar, sekarang Doni Tata sudah berhente membalap dan alih profesi jadi pengendara ojek online?

Baca juga: Wah Belum Mulai Balapan, Rio Haryanto Sudah Diremehkan Mantan Pebalap F1

Ternyata jawabannya tidak. Doni menerangkan bahwa foto tersebut hanya sekedar candaan, sedangkan jaket dan helm ojek online, ia pinjam dari seorang temannya, di sebuah bengkel sepeda motor.

Soal kesibukannya saat ini, Doni mengatakan ia masih tetap setia dengan dunia balapan. Hanya saja bukan lagi di jalanan aspal, namun ia kini konsentrasi dalam balapan garuk tanah, alias motorcross.

Selain itu mantan pembalap Yamaha Indonesia di ajang Moto2 ini menyebutkan bahwa sekarang ia juga tengah menggeluti bisnis property.

 “Sekarang sibuk main motocross dan menggeluti bisnis properti milik om saya di Yogyakarta, bolak-balik Jakarta-Yogya juga. Bagi waktu untuk bisnis dan balapan sekarang gak begitu susah karena balapannya hanya di Indonesia, di seputar pulau Jawa saja,” ujarnya.

Baca juga: Santer Beredar Rossi Akan Pensiun, Begini Kata 3 Orang Terdekatnya

Bahkan yang terbaru, seperti dilansir Bolasport.com,  Doni Tata baru saja menyabet juara kedua di ajang balapan endurance, Suzuka 4 Hours di Jepang pada Bulan Juli 2017 yang lalu.

Kemenangan ini sendiri merupakan hal yang tidak diduga, karena Doni Tata sendiri berangkat ke Jepang tanpa sponsor apapun dari Tanah Air.

Namun dengan skill yang masih apik dan segudang pengalamannya, Doni Tata masih mampu menunjukkan prestasi yang apik di dunia balap internasional.

Hal ini juga memicu reaksi dari banyak fans nya, yang menginginkan Doni Tata kembali eksis dalam balapan sekelas Moto2 kembali.

Seperti tulis komentar akun @ridwanaldiansyah dalam sebuah unggahan donitatapradita5.

@ridwanaldiansyah: “Ramein Moto2 lagi bang @donitatapradita5.”