Unik! Restoran Ini Beri Diskon Bagi yang Hafal Teks Proklamasi


    SURATKABAR.ID  Berbagai macam cara dilakukan masyarakat untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Salah satunya yang dilakukan Restoran Rawon Balungan Bu kades di Jalan Juemusari, Surabaya, Jawa Timur ini.

    Seperti yang diwartakan pada jpnn.com pada Sabtu (19/8/2017), Restoran tersebut membuat tantangan menarik untuk pengunjungnya di hari kemerdekaa. Tempat yang berciri khas makanan Surabaya ini memberikan diskon 50 persen untuk semua pesanan pengunjung, asal hafal naskah teks proklamasi dan membacanya secara jelas.

    Tetapi, hanya sedikit dari pengunjung yang datang ke restoran tersebut mengaku hafal teks proklamasi. Beberapa di antaranya bahkan tak hafal sama sekali.

    Meski banyak yg tidak hafal,  pengunjung yang datang tidak kecewa karena memang datang kesini untuk menikmati rawon yang enak khas Surabaya, mereka tidak rugi untuk membayar penuh walaupun ada diskon di hari HUT RI ke-72 ini.

    Sementara itu, untuk para pengunjung yang hafal, promo rawon proklamasi 50 persen ini tentu bisa menghemat isi dompet.

    Baca Juga:  Cerita Jokowi Bingung Terima Bendera Pusaka, Ternyata Sempat Bisik-Bisik Begini ke Anggota Paskibraka

    Pemilik rumah makan rawon khas Surabaya, Widya mengaku promo diskon 50 persen ini sengaja dibuatnya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat. Pasalnya, selama ini jarang ada kegiatan membaca teks proklamasi.

    “Di restoran ini sendiri, ada 8 item menu rawon yang disediakan,mulai dari rawon balungan dan daging campur, basah, hingga spesial, dengan harga mulai dari Rp 26 ribu hingga Rp 40 ribu,” kata Widya.

    Widya menambahkan, ia juga menyuguhkan suasana Hari Kemerdekaan disepanjang Agustus, dengan memakaikan atribut kemerdekaan serba merah putih kepada semua pelayan restoran. Rawon tersebut.

    Nama Restoran Rawon Bu Kades bukan merupakan kepanjangan dari ibu kepala desa, namun Kades sendiri memiliki arti singkatan dari Bumbu Khas Desa. esuai namanya, rawon ini menyajikan rawon dengan bumbu yang terasa melekat kuat di kuahnya. Kekuatan bumbu bahkan melekat di tulang atau balungan rawon yang disajikan.