Suami Terus-terusan Merengek Minta Poligami, Sang Istri Lakukan Hal Mengerikan


SURATKABAR.ID – Poligami selalu menimbulkan pro dan kontra. Meskipun diperbolehkan dalam Islam, namun tentu saja jika ditanya lagi, wanita mana yang mau diduakan, ditigakan, diempatkan atau lainnya. Seperti halnya kisah berikut ini mungkin akan menjadi pembelajaran banyak suami di luar sana.

Menikah lebih dari satu diperbolehkan dalam Islam, namun rata-rata wanita menolak keras untuk dimadu. Oleh sebab itulah jangan coba-coba untuk melakukan poligami jika belum siap secara benar-benar secara psikologis, ekonomi, dan yang paling penting adalah izin dari istri pertama. Jika tidak ingin kejadian seperti pria ini.

Kejadian ini terjadi di Malaysia dan kini menjadi viral. Seorang pria berusia lebih dari setengah abad, tepatnya 55 tahun mengungkapkan niat ingin menikah lagi kepada sang istri. Ternyata, istrinya marah lantaran sang suami terus menerus meminta hal yang sama.

Baca juga: China Akan Gaji Ilmuwan Rp 16 Miliar untuk Operasikan Teleskop Pemburu Alien

Lantaran emosi, wanita itu langsung mengambil parang dan membacok suaminya hingga bocor dan terpaksa dijahit 15 kali. Saat istrinya mengamuk, beruntung sang suami berhasil kabur dan segera dilarikan ke Rumah Sakit di Kampung Manek, Malaysia.

Meskipun begitu, sang suami tidak ingin melaporkan istrinya ke polisi. Menurutnya, ia begitu mencintai istrinya dan tidak ingin berpisah. Walaupun dia ingin menikah lagi, ia ingin istrinya dapat menerima itu semuanya dengan baik.

Penlitian: Poligami Bagus untuk Pria Namun Tidak untuk Wanita

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Virpi Lumma seorang ahli ekologi Inggris dari Universitas Sheffield meneliti hubungan antara poligami dan umur. Penelitian itu melibatkan lelaki berusi 60 tahun yang berasal dari 140 negara yang menganut poligami. Riset menunjukkan jika rata-rata pria yang melakukan poligami lebih panjang umur 12 persen dibandingkan dengan pria yang tinggal di 49 negara yang terkenal menganut monogami.

Baca juga: Diminta Muhaimin Iskandar Tak Maju Pilgub Jatim 2018, Khofifah: Astaghfirullah aladzim

Selain itu, mereka pria yang melakukan poligami masih memiliki kualitas alat reproduksi yang baik, bahkan sampai berusia 80 tahun. Sayangnya penelitian tersebut berbanding terbalik dengan seorang istri. Studi menyebutkan jika istri yang dipoligami cenderung lebih stress dan depresi lantran cemburu. Istri dan anak yang menjadi korban adanya poligami.

“Inti dari penelitian ini mengemukakan bahwa kemungkinan para pria poligami dapat lebih panjang umur hanya jika ia bisa memperhatikan dan memperlakukan semua istri dan anaknya dengan adil,” ujar Wilson, seorang antropolog dari Cornell University di Ithaca, New York seperti yang diwartakan oleh Tribunnews.com


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaJokowi Bangun Bendungan di Sulsel, Begini Perkembangan Terbaru Lengkap dengan Fotonya
Berita berikutnyaWonder Woman Indonesia? Kenalkan, ini Angel, Hijabers Cantik yang Mirip Gal Gadot