Ditinggal Di Dalam Mobil Dan Kehausan, Selanjutnya Yang Dilakukan Bocah Imut Ini Sangat Mencengangkan


SURATKABAR.ID Apa yang telah diakukan balita berusia 3 tahun ini mungkin akan bingung bengong siapapun yang mendengar kisahnya. Bagaimana tidak, bocah lelaki asal Florida, Amerika Serikat bernama Thomas ini malah mengemudikan mobil sendiri, ketika ditinggal ibunya selama satu jam.

Seperti dilansir dari Liputan6.com, Bocah yang memiliki nama lengkap Thomas Blackburn tersebut ditinggalkan ibunya di dalam kendaraan bersama dengan adik perempuannya. Ibu Thomas terpaksa meninggalkan kedua buah hatinya, karena melakukan perawatan manicure dan pedicure di sebuah pusat perawatan tubuh yang ada di distrik tengah kota.

Lantaran menunggu lama, Thomas dan adiknya pun merasa bosan dan kehausan. Sang kakak lalu memiliki inisiatif untuk mencari air minum. Ide yang muncul di kepala bocah polos ini adalah, ia harus mendapatkan ice cream. Namun sayangnya tidak ada penjual ice cream di sekitaran tempatnya menunggu.

Melihat situasi yang ada, Thomas pun berinisiatif untuk mengendarai mobil sang ibu. Yang cukup mengejutkan, bukan sekedar kendaraan kecil yang digunakan Thomas, melainkan truk pickup Ford F-150 yang berbodi besar dan gahar.

Baca juga: Wow! Apa Yang Ditangkap Bocah Ini Bikin Sekampung Syok, Buktikan Dongeng Bukan Sekedar Khayalan

Nah rupanya, kakak beradik ini memang duet yang kompak. Demi bisa mengendari kendaraan besar itu, keduanya pun berbagi tugas. Thomas yang mengendalikan kemudi, sedang si adik yang mengendalikan pedal gas dan rem.

Sungguh ajaib! Rupanya kedua kakak beradik ini sanggup mengemudi berdasarkan sistem navigasi GPS yang terdapat di dalam mobil. Mereka mampu mampu berjalan berkilo –kilo meter, tanpa mengalami hambatan. Mereka berhasil sampai ke restoran Dairy Queen dari salon yang jaraknya lebih dari 17 mil.

Thomas mengatakan bahwa mereka berencana untuk mencari es krim, dan akan kembali ke salon sebelum ibunya selesai perawatan.

Seorang petugas kepolisian bernama Letnan Emilio Scala yang pertama kali mengetahui aksi bocah kakak beradik tersebut mengaku sangat terkejut, dan kagum dengan apa yang telah dilakukan Thomas dan sang adik.  Mengingat memang jalanan di Florida yang sangat padat.

“Saya tidak percaya anak-anak ini telah melaju sejauh ini tanpa ada yang terluka atau terbunuh, ” katanya.

Sementara, kisah ini sendiri diakhir dengan, ibu mereka Janet Oneil yang harus berhadapan dengan hukum. Ia ditahan dan harus menghadapi 27 tuntutan kriminal, termasuk juga pembiaran dan pengabaian anak – anak yang berujung dengan bahaya, dan 19 tuntutan lain.

Meskipun mengagumkan, tampaknya dari kisah ini kita harus lebih berhati – hati lagi. Mungkin memang tidak perlu harus meninggalkan buah hati kita di dalam kendaraan. Kasus yang dialami Thomas dan adiknya tersebut terbilang beruntung.