Amien Rais Bertemu Habib Rizieq di Arab. Ini yang Mereka Lakukan


    SURATKABAR.ID – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dikabarkan bertemu dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi.

    Tak sendirian, dalam pertemuan itu Amien ditemani olah putranya, Ahmad Hanafi Rais. Kabar pertemuan ini juga dibenarkan oleh pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro.

    “Itu silaturahim, ketemu pas waktu beliau (Amien Rais) lagi umrah,” tutur Sugito, Kamis (15/6/2017), dilansir tribunnews.com.

    Sugito melanjutkan, dalam pertemuan tersebut, Amien dan Habib Rizieq membahas sejumlah isu politik yang terjadi di Indonesia saat ini.

    Baca juga: Mengejutkan! Anak Pendeta Ini Jadi Mualaf Karena Hal Tak terduga

    Salah satu yang mereka bicarakan adalah soal penegakan hukum di Indonesia yang dinilai tebang pilih serta mengincar orang-orang yang tak sejalan dengan pemerintah.

    “Jadi mengenai masalah dunia politik yang semakin kacau, banyak intimidasi ulama dan politisi yang dikriminalisasikan, itu aja,” lanjut Sugito.

    Dalam foto yang beredar tampak Amien dan Habib Rizieq melemparkan senyum saat berpose. Mereka juga bergenggaman tangan khas salam komando.

    Dalam foto itu, Amien mengenakan gamis berwarna coklat dan peci berwarna putih. Sementara Habib Rizieq tampak mengenakan pakaian umrah.

    Selain bertemu dengan tokoh senior PAN tersebut, Habib Rizieq juga dikabarkan bertemu dengan sejumlah petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

    Dalam foto yang beredar, tampak Habib Rizieq tengah bercengkrama santai dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufrie dan Ketua PKS Jazuli Juwaini.

    “Habib Rizieq Shihab dab PKS sepakat jaga NKRI dalam naungan Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” terang Sugito, dilansir merdeka.com.

    Foto lain menunjukkan, Salim Segaf tengah berbincang empat mata serius dengan Habib Rizieq di sebuah kamar hotel. Keduanya tampak akrab dan berpegangan tangan saat berbincang.

    Namun, Sugito tak menjelaskan dimana lokasi pertemuan tersebut dan kapan foto itu diambil.