Bayi Berkepala Bentuk Hati Bikin Gempar Warga


SURATKABAR.ID – Warga Kabupaten Luwu, Sulawesi selatan dibikin heboh oleh seorang anak yang memiliki kepala berbentuk hati. Bayi yang menjadi perbincangan klayak tersebut bernama Ahmad Romansyah.

Seperti diwartakan jpnn.com, bayi berusia 10 bulan tersebut beserta keluarganya kini tinggal di Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Dia ke kota Daeng dalam rangka untuk berobat.

Kabar mengenai Ahmad mencuat kepermukaan selepas Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde dan istri Siti Syahriati mengunjungi Ahmad Romansyah.

“Yang jelas bahwa selama dia berada di wilayah saya, akan saya bantu sesuai kemampuan saya,” kata Andi.

Ia kini sedang berusaha untuk melakukan penggalangan dana guna meringankan beban orang tua Ahmad.

Ahmad berdasarkan pengukan ayahnya kini sedang menderita hidrosefalus semenjak masih berusia dua bulan.

Hidrosefalus adalah penumpukan cairan pada rongga otak atau yang disebut dengan ventrikel, yang mengakibatkan ventrikel-ventrikel di dalamnya membesar dan menekan organ tersebut.

Kini kepalanya yang berukuran seperti kepala orang dewasa mengempes dan akan melakukan operasi pemasangan batok kepala pascaoperasi pemasangan selang di RSUD Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

“Sekarang sudah rawat jalan, tunggu jadwal operasi. Bulan depan katanya dokter mau operasi, tapi belum tahu pastinya kapan,” ujar ayah Ahmad, Yusri, Rabu (31/5/2017), dikutip dari tribunnews.com.

Baca Juga: Waktu Kecil Berkulit Gelap, Saat Dewasa Penampilannya Bikin Cowok Melongo

Yusri mengakau jika biaya pengobatan untuk anaknya telah ditanggung BPJS, akan tetapi dia masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Ia yang hanya bekerja sebagai buruh serabutan tak kuasa membeli susu untuk Ahmad.

“Kalau orangtua mungkin tidak makan satu hari tidak apa-apa, tapi ini anakku kasihan dimana’ka mau ambilkan uang untuk beli susu. Mau minta sama orangtuaku tapi dia juga orang tidak mampu,” ujar Yusri


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDituding Terlibat Kasus Korupsi, Amien Rais Terbang ke Tanah Suci
Berita berikutnyaSetahun Berlalu, Yusuf Mansyur Kembalikan Dana Investor