Amien Rais: Sampai Ketemu Lagi di Kantor KPK


SURATKABAR.ID – Politikus senior dari Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais belakangan santer dibicarakan publik lantaran disebut-sebut telah menerima aliran dana hasil korupsi alat kesehatan dari eks Menkes Siti Fadilah Supari sebesar Rp 600 juta.

Menghadapi isu tersebut, Amien Rais menyatakan diri siap menjawab tudingan yang dialamatkan kepadanya.

Amien lantas membongkar asal usul dana yang ditransfer ke rekeningnya pada sekitaran tahun 2007. Ia menyatakan jika uang tersebut berasal dari Yayasan Soetrisno Bachir yang ditransfer ke rekeningnya pada kurun 15 Januari sampai 13 Agustus 2007. Amien menyatakan jika uang tersebut dimaksudkan untuk dana operasional sehari-hari.

Baca Juga: Masinton: Jubir KPK Jangan Seperti Kaleng Rombeng

“Nah, kalau kejadian sepuluh tahun lalu kini diungkap dengan bumbu-bumbu dramatisasi di media massa dan sosial, tentu akan saya hadapi dengan jujur, tegas, apa adanya,” kata Amien saat menggelar konferensi pers di kediamannya, Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017), dikutip dari detik.com.

Amien menegaskan jika tahun 2007 saat uang ditransfer, dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketua MPR. Akan tetapi uang tersebut ternyata kini menjadi masalah besar.

Ia menyatakan jika dirinya tidak takut dengan segala tuduhan tersebut. Amien menyatakan akan mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pekan depan sebelum dirinya umrah.

“Karena itu pada Senin mendatang saya akan berkunjung ke Kantor KPK, untuk menjelaskan duduk persoalannya, sebelum saya berangkat umrah pada 8 Juni ini. Kalau saya dipanggil KPK padahal saya masih umrah, saya khawatir dianggap lari dari tanggung jawab,” kata dia.

“Sampai ketemu lagi Insyaallah di kantor KPK besok Senin, 5 Juni 2017. yang jelas ini Amien Rais tidak pernah akan tidak jujur, takut apalagi. Saya takut hanya pada yang dilangit, semua manusia seperti saya,” tutur Amien.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDua Hal Ini Dilarang Oleh Rasullulah, Namun Masih Banyak Kita Lakukan, Ketahuilah!
Berita berikutnyaDibalik Penampilan Cantiknya, Gadis Ini Menyimpan Sesuatu Yang Mencengangkan