Berdalih Buru-Buru ke Pesta Kemenangan, Kendaraan Sandiaga Uno Terobos Jalur Busway


SURATKABAR.ID – Kendaraan yang ditumpangi calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tertangkap kamera berkendara di jalur busway. Dilaporkan jika saat itu Sandi akan merayakan kemenangannya bersama pendukung dan relawan di Posko Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Seperti diwartakan kompas.com, iring-iringan kendaraan yang terdiri dari Nissan Serena yang ditumpangi Sandiaga, mobil pengawal polisi, dan mobil untuk awak media termasuk Kompas.com di dalamnya, masuk jalur busway di Jalan Salemba Raya dari persimpangan Kramat Lontar.

Jalur yang awalnya steril kemudian dibuka oleh brigade motor yang mengawal sandi. Situasi arus lalu lintas pada pukul 16:55 WIB tersebut memang sangat padat.

Baca Juga: Terkait Kasus Ahok, Bachtiar Nasir Imbau Umat Islam Terima Keputusan Hakim

Sandi dijadwalkan harus berada di Cicurug pada jam 17:00 WIB.

“Alhamdulilah kita telah memuncaki kompetisi Pilkada DKI. Ini semua berkat rahmat Allah,” kata cawagub yang berpasangan dengan Anies Baswedan saat di Cicurug yang kemudian disambut meriah oleh para pendukungnya.

Seusai acara, Sandi ditanya oleh para awak media mengenai mobilnya yang masuk jalur busway. Ia mengatakan jika dirinya tidak menyadari hal tersebut dan meminta untuk diingatkan jika terjadi lagi.

“Hah? Tadi masuk jalur busway, nggak bisa ini, nggak boleh, aku nggak mau, tolong diingatkan,” kata Sandiaga.

Sementara itu Brigadir Ragowo yang bertugas mengawal rombongan tersebut berdalih ingin mengejar waktu yang sudah semakin mepet.

“Ngejar waktu tadi buru-buru,” ujarnya.

Untuk diketahui jika pada Juni 2016 silam, Pemprov DKI beserta Kepolisian berusaha melakukan sterilisasi jalur busway. Jalur tersebut tak boleh dilintasi oleh kendaraan selain bus Transjakarta, ambulans, pemadam kebakaran, dan kendaraan pejabat berpelat RI.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSoal Pembubaran Ormas Anti-Pancasila, Jokowi: Jangan Sampai Energi Kita Habis
Berita berikutnyaTerbongkar! 4 Fakta Ini Ungkap Keberadaan Alien Memang Nyata