Fitur Baru dari Facebook Buat Messenger Bukan Hanya Aplikasi untuk Chatting


© cnbc.com

SURATKABAR.ID – Pada hari Selasa (18/4) kemarin, Facebook telah meluncurkan fitur baru untuk Messenger yang diberi nama “Discovery.” Fitur ini dapat memudahkan penggunanya untuk terhubung dengan perusahaan atau merek-merek ternama secara mudah dan cepat. Hal tersebut disampaikan oleh Facebook di F8 Developer Conference beberapa hari lalu di San Jose, California.

Dengan menggunakan Discovery, Anda dapat menemukan bot baru yang populer dari merek besar, seperti CNN, Nike atau NBA. Bot sendiri adalah perangkat lunak otomatis yang dapat melakukan tugas sederhana bagi penggunanya, seperti memesan atau membuat reservasi.

Anda juga dapat menemukan bot dari restoran dan bisnis terdekat yang memungkinkan Anda memesan makanan atau memesan tempat untuk sebuah pertemuan.

Selama beberapa tahun terakhir, Facebook juga telah mencoba mengembangkan Messenger bukan hanya sekedar aplikasi komunikasi, namun juga mampu menjadi alat pembayaran hingga alat untuk memesan makanan. Aplikasi ini telah dikembangkan dan diluncurkan dengan nama fitur “Playground” yang dapat Anda lihat di tab Messenger. Untuk saat ini, Facebook sedang mengolah dan mengembangkan layanan mereka hingga ke ranah bisnis lokal.

Facebook juga bukan satu-satunya perusahaan teknologi besar yang tertarik untuk membangun pasar tersebut, salah satunya adalah perusahaan raksasa Google yang telah memperbarui fitur petanya dengan layanan yang bukan hanya sebagai alat untuk membantu Anda mencapai sebuah tempat, Namun juga memiliki fitur yang memberitahu Anda secara real time bagaimana keadaan restoran atau bar dan bagaimana kondisi tempat parkir tempat tersebut. Selain itu Anda juga bisa memesan berbagai hal seperti tempat kursus melalui peta dan pencarian.

Masih banyak lagi fitur baru yang ditawarkan oleh Facebook seperti “chat extensions” yang memungkinkan Anda untuk bisa melakukan obrolan dengan beberapa orang dan fitur “Game Instant” di mana Anda dapat melihat siapa saja yang menantang Anda untuk bermain di Pac-Man dan Words with Friends.

Bahkan rencananya, Facebook akan mengembangkan asisten virtual seperti Bixby yang dimiliki Samsung atau Siri yang dimiliki Apple. Layanan Facebook ini benar-benar akan meningkatkan kualitas Facebook sebagai perusahaan komunikasi dengan pelayanan terlengkap di dunia.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaArifin Ilham Sebut Kemenangan Anies adalah Ujian
Berita berikutnyaTernyata Jaksa Tak Tuntut Ahok dengan Pasal Penistaan Agama