Pamer Salam OK OCE, Habib Rizieq: Insya Allah Nomor Tiga Menang


SURATKABAR.ID – Habib Rizieq Syihab, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) mencoblos di TPS 17 dari RT 02 RW 04 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Rizieq terlihat datang bersama dengan keluarga dan juga dikawal oleh laskar FPI.

Rizieq mengenakan pakaian serba putih dan langsung mengambil kertas suara dan mencoblos. Selanjutnya, Rizieq Shihab ini mencelupkan jarinya ke tinta sebagai tanda ia telah melakukan pencoblosan dan menggunakan hak pilihnya.

Rizie pun memamerkan salam tiga jari OK OCE yang selama ini dikenal sebagi jargon dari Anies-Sandiga. Hal ini menujukan jika dalam Pilkada ini, Habib Rizieq mendukung pasangan yang didukung oleh Partai Grindra itu.

“Insya Allah nomor tiga menang,” dilansir dari merdeka.com

 Baca juga: Kala Menteri Sekretaris Negara Berupaya Keras Hentikan Wawancara Ahok

Dalam kesempatan tersebut, habib Rizieq meminta agar Badan Pengawas Pemilu (Bawslu) bertindak sesuai dengan jalur jika terlihat ada kecurangan yang terjadi. Ia ingin pilkada berlangsung damai dan berlangsung sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

“Proses harus sesuai dengan UUD,”  paparnya

Rizieq berharap jika pencoblosan Pilkada putaran kedua ini berjalan dengan lancar dan jujur. Menurutnya, kejujuran akan membuat Jakarta menjadi lebih baik.

Hari ini tanggal 19 April 2017, dilakukan pencoblosan Pilgub DKI Jakarta putaran kedua yang dilakuan serentak di seluruh wilayah Ibu Kota. Sebagai nformasi, Pilkada DKI Jakarta ini berlangsung dua putaran.

 Baca juga: Optimis Memuncak, Prabowo Subianto Sebut Hanya Kecurangan Besar yang Bisa Kalahkan Anies-Sandi

Dalam putaran pertama, Pilkada DKI Jakarta ini diikuti oleh tiga pasangan calon, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Dan dalam Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, Agus-Sylvi harus tersingkir karena mendapatkan suara yang sangat sedikit.

Dan oleh sebab itulah, dalam putaran kedua ini peserta hanya diikuti oleh Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.