Pasca Viral di Medsos, Patung “Harimau Lucu” Cisewu Ini Sekarang Malah Bernasib Begini


SURATKABAR.ID Beberapa hari kemarin patung harimau yang berada di Komandan Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut, Jawa Barat mendadak viral dan menjadi perbincangan netizen.

Hal ini dipicu karena bentuk patung harimau di Koramil Cisewu tersebut dianggap lucu dan tidak menampilkan kesan garang sama sekali.

Markas militer dikenal sebagai markasnya orang-orang bersenjata dan gagah berani untuk mempertahankan keutuhan republik ini. Oleh sebab itu nama markas mereka pun kerap dinamai dengan nama-nama yang gagah, keren dan tentunya dengan simbol-simbol yang gentleman.

Namun ada sebuah potret menarik dan lucu dari markas TNI di daerah Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Hal ini dipicu oleh beredarnya foto harimau yang menjadi simbol dari Komando Distrik Militer 0611, Komando Rayon Militer 1123.

Foto yang pertama kali diunggah oleh akun Twitter Vincent Candra pada Sabtu (11/03/2017) ini kemudian viral di media sosial. Alasannya karena foto harimau ini dinilai kurang garang penampilannya. Bahkan orang menyebutnya ini sebagai harimau paling bahagia karena wajahnya yang lucu.

“Ini Harimau apa sih? Duh gusti!” kata akun @halleluhellyeah sembari mengunggah foto tersebut. “Gak ada yang salah kok, itu maksudnya penampilan boleh macan.., tapi wajah harus tetap murah senyum,” kata akun Jarot Cahyono.

“Maklum daerah Cisewu kan dingin jadi Maungnya ngembang. Asli Cisewu itu daerah gunung dan dinginnya brrrrr,” imbuh akun Teja Kusuma Hardyanto.

Baca juga: Viral! Penulis “Halo Selingkuhan Suami Saya” Ini Bikin Nyesek Sekaligus Kagum

Foto ini pun kemudian viral di media sosial dan mendapat julukan harimau paling bahagia di dunia, melalui beberapa gambar yang diedit netizen.

Patung itu dinilai lucu karena bentuk kepalanya yang bulat dan mata kecil sera mulut yang tersenyum lebar.

Dilansir dari Brilio, pihak TNI Angkatan  melalui akun media sosial resminya @tni_ad pada Minggu (12/03/2017), pihak TNI AD langsung merespons dengan membalas Tweet tersebut dan sempat mengamini bahwa patung tersebut memang lucu. Sayangnya Tweet tersebut sudah dihapus sebelum sempat diabadikan.

Namun hanya berselang sehari, tepatnya pada Senin (13/03/2017), patung yang telah berdiri sejak 6 tahun lalu tersebut kini sudah dirobohkan oleh pihak TNI Komandan Rayon Militer Cisewu, Distrik Militer (Kodim) 0611.

Foto-foto dokumentasi pembongkaran patung harimau Koramil 1123 Cisewu itu pun kembali viral di media sosial, bahkan tak sedikit yang ikut bersedih patung tersebut kini telah tiada.

Salah satu pengunggah foto-foto perobohan patung tersebut diunggah oleh akun Twitter @flutulang__ dan mendapat beragam komentar netizen.

“Semoga macan itu tenang di alam sana bersama harambe,” ujar akun @utamaarif.

“jgn dibuang please, tempatkan di area yg ramai/tempat umum,” usul akun @pranjustines.

“Sedih, kok diancurin sih… kenapa ga dihibahin ke taman atau kemana gitu T___T,” imbuh akun @vichnyy.

Wah, sayang sekali ya. Selamat jalan ‘harimau lucu’ yang sempat menghibur banyak netizen!