Wow! Saking Bahagianya Jadi Polisi, Anak Petani Ini Diarak Pakai Kuda


SURATKABAR.ID – Momen lulus dari sekolah ataupun kuliah merupakan hal yang sangat menggembirakan bagi siapapun. Seperti halnya kisah Anshori ini yang memberikan kebahagiaan tidak hanya kepada orang tuanya saja melainkan juga seluruh masyarakat di kampungnya.

Anshori merupakan anak petani yang hidupnya sederhana tinggal di Lembong Timur, Sumenep, Jawa Timur. Menjadi seorang polisi mungkin merupakan mimpi baginya. Namun, ternyata mimpi tersebut menjadi nyata.

Anshori tidak mau hanya sekedar bermimpi. Ia berjuang sekuat tenaga dan berusaha keras untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang polisi. Setelah beberapa waktu, ia akhirnya lulus menjadi seorang polisi.

Dan saat ini, Anshori telah berpangkat sebagai Brigadir Dua setelah dilantik sebagai polisi muda di Sekolah Polisi Negara Jawa Timur pada Selasa (7/3/2017). Saat ini dia berdinas atau bertugas di Polda Jawa Timur.

Baca juga: Greget! Komplain ke Telkom, Pria Ini ‘Sulap’ Kabel Jadi Jemuran Baju

Pemuda kelahiran 9 Agustus 1966 ini telah membuat orang tuanya bangga. Dan saking bahagiannya, sang ayah yakni Sirat menggelar syukuran penyambutan Anshori dengan sangat meriah.

Salah satu momen yang paling mengharukan dan membahagiakan adalah saat Anshori tiba di rumah dengan mengenakan seragam dinas upacara. Tak diduga ternyata ia diarak keliling kampung dengan menunggang kuda oleh ayahnya. Dan dari atas kuda itulah, Anshori menyapa warga desa.

Berdasarkan sumber di tribratanews.polri.go.id, sat dikonfirmasi kepada Bripda Anshori, ia merasa sangat senang dan mengungkakan rasa syukurnya menjadi anggoa Polri.

“Alhamdullilah senang sudah di lantik menjadi anggota polri, saya bangga sama kampung halaman saya atas sambutan yang sangat meriah, dan saya banyak mengucapkan terima kasih.ucap Bripda Ansori” Kata Anshori melalui pesan instan WhatsApp.

Kita bisa belajar banyak hal dari kisah Anshori ini, berani bermimpi dan berani memperjuangkannya. Jangan hanya bermimpi tanpa bangun dan bertindak. Anshori juga membuktikan bahwa semua orang bisa sukses tanpa terkecuali. Semoga di luar sana makin banyak Anshori-Anshori lainnya yang muncul.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaLG G6, Smartphone Tercantik Buatan LG
Berita berikutnyaSampaikan Unek-unek pada Anies, Permintaan Wanita Ini Bikin Ngakak