Memanas! Disindir Ari Wibowo, Ahmad Dhani Kicaukan Ini di Twitter


    SURATKABAR.ID – Perseteruan Ahmad Dhani dan Ari Wibowo berlangsung memanas di sosial media. Ahmad Dhani keluarkan kicauan di Twitter sebagai imbas dari postingan Instagram Ari Wibowo terbaru soal penyelidikan polisi dan lainnya.

    Walau tak terang-terangan sebutkan nama Ari Wibowo, Dhani jelas menulis inisial A dan isi dari cuitannya disinyalir merespon posting-an Ari Wibowo. Inilah ulasan lengkap kronologinya, sebagaimana direportasekan kembali dari Tribun.

    Berawal dari kicauan musisi yang gagal menjadi Wakil Bupati Bekasi, Ahmad Dhani terkait penista agama tuai kritikan dan kecaman. Cuitan ia posting di akun Twitter pribadinya, @AHMADDHANIPRAST sejak hari Minggu (5/3/2017) dan Senin (6/3/2017).

    Baca juga: Waduh! Twitter Akan Kunci Akun Orang-Orang Ini

    Ketiga kicauan tersebut langsung ramai kecaman netizen.

    Kicauan tersebut kini sedang diperiksa Polda Metro, apakah ada unsur pidana atau tidak dalam cuitan yang menyebutkan ‘Pendukung Penista Agama Perlu Diludahi’.

    “Ya nanti tunggu saja penyidik dari krimsus yang akan menilai berkaitan dengan itu. Nanti kami telusuri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (7/3/2017).

    Mengetahui dirinya di-bully dan kicauannya sudah mulai diperiksa Polda Metro Jaya, suami Mulan Jameela tersebut lantas menyampaikan permohonan maafnya.

    Sayangnya kicauan permintaan maaf tersebut makin memperkeruh suasana. Pasalnya, Dhani masih menyebut-nyebut kata ‘penista agama’ dalam kicauannya yang ia tulis di akun Twitter, Selasa (7/3/2017).

    “Mohon Maaf saya kepada Majelis Penista Agama, jika cuitan saya di anggap menyakitkan – ADP,” tulis akun @AHMADDHANIPRAST.

    Kicauannya tersebut kembali menuai kecaman dari publik. Aktor sinetron Ari Wibowo pun ikut berkomentar terkait hal tersebut melalui akun Instagram. Sayang unggahan tersebut sudah dihapus olehnya.

    Ari Wibowo mengunggah foto mengenai artikel yang membahas kicauan Ahmad Dhani berkenaan dengan penista agama, dalam keterangan fotonya, ia menuliskan;

    “Kok nggak sembuh2 ya? Ada nggak ya tablet buat mengobati penyakit yang dideritanya? Sedih melihat rekan seleb yang sakit…Ingin membantu, tapi ngga ada obatnya sepertinya…GWS Bro.

    (bilang penista agama adalah bajingan, sorry ya, Ahok belum diputuskan pengadilan sebagai penista, jadi mau bales kasar buat apa, ngga sudi go down to your mediocre level alias yg waras ngalah aja”

    Selang beberapa waktu, Ari Wibowo memutuskan untuk menghapus posting tersebut. Saudara kandung dari Ira Wibowo tersebut lantas menggantinya dengan unggahan foto baru sebab Ahmad Dhani dianggapnya sudah meminta maaf pada pihak berwenang dan menghapus kicauannya, Rabu (8/3/2017).

    Good morning… ? Postingan mengenai tweet AD kemarin sudah saya hapus, krn ternyata yg bersangkutan sudah dihubungi oleh pihak kepolisian krn komen dia tsb, dan sudah meminta maaf kepada pihak berwajib dan menghapus tweetnya.. . 'Kalau org sudah minta maaf, harus dimaafkan, krn tidak ada satupun manusia yg sempurna, ngga ada yg luput dari perbuatan salah.' ~aw~ . Postingan saya semalam saya jadikan kesempatan utk memblok org2 yg terlalu vulgar dalam komennya. . Pro & kontra dalam hidup itu sdh biasa, tapi tolong pendapat disampaikan dgn santun. Dan tolong jangan pernah mendoakan hal2 yg jahat pada seseorang. Betapapun ngga sukanya dgn org tsb. Tuhan tidak pernah mengajarkan hal itu, dalam agama apapun juga.. ?? . Salam Damai & Toleransi utk kita semua. Have a wonderful day today. ~aw~ . (UPDATE: ternyata belum dihapus & jg ngga sudi minta maaf sama penista, katanya AD ke saya, tapi di berita sebelumnya katanya sudah hapus & minta maaf.) Ya sudahlah.. Biarlah permainan politik mereka berlanjut.

    A post shared by Ari Wibowo (@ariwibowo_official) on

    Ia menuliskan keterangan fotonya,

    “Good morning…
    Postingan mengenai tweet AD kemarin
    sudah saya hapus, krn ternyata yg
    bersangkutan sudah dihubungi oleh
    pihak kepolisian krn komen dia tsb,
    dan sudah meminta maaf kepada pihak
    berwajib dan menghapus tweetnya..
    .
    ‘Kalau org sudah minta maaf,
    harus dimaafkan, krn tidak ada satupun
    manusia yg sempurna, ngga ada yg
    luput dari perbuatan salah.’ ~aw~
    .
    Postingan saya semalam saya jadikan
    kesempatan utk memblok org2
    yg terlalu vulgar dalam komennya.
    .
    Pro & kontra dalam hidup itu sdh biasa,
    tapi tolong pendapat disampaikan dgn
    santun. Dan tolong jangan pernah
    mendoakan hal2 yg jahat pada seseorang.
    Betapapun ngga sukanya dgn org tsb.
    Tuhan tidak pernah mengajarkan hal itu,
    dalam agama apapun juga..
    Salam Damai & Toleransi utk kita semua.
    Have a wonderful day today. ~aw~”

    Tampaknya lantaran tak mau kalah disindir Ari Wibowo, Ahmad Dhani kembali berkicau di akun Twitter-nya dan kali ini ia menunjukkan langsung kepada Ari Wibowo dengan me-mention akun fanbase Twitter Ari Wibowo bernama @AriWibowo_Ofc

    Dalam cuitannya yang kedua Dhani menuliskan bahwa tidak ada posting-annya yang ia hapus sama sekali.

    “Tweet gw g ada yg di hapus, A Politis g usah komen bro ,malu ,gw sdh minta maaf sm MajelisPENIStaAgama…Selera humor lu payah – ADP”

    Tidak kapok untuk terus melakukan sensasi di media sosial, kicauan tersebut lantas mendatangkan kecaman dan hujatan baru dari netizen.

    “Lu anggap ini humor bro?? Apa lu orang lupa kasus mobil terbang anak lu? Lu injek lafadz Allah? Kawinin mulan? Gmna?” tulis akun @arangga_aria.

    “Lagian AW tdk bilang ADP hapus tweetnya. Yg dihapus tweetnya dia yg berhubungan dgn ADP. Humor Sarkastik….” tutur akun @bspmakassar.

    “Letak humornya dmn? Wong nadanya nyinyir terus khas preman bengis” ungkap akun @ajunsii.