Subhanallah! Lapangan Monas Sudah Tak Mampu Lagi Tampung Peserta Aksi, Namun Umat Masih terus Berdatangan


aksi-super-damai-212-pengamat-waspadai-lokasi-di-luar-monas-e2aumbe0yiSURAT KABAR.ID – Masifnya peserta aksi super damai 212, yang datang dari seluruh Propinsi di Indonesia, rupanya membuat luasanya kawasan Monas tak lagi mampu menampung jutaan umat Muslim yang hadir disana.

Belum juga waktu menunjukkan pukul 09.00 WIB, keriuhan sudah tampak di Monas. Bukan karena terjadi kericuhan, namun lantaran kawasan Silang Monas sudah tak lagi mampu menampung lautan peserta aksi baik itu dari kaum adam dan hawa.

Lapangan Monas sendiri dari pantauan langsung Tim SuratKabar.ID di lokasi, memang terlihat sudah sangat padat, sehingga pada akhirnya aparat keamanan menghalau umat yang baru datang untuk tidak lagi memasuki lapangan Monas.

Massa yang baru datang dan tidak bisa memasuki wilayah Monas, diarahkan untuk mengisi kawasan di sekitarnya, seperti di Medan Merdeka Selatan, Patung Kuda dan Sudirman.

Praktis dengan situasi ini, sekarang aksi super damai tak lagi bisa terkonsentrasikan di kawasan Monas, seperti yang sebelumnya menjadi kesepakatan bersama, antara Polri, dan para peserta aksi dalam pembicaraan sebelumnya.

Dilansir dari TVOne, Salah satu tokoh agama, Ustadz Widjayanto mengatakan bahwa apa yang terjadi saat ini merupakan kekauatan nyata dari umat Muslim di Indonesia. Dimana manusia hanya bisa berencana dan Allah lah yang berkehendak.

“Situasi ini sungguh luar biasa, semua rencana yang disiapkan untuk mengkonsentrasikan massa di Monas, sekarang sudah tidak bisa dilakukan, karena umat terus berdatangan. Nanti kemungkinan Sholat Jumat akan dilaksanakan dengan beberapa Imam dan Khatib agar semua umat yang hadir bisa mengkuti dengan khidmat,” paparnya.

Sesuai kesepatan bersama sebelumnya, antara Polda Metro Jaya, Habieb Rizieq serta MUI memang memutuskan bahwa aksi super damai 212 hanya akan dikonsentrasikan di monas. Dengan acara adalah pengajian, tauziah dari para ulama dan ditutup dengan sholat Jumat. Aksi diprediksi akan selesai pada pukul 13.00 WIB

  http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKeduanya Tak Hadiri Demo 212, Fahri Hamzah dan Fadli Zon Pergi ke Tempat Ini
Berita berikutnyaRatna Sarumpaet, Sri Bintang dan Sejumlah Tokoh Lainnya Ditangkap Polisi atas Tuduhan Makar