Inilah Calon yang Didukung Oleh Mahfud MD di Pilkada DKI


Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Mahfud MD, Selasa (2/4/2013) menyatakan secara resmi akan maju dalam Pemilihan Capres dan Cawapres 2014--FOTO : MUHAMAD ALI/JAWAPOS

Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Mahfud MD, memberikan dukungan kuat kepada bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar bisa berhasil menjuarai Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Dukungan pun tidak hanya kepada Anies Baswedan, tapi juga diberikan kepada calon wakil gubernur DKI Jakarta yang sepasang dengan Anies, Sylviana Murni. Keduanya merupakan anggota KAHMI. Sylvi pernah menjabat sebagai wakil ketua Kohati PB HMI.

“Ya HMI tidak mendukung siapa pun secara institusi, tapi kami berharap yang dari HMI.” kata Mahfud di dalam acara HUT KAHMI yang ke-50 yang bertemakan “Bersinergi Merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta, dilansir dari republika.co.id.

Dalam acara tersebut, Ketua Panitia, Feerry Mursyidan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Anies dan Sylvi dan ternyata mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para hadirin. Hal itu mengingat mereka berdua akan bersaing dalam Pilgub DKI Jakarta dengan membawa rumpun yang berbeda-beda.

Para tokoh besar HMI yang juga ikut hadir dalam acara HUT ke-50 tersebut seperti, Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla, Menteri Pendidikan, Muhajir Pendidikan, Ketua Bawaslu, Muhammad, Ketua KPK Agus Rahardjo dan Mantan Ketua MK, Hamdan Zoelvana.

Harapan Mahfud, agar dalam persaingan memperebutkan kursi DKI 1 dan 2, harus menggunakan cara yang jujur, profesional, integritas, dan transparan. Tidak hanya dirinya yang memberikan dukungan akan tetapi semua anggota HMI dan KAHMI akan  memberikan dukungan penuh terhadap dua pasangan calon tersebut.

“Kita doakan untuk bertarung dengan baik, agar bisa menang dengan baik. Atau kalau kalah juga dengan baik, harus jujur dengan hormat,” ucap Mahfud.

Mahfud menyampaikan bahwa para kader HMI adalah orang-orang terbaik yang pantas untuk memimpin di tataran pemerintahan.

“Dan kita doakan bersama-sama semoga yang terbaik yang terpilih. Secara institusi tidak ya, secara orang perorangan iya,” kata Mahfud, dikutip dari merdeka.com.

Basuki Tjahaja Purnama-Djarot – Saiful Hidayat diusung oleh partai yang sedang menguasa RI satu,yaitu PDI Perjuangan bersama koalisinya Partai Hanura, Nasdem, dan Golkar. Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni maju bersama beberapa partai besar antara lain Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN. Sedangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno maju bersama partai Gerindra dan PKS.

Anies dan Sylvi terlihat akrab dalam acara itu karena duduk bersebelahan layaknya kerabat dekat. Walaupun sejatinya mereka akan bertanding dalam kontestasi politik di DKI Jakarta.