Kejam! Pria Muda Bermobil Paksa Balita untuk Mengemis, Alasannya Bikin Geram


SURATKABAR.ID – Kisah malang dialami seorang balita di Malaysia yang dipaksa oleh orangtuanya sendiri untuk mengemis. Kisah ini viral setelah diunggah oleh netizen bernama Sonya Pilatus di Facebook pada Senin (28/10/2019).

Di dalam unggahan tersebut, ia membagikan tiga buah foto yang menggambarkan balita malang yang menuai perhatian publik. Balita ini ditinggal sendiria di jl. Kawasan Bandar Perda, Penang dengan kereta dorongnya di malam hari. Dari unggahan tersebut, diketahui jika balita itu dibiarkan begitu saja tanpa selimut. Bahkan hujan-hujanan untuk meminta belas kasihan orang-orang di sekitar.

Orangtua bayi tersebut diduga kuat sengaja menyuruh balita itu untuk mengemis. Buktinya, ada kotak transparan untuk menampung sumbangan di bawah kaki anak itu. Dan setelah diselidiki akhirnya terungkap jika orangtua balita tersebut tergolong mampu dan kaya.

Baca juga: Polisi Akhirnya Beberkan Penyewa Prostitusi Finalis Putri Pariwisata

Ada pria muda yang diduga ayah balita tersebut yang mengantarnya setiap hari dengan menggunakan mobil. Hal tersebut terbongkar setelah percakapan di dalam grup WhatsApp. Diketahui jika pria tersebut memang sengaja meminta anak kecilnya untuk mengemis untuk membayar hutangnya sekitar 38 RM atau setara dengan Rp 127 ribu setiap harinya.

Hal tersebut menimbulkan kegeraman warganet dan memancing amarah banyak orang. Mereka mengecam tindakan pria tersebut di kolom komentar. Begini beberapa komentar warganet.

“Allahuakbar, orangtua yang tega menjadikan anaknya korban,” kata seorang warganet.

“Kasian sekali bocah ini. Lapor polisi supaya orantuanya ditangkap,”timpal yang lainnya.