Viral Video Bayi Meninggal Kesetrum Charger, Polisi Ungkap Fakta yang Sebenarnya


    SURATKABAR.ID – Beberapa waktu yang lalu, viral di media sosial terkait anak kecil yang meninggal lantaran kesetrum kabel charger. Hal tersebut terjadi pada pasangan Madyani dan Andarwati, warga di Blok Roma, Desa Bulak, Kecamatan Hatibarang, Kabupaten Indramayu. Mereka harus mengikhlaskan kepergian buah hati ketiganya yang bernama Arfan.

    Video kesedihan itu juga beredar di media sosial. Sang ibu menangis histeris saat menggendong Arfan yang sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Di dalam video tersebut, tertulis keterangan jika Arfan meninggal lantaran kesetrum charger ponsel.

    Namun faktanya bukan, AKBP Yoris MY Marzuki, Kapolres Indramayu menyebutkan jika Arfan tewas lantaran tersengat listrik dari kabel mesin roti. “Setelah ditelusuri bukan karena charger ponsel tapi karena tersengat aliran listrik dari kabel mesin roti,” ujar AKBP Yoris MY Marzuki, dilansir dari Brilio.net

    Baca juga: Konyol, Dosen Ini Bubarkan Kelasnya Lebih Awal untuk Hukum Mahasiswanya yang Telat

    Kejadian itu berlangsung pada 8 Oktober 2019. Arfan diduga memegang kabel mesin pembuatan roti yang terkelupas sampai meninggal dunia. Dalam waktu yang bersamaan, orangtua korban sedang tidur dan tidak menydari putranya tengah bermain kabel yang masih teraliri listri.

    “Orangtua korban mendengar anaknya jatuh dan kesetrum langsung berteriak dan menangis lalu dibawa ke Puskesmas Jatibarang Kabupaten Indramayu,” ujar dia.

    Tetapi setibanya di Puskesmas Jatibarang, Arfan telah meninggal dunia. Dalam video yang beredar itu terlihat ada ibu yang berlinang air mata dan menggoyangkan tubuh anaknya. Ia histeris dan berusaha suaya anaknya bisa hidup kembali.