Tiru Adegan di Film, Wanita Ini Dilarikan ke RS Karena Hisap Bisa Ular yang Menggigitnya


SURATKABAR.ID – Tidak semua adegan di film atau sinteron bisa ditiru ya. Apalagi menyangkut nyawa. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang wanita asal China yang harus dilarikan ke rumah sakit setelah menghisap bisa ular yang menggigitnya.

Wanita ini berasal dari Provinsi Guizhou, China yang bernama Lu. Ia sempat membunuh ular yang menggigit kakinya. Ia tergigit ular di toilet. Ia membersihkan darah di lukanya dan menekan area luka sebanyak empat kali. Bukannya berangsur-angsur membaik, namun hal tersebut malah membuat kakinya keluar nanah.

Ia kemudian mengambil alkohol dan membersihkan lukanya lagi. Tidak berhenti di situ saja, Lu juga berusaha untuk mengeluarkan bisa dengan cara menghisapnya.

Baca juga: Gara-gara Sering Makan Junk Food, Pria 19 Tahun Ini Jadi Buta dan Tuli

“Pertama aku membersihkan darah pada luka. Setelah membersihkan sebanyak empat kali, hanya nanah yang keluar. Aku lalu membersihkan luka dengan alkohol sebelum menghisapnya. Lalu aku berkumur dan bergegas menuju rumah sakit,” seperti yang dilansir Suratkabar.id dari brilio.net

Ternyata apa yang dilakukannya tersebut bukanlah cara yang tepat untuk pertolonga pertama. Lu sendiri tahu prosedur ini dari berbagai adegan televisi. Dokter yang menangani Lu menyarakan untuk tidak menghisap gigian ular. Hal tersebut malah membuat racun cepat menyebar. Terlebih lagi jika korban memiliki luka di mulut.

Karena itulah tidak mengherankan ia jadi mual dan muntah setelah sampai di rumah sakit. Langkah terbaik penanganan gigitan ular adalah membiarkan luka dan jangan terkontaminasi dengan hal lain. Setelah tergigit ular, segeralah minta pertolongan dokter.