Melawan Perbedaan, Pasangan Ini Viral Karena Usahanya Cari Restu


SURATKABAR.ID – Jika hubungan percintaan sudah dalam tahap yang serius, mencari restu dari orang tua merupakan hal selanjutnya. Namun, pernikahan dengan banyak perbedaan tentu saja membutuhkan perjuangan yang panjang.

Seperti halnya yang terjadi pada pasangan asal Amerika. Pria bernama Claerence Tan berdarah Tionghoa jatuh cinta dengan kekasihnya, Edna Sophia yang berdarah Afrika.

Dengan perbedaan yang cukup besar itu, dengan mudah bisa ditebak jika hubungannya ditentang habis-habisan oleh keluarga, terutama Pihak Keluarga Tan. Dalam unggahannya di Facebook dengan nama ‘Subtle Asians Traits’, Tan menyebutkan jika hubungannya dengan sang kekasih tak disetujui oleh ayahnya dengan alasan yang begitu banyak, salah satunya adalah menghalangi kemajuan usahanya.

Baca juga: Waduh! Calon Pengantin Pria Jawab 15 + 6 = 17, Pernikahan Terpaksa Dibatalkan

“Saya adalah pria keturunan Hongkong dan Singapura yang tinggal di Amerika Serikat yang baru menikah dengan Edna Sophia, wanita asal Ghana, Afrika Barat,” tulisnya.

Pihak ayah Tan sama sekali tidak menyetujui jika putranya menikah dengan Edna. Dan hal tersebut tentu saja membuat Tan merasa terpukul, apalagi ayahnya merupakan sosok yang begitu dipujanya. Ia menganggap sang ayah merupakan teladan baginya.

Baca juga: Bukan Bunga, Pernikahan Ini Malah Lempar Pengantinnya dalam Upacara Panggih, Kok Bisa?

Bahkan, Ayah Tan menyebutkan jika putranya bisa melakukan apa saja yang diinginkan, namun tak bisa memberikan restu untuk menikah dengan Edna. Bahkan, ayahnya tidak mau menghadiri pernikahannya. Tan tidak lantas putus asa, ia terus berusaha untuk membuat orangtuanya terbuka dan menerima calon menantunya.

Awal membawa Edna ke rumah, Tan sedih calon istrinya mednapatkan tanggapan yang tidak menyenangkan. Orang tua Tan tak pernah bisa ramah dengan Edna. Meskipun begitu Tan tak mudah menyerah sampai akhirnya orang tua Tan tahu jika Edna merupakan sosok yang baik hati serta pekerja keras.

Akhirnya setelah berpacaran 3 tahun, keduanya resmi menikah. Dan ayah Tan memberikan restunya. Bahkan, senyum ayah Tan begitu lebar.