Klarifikasi Penulis Cerita Viral KKN di Desa Penari Soal Foto yang Beredar Luas


SURATKABAR.ID – Kisah horor KKN Desa Penari yang dibagikan secara anonim oleh SimpleMan melalui media sosial Twitter ramai menjadi perbincangan publik. Bahkan saking viralnya, tagar #kkndidesapenari pun menjadi trending di Twitter hingga Jumpat (30/8) lalu.

Kisah tersebut, dilansir dari laman Tribunnews.com, bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang melakukan KKN di sebuah desa terpencil di tengah hutan belantara. Mereka disebutkan mengalami beberapa kejadian mistis yang tak dapat dijelaskan dengan akal.

Sosok Bima dalam kisah tersebut pun tak lepas dari sorotan waranet. Ia merupakan salah satu tokoh yang memicu puncak rangkaian konflik dari cerita KKN di Desa Penari. Tak heran, cukup banyak netizen dibuat kepo dengan siapa sosok Bima yang dimaksud.

Belum lama ini foto seorang laki-laki yang bergaya di depan bangunan tua sempat beredar di media sosial. Tak sedikit warganet menduga-duga sosok dalam foto itu adalah Bima yang selama ini dicari-cari.

Baca Juga: Viral Cerita Horor KKN di Desa Penari, Dua Kota Ini Diyakini sebagai Lokasinya

Namun dalam video yang diunggah Raditya Dika pada kanal YouTube pribadinya, ternyata sang penulis kisah horor tersebut memberikan klarifikasi dan menegaskan bahwa yang diduga netter adalah tidak benar.

Itu cuma hoaks. Orang iseng yang sekadar ingin membagikan foto. Kebetulan dia ada di salah satu foto di thread yang saya jadikan penggambaran dari cerita yang saya sampaikan,” ungkap sang penulis.

Lalu dalam unggahan teranyar pemilik akun Twitter SimpleMan, @SimpleM81378523, ia kembali membagikan naskah tentang cerita KKN di Desa Penari yang diduga akan dijadikan sebuah novel horor.

Mengomentari hal tersebut, warganet pun berlomba-lomba membanjiri unggahan tersebut dengan komentar. Beberapa ada yang meragukan kebenarannya, sementara yang lain malah menantikan terbitnya novel dan film KKN Desa Penari.

Baru aja tadi ada klarifikasinya tentang ini di youtubnya bang radityadika, masak langsung ada bukunya,” komentar akun @HaNisa38144404.

Kapan terbit tuh mas? Saya tunggu banget nih,” celetuk @sandymaldini tak sabar.

Kalo bukunya dicetak bakal ada foto mereka pas jaman KKN dulu gak yah dan lokasi aslinya ??? Haduh Penasaran sekali q ini,” ujar pemilik akun @zelia_summer.

Ditulis dalam buku udah, tinggal nunggu dibikin dalam bentuk film aja ini mah,” kata @fauziahnadha.

Semoga ceritanya seoriginal mungkin ya,atau kalo ditambah bumbu2nya ga berlebihan,” harap akun bernama @Lalafitriaaaa.

Seperti yang telah diketahui, pemilik akun Twitter SimpleMan mengisahkan pengalaman sekelompok mahasiswa yang melakukan KKN di Desa Penari. Kisah tersebut saat ini ramai menjadi perbincangan masyarakat luas.

Penulis cerita menyebutkan, meski berdasarkan kisah nyata, namun ia menolak menyebutkan lokasi kejadian tersebut. Demikian juga tentang nama-nama mahasiswa KKN yang ia masukkan dalam cerita yang sengaja disamarkan.