Respon Prabowo Soal Pendukungnya yang Kecewa Usai Dirinya Bertemu Jokowi


SURATKABAR.ID Prabowo Subianto menyadari bahwa pertemuannya dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) direspon negatif oleh sebagian pendukungnya. Oleh sebab itu, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut berkomitmen untuk menjelaskan hasil pertemuan dengan Jokowi itu.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade.

“Beliau komitmen kepada seluruh pendukung beliau bahwa hasil pertemuan akan disampaikan ke pendukung beliau,” kata Andre, Minggu (14/7/2019), dikutip dari republika.co.id.

Andre menambahkan, terkait pertemuan tersebut, Prabowo dalam pidatonya juga menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus memberi contoh sikap kenegerawanan. Pilpres telah usai, Prabowo menginginkan agar Indonesia menjadi negara yang maju, kuat, adil, dan makmur.

Kan tentu  kalau mau seperti itu negara kita ini harus kembali guyub, bersatu, bersama-sama membangun bangsa, baik di dalam maupun di luar pemerintahan,” tuturnya.

Sandiaga Uno juga menyampaikan hal senada, bahwa Prabowo akan memberikan penjelasan kepada para pendukung perihal pertemuan itu. “Kita akan beri penjelasan bahwa kepentingan bangsa dan negara kita dahulukan,” kata Sandiaga usai menghadiri acara diskusi MPI Milenial, Jakarta, Minggu (14/7/2019), dikutip dari tempo.co.

Sandiaga menuturkan jika langkah Prabowo menemui Jokowi adalah bagian dari perjuangan menghadirkan Indonesia yang adil dan makmur. Menurutnya, perjuangan tidak berakhir pada hari pemilihan dan sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tapi ini adalah bagian daripada perjuangan kita terus. Jangan menyalahkan persona, jangan marah pada Prabowo, jangan marah pada saya. Tapi ini harus kita salurkan pada sesuatu yang positif untuk mewujudkan cita-cita dan gagasan,” katanya.

Sebelumnya, Eks Koordinatir Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan bahwa dirinya mendapatkan banyak keluhan dari para pendukung paslon nomer urut 02 di Pilpres 2019. Kekecewaan tersebut terjait pertemuan Prabowo dengan Jokowi beberapa hari lalu.

“Rata-ratanya berasal dari relawan Prabowo-Sandi, emak-emak, anak muda,yang rata-rata isi pesannya itu kecewa. Kecewa dengan pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi di gerbong MRT kemudian makan siang di FX Plaza,” ujar Dahnil melalui akun Youtubnya DAS Official yang diunggah Sabtu malam, (13/7/2019)., dikutip dari tribunnews.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaFadli Zon Akhirnya Buka Suara Terkait Pertemuan Prabowo dengan Jokowi
Berita berikutnyaKecewa pada Prabowo, PA 212 Sebut Mereka Sudah Berkorban Nyawa