Soal Jatah Menteri Kabinet Jokowi, PBNU: Siap Sejak Dulu


SURATKABAR.ID Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar menyatakan jika pihaknya akan selalu siap menyediakan kader jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) membutuhkan menteri.

“Siap sejak dulu. Cuma geraknya ini yang jadi kalau persiapan itu sebetulnya banyak kader-kader itu, tapi kapan maju jalannya kan gitu. Hanya siap saja, enggak maju-maju,” ucap Miftachul di Jakarta, Minggu (23/6/2019), dikutip dari liputan6.com.

Ia menyatakan jika perminataan dari presiden terkait posisi Menteri tersebut. “Ya memang ada. Tapi nantilah itu, kita lihat,” jelas Miftachul.

Miftachul menegaskan bahwa nantinya, keputusan akan diserahkan kepada PBNU. “Itu semua diserahkan semua pada NU,” pungkasnya.

Sayangnya, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Sunnah ini belum mau merinci siapa saja nama yang akan diajukan kepada presiden Jokowi. Menurutnya, komunikasi NU dengan petahana masih terus berlangsung.

“Komunikasi masih terus berjalan dengan presiden. Namun untuk nama dan berapa kandidatnya belum bisa kita jabarkan untuk sekarang ini. Yang pasti semuanya merupakan kader terbaik dari NU,” katanya.

Sekadar Informasi, terdapat spekulasi, sejumlah nama dari kalangan NU bakal menjabat sebagai menteri.

Sejumlah nama itu di antaranya Ketua PP Muslimat NU, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid; Mantan Ketua Umum Fatayat NU, Ida Fauziyah; serta Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSistem Zonasi Diprotes, Mendikbud: Kita Ini Tidak Pernah Siap
Berita berikutnyaSebelum Terkenal Ringgo Pernah Numpang di Rumah Artis Ganteng Ini