Mengejutkan! Eks Kapolda Metro Jaya Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Makar


SURATKABAR.ID Polri menetapkan mantan Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal (Purn) M. Sofyan Jacob sebagai tersangka pada kasus dugaan makar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan informasi tersebut. Ia menyatakan jika Sofyan dipanggil oleh kepolisian hari ini sebagai tersangka.

“Sudah tersangka. Kasusnya limpahan dari Bareskrim Polri,” ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan pada Senin (10/6/2019), dikutip dari tempo.co.

Meski demikian, Argo enggan memberikan penjelasan lebih rinci perihal kasus yang menjerat Sofyan. Ia hanya mengatakan jika Sofyan tersangkut kasus makar.

Sementara itu, kuasa hukum Sofyan, Ahmad Yani, menyebut pemeriksaan Sofyan ditunda karena kliennya sedang sakit. Pihaknya juga sudah mengirimkan permohonan reschedule pemeriksaan Sofyan kepada penyidik.

“Ya hari ini Pak Sofyan dijadwalkan pemeriksaan, tapi karena beliau berhalangan karena sakit pada hari ini tadi kita antar (surat permohonan) ke penyidik untuk di-reschedule ulang,” kata Ahmad Yani kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/6/2019), dikutip dari detik.com.

Sofyan Jacob mengawali karir di kepolisian sebagai Polisi Perairan dan Udara. Kemudian jabatan-jabatan Kapolres pun sempat dipegangnya, seperti Kapolres Tapanuli Selatan, Kapolres Asahan, Kapolres Simalungun, Kapolres Deli Serdang, dan Kapoltabes Medan.

Pada tahun 2001, Sofyan diangkat menjadi Kapolda Metro Jaya untuk menggantikan Inspektur Jenderal Mulyono Sulaeman. Sebelum menjadi Kapolda Metro Jaya, Sofyan menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

Seperti dilaporkan detik.com, pada 2019, Sofyan bersama para purnawirawan Polri dan TNI masuk kubu pendukung Prabowo. Bahkan Sofyan beberapa kali hadir dalam rapat tim Prabowo-Sandi yang digelar di Kertanegara 4. Salah satunya, dia hadir dalam rapat yang diselenggarakan pada 22 Mei 2019.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaHati-Hati! Mendagri Akan Berikan Sanksi Tegas Bagi ASN yang Bolos Usai Libur Lebaran
Berita berikutnyaTernyata Begini Sosok Ayah dari Andika Pratama yang Jadi Obrolan Netizen